Cara Memperbaiki Kesalahan “Penyimpanan Penuh” Apple Watch

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

AppleJika Apple Watch Anda menyatakan bahwa penyimpanannya penuh, dan Anda belum mengemasnya dengan lagu dan aplikasi, Anda harus melepas pemasangan dan memperbaiki jam tangan untuk memaksanya mengosongkan penyimpanan.

Jika Apple Watch Anda mengeluh bahwa penyimpanannya penuh , dan Anda telah mengemasnya dengan banyak hal, lalu Anda tahu apa yang harus dilakukan. Namun terkadang Apple Watch Anda akan mengeluh penuh padahal seharusnya tidak. Berikut cara memperbaiki kedua situasi tersebut.

Apple Watch Anda Sebenarnya Penuh

Jika Anda mengalami masalah saat Apple Watch Anda benar-benar penuh dengan konten yang Anda muat ke dalamnya, Anda hanya perlu menghapus beberapa konten tersebut.

Anda dapat melakukannya dengan mudah dengan membuka aplikasi Tonton di iPhone Anda dan memilih aplikasi yang dimaksud, seperti aplikasi Foto, aplikasi Musik, aplikasi Podcast, dan sebagainya. Di sana Anda dapat mematikan sinkronisasi, menghapus data yang disinkronkan, dan sebagainya.

Anda juga dapat menghapus aplikasi yang tidak Anda gunakan. Jika Anda memiliki aplikasi pendamping yang diatur untuk diinstal secara otomatis di Apple Watch setelah Anda menginstalnya di iPhone, Anda akan menghabiskan banyak ruang penyimpanan dengan cukup cepat.

Jika Anda memiliki Apple Watch yang lebih lama dan Anda tidak memiliki penyimpanan sebanyak yang Anda butuhkan, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk meningkatkan ke Apple Watch yang baru. Penyimpanan ringan 8GB yang terdapat pada model lama mungkin baik untuk penggunaan biasa, tetapi model yang lebih baru menggunakan hingga 32GB penyimpanan yang menawarkan lebih banyak ruang untuk konten yang disinkronkan dan banyak aplikasi.

Apple Watch Anda Sebagian Besar Penyimpanan “Lainnya”

Jika Anda membaca artikel ini, ada kemungkinan Anda tidak berada di sini karena Anda menyinkronkan terlalu banyak album atau foto ke Jam apel. Dalam hal ini, alasan jam tangan Anda mengeluh penuh cukup jelas dan Anda harus menghapus konten atau memperbarui jam tangan Anda seperti yang baru saja kita diskusikan. Namun, ada situasi lain yang membuat banyak orang bingung. Anda baru saja meletakkan apa pun di Apple Watch Anda, dan mulai mengeluh bahwa Anda kehabisan penyimpanan. Itulah situasi yang saya alami dan saya sangat bingung—karena saya sengaja hanya memasang aplikasi di jam tangan jika benar-benar membutuhkannya, dan saya hampir tidak menyinkronkan apa pun.

Jika Anda berada dalam situasi yang sama, kemungkinan besar Anda akan terkejut melihat bahwa setelah memeriksa penyimpanan Apple Watch Anda, sebagian besar ruang digunakan oleh “Lainnya” dan bukan foto, musik, atau penginstalan aplikasi Anda. Masalah adalah bahwa di beberapa titik di masa lalu, Apple Watch Anda menggunakan ruang untuk sesuatu, seperti menginstal pembaruan watchOS dan gagal melepaskannya.

Sayangnya, tidak ada opsi menu “pembersihan cache” rahasia yang dapat kami gunakan untuk menyelesaikan masalah. Sebagai gantinya, kami akan melepaskan dan memperbaiki Apple Watch dengan telepon Anda, memaksanya untuk melepaskan penyimpanan “Lainnya” dan menghilangkan pesan kesalahan yang seharusnya tidak ada di tempat pertama.

Untuk melakukannya, buka Tonton aplikasi di iPhone Anda, tekan teks “Semua Jam Tangan” di bagian paling atas antarmuka aplikasi untuk mengakses daftar tontonan Anda. Dalam daftar, klik ikon informasi “i” di sebelah jam tangan yang perlu Anda lepas sambungannya. Dalam tampilan informasi mendetail, klik “Unpair Apple Watch.”

Setelah menunggu satu atau dua menit untuk proses pelepasan pasangan, Anda cukup memasangkan kembali Apple Watch dengan iPhone dengan mengikuti petunjuk di layar.

Anda akan diminta untuk memulihkan dari cadangan terbaru atau mengatur Apple Watch sebagai jam tangan baru. Anda dapat melakukannya dengan cara apa pun. Kedua metode akan membersihkan penyimpanan “Lainnya” hantu. Satu-satunya perbedaan adalah memulihkan dari cadangan akan mempertahankan pengaturan dan data di jam tangan Anda, dan memulai dari awal tidak akan.

Setelah selesai, alokasi penyimpanan di Apple Watch Anda akan terlihat jauh lebih masuk akal.

Sekarang kategori “Lainnya” adalah hampir 5% dari penyimpanan Anda, bukan lebih dari setengahnya, dan Anda dapat menggunakan Apple Watch tanpa meminta Anda mengosongkan penyimpanan yang bahkan tidak Anda gunakan. , 41mm)

Disadur dari HowToGeek.com.