Cara Memperbaiki Kecerahan di iPhone Saat Layar Anda Terlalu Gelap

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Sesuaikan kecerahan layar iPhone Anda menggunakan penggeser kecerahan di Pusat Kontrol agar lebih mudah dilihat. Anda mungkin juga perlu menghapus sensor kecerahan. Terkadang layar redup disebabkan oleh iPhone Anda yang terlalu panas, jadi Anda mungkin perlu menunggu hingga dingin jika Anda meninggalkannya di bawah sinar matahari. Apakah tampilan iPhone Anda terlalu redup? Bisakah Anda hampir tidak membaca artikel ini karena itu? Berikut cara membuat tampilan iPhone Anda lebih terang dan cara menghentikannya agar tidak terlalu redup di masa mendatang.

Pertama: Periksa Kecerahan Anda

Hal yang paling jelas untuk dicoba saat layar iPhone Anda tampak terlalu redup adalah meningkatkan kecerahan layar Anda. Anda dapat melakukan ini di Pusat Kontrol iPhone dengan menggesek ke bawah dari sudut kanan atas layar untuk membuka penggeser kecerahan. Pindahkan penggeser ke atas untuk meningkatkan kecerahan layar. Jika kecerahan tampaknya tidak meningkat terlepas dari apa yang Anda lakukan, jangan panik (belum).

Bertentangan dengan kepercayaan populer, menonaktifkan Kecerahan Otomatis di bawah Pengaturan > Aksesibilitas > Tampilan & Ukuran Teks tidak akan menyelesaikan masalah jika penggeser kecerahan Anda sepertinya tidak melakukan apa-apa.

Jika ini memperbaiki masalah Anda tetapi layar dengan cepat meredup lagi, bersihkan susunan sensor yang menghadap ke depan untuk memastikan tidak ada yang mengganggu kemampuan iPhone Anda untuk mengukur kecerahan sekitar. Sensor ini biasanya terletak di sebelah kamera depan, atau di takik (dan Pulau Dinamis) pada model yang lebih baru.

iPhone Anda Mungkin Terlalu Panas

Jika ponsel Anda menjadi sangat panas, kecerahan layar mungkin dibatasi untuk mencegah kerusakan. Layar OLED khususnya rentan terhadap kerusakan akibat suhu tinggi, jadi jika Anda memiliki iPhone X atau iPhone 13 atau lebih baru, layar Anda mungkin lebih rentan meredup dalam kondisi panas.

ApplebspSatu-satunya solusi adalah menunggu iPhone Anda menjadi dingin. Tampilan akan kembali ke kecerahan normal saat perangkat Anda mencapai suhu pengoperasian yang aman lagi. Anda masih dapat menggunakan iPhone seperti biasa (selama Anda tidak melihat peringatan suhu di layar), tetapi bersiaplah untuk menyipitkan mata ke layar. Jika Anda sangat khawatir, matikan iPhone Anda dan tunggu.

Tahan keinginan untuk mendinginkan iPhone Anda terlalu cepat karena Anda berisiko menimbulkan pengembunan yang dapat merusak bagian dalamnya. Jangan taruh di lemari es atau pegang di depan peniup AC, misalnya.

Jika Anda menunggu berjam-jam dan tampilan tidak kembali normal, Anda mungkin ingin mempertimbangkan kemungkinan kerusakan permanen. Anda selalu dapat membawa perangkat Anda ke Apple atau penyedia perbaikan resmi untuk penilaian sebelum memutuskan apakah sudah waktunya mengganti panel atau bahkan keseluruhan iPhone. iPhone Anda keren. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan menjauhkannya dari sinar matahari langsung, baik di dalam maupun di luar ruangan. Panas dapat menyebabkan kerusakan pada komponen iPhone lainnya; panas terutama dapat merusak baterai ponsel cerdas Anda. Hal ini dapat menjadi masalah saat mengemudi jika Anda menggunakan iPhone sebagai alat bantu navigasi. Lihat kiat teratas kami untuk menjaga agar teknologi Anda tetap dingin di musim panas.

Disadur dari HowToGeek.com.