Cara Memperbaiki Kesalahan “Tidak Dapat Memperluas Zip” di Mac

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Zip adalah format yang umum digunakan untuk mengompresi file dan dilambangkan dengan nama file .zip. Orang-orang menggunakan file zip untuk secara drastis mengurangi ukuran file untuk penyimpanan yang lebih mudah diakses atau agar sesuai dengan batasan ukuran untuk email.

Ketika file dibuka ritsletingnya, mereka kembali ke ukuran dan fungsinya yang biasa. Tetapi beberapa kesalahan yang meluas dapat terjadi selama proses unzip.

Baca terus untuk mempelajari lebih lanjut tentang kesalahan saat memperluas file zip dan solusinya.

Perbaikan Umum untuk “Tidak Dapat Memperluas Zip” pada Perangkat Mac

Beberapa kesalahan umum dapat menyebabkan Anda mengalami masalah saat memperluas zip di Mac Anda.

Unduh Tidak Lengkap

Jika file zip tidak diunduh dengan benar, Anda bisa mendapatkan kesalahan saat mencoba memperluas file. Biasanya, ini akan terjadi jika ada gangguan pada internet Anda selama pengunduhan. Anda juga dapat mengalami unduhan yang tidak lengkap jika Anda keluar dari jendela tempat Anda mengunduh terlalu cepat. Ini mungkin telah mengganggu koneksi antara sumber unduhan dan Mac Anda.

Jika menurut Anda unduhan yang tidak lengkap adalah sumber kesalahan Anda, coba unduh file lagi.

Izin

Anda memerlukan izin untuk memperluas file zip. Jika Anda mengunduh file dari situs web, kemungkinan besar file tersebut tidak memiliki izin apa pun. Jika Anda menerima file dari sumber non-publik, Anda perlu menanyakan apakah ada izin khusus pada file zip tersebut. Jika demikian, mereka perlu memberi Anda izin dan mengirim ulang.

Ukuran File

Jika file asli yang dikompres terlalu besar, Mac Anda tidak akan dapat mendekompresnya. Anda harus menggunakan Terminal Mac Anda untuk memperluas file besar. Lihat bagian tambahan di bawah ini untuk mengetahui cara menggunakan terminal untuk memperluas file zip besar dengan kode kesalahan.

Kompresi Tidak Lengkap

Jika kompresi asli dilakukan dengan tidak benar, Anda mungkin mengalami kesulitan untuk memperluas file zip. Faktor umum yang dapat mengganggu kompresi adalah jika komputer mati secara tiba-tiba, terjadi kegagalan daya, atau jika file dipindahkan dari lokasi aslinya.

Jika terjadi gangguan selama proses kompresi, file menjadi rusak. Sayangnya, tidak ada cara untuk memperbaiki file zip yang rusak selama proses kompresi. Anda harus kembali ke file asli dan memulai kompresi lagi. Ini harus menyelesaikan masalah.

Apa Kesalahan 1 Terkait dengan Tidak Dapat Memperluas

Jika Anda mencoba memperluas file zip di Mac Anda dan menerima kotak kesalahan Utilitas Arsip, Anda mungkin mendapatkan “Kesalahan 1-Operasi tidak diizinkan” sebagai hasilnya. Ini adalah salah satu kesalahan zip paling umum pengguna saat ekspansi gagal. Alasan untuk ekspansi yang gagal ini bisa menjadi salah satu alasan yang tercantum di atas dalam artikel ini. Jika Anda menerima pesan kesalahan ini, Anda harus membuka file zip melalui terminal Mac.

Untuk membuka zip file di terminal:
Buka Launch Finder di Mac Anda dan buka “Applications.” Arahkan ke folder “Utilitas” dan klik dua kali ” Terminal.” Masukkan perintah berikut: “Unzip filename.zip”. Ganti “nama file” dengan nama file yang Anda coba perluas. Tekan Enter di keyboard Anda.
File Anda akan segera dibuka zip. Jika terminal tidak dapat membuka file zip, Anda mungkin mengalami a

download error.

Unduh ulang file zip ke Mac Anda dan coba buka lagi. File akan diperluas tanpa masalah jika kesalahan disebabkan oleh kegagalan unduhan.

Apa yang dimaksud dengan Error 79 Zip Error?

The Archive Utility memberikan kode kesalahan berikut kepada banyak pengguna Mac yang mencoba memperluas file zip: “Error 79-Inappropriate file type or format.” Alasan paling mungkin Anda mendapatkan kesalahan ini adalah unduhan file zip terputus atau berjalan dengan benar. Coba unduh ulang file ke Mac Anda. Saat Anda mengunduh ulang, jangan tutup situs web tempat Anda mengunduh. Jika kesalahan terjadi lagi, opsi terbaik Anda berikutnya adalah membuka file menggunakan terminal Mac Anda.

Untuk memperluas file zip di terminal:
Tekan dan tahan tombol Command and Space. Spotlight akan terbuka. Ketik “Terminal” ke dalam bilah pencarian Spotlight dan tekan tombol Enter. Ketika terminal terbuka, ketik “unzip filename.zip” dan ganti “filename” dengan nama file zip. Tekan Enter pada keyboard Anda.
File Anda akan mulai diperluas.

Memperbaiki Kesalahan “Tidak Ada File atau Direktori”

Memperluas file zip di Mac dapat mengakibatkan “Kesalahan 2-Tidak Ada File atau Direktori Tersebut”. Kesalahan ini berasal dari Utilitas Arsip yang tidak memahami nama file dan kemudian berpikir bahwa file tersebut tidak ada. Cara terbaik untuk memperbaiki kesalahan ini adalah mengunduh ulang file. Cobalah untuk tidak membiarkan komputer tertidur atau meninggalkan situs web tempat Anda mengunduh.

Setelah mengunduh file zip baru, Anda seharusnya dapat membukanya.

Memperbaiki Errror 22

Ketika mencoba memperluas file zip, beberapa orang mendapatkan masalah yang sama kesalahan: “Kesalahan 22-Argumen Tidak Valid.” Kesalahan ini biasanya disebabkan oleh file sampah yang mengganggu komputer Anda. Cara terbaik untuk menangani file sampah adalah dengan menghapusnya. Anda dapat mengatasi Kesalahan 22 dengan menghapus cache di Mac Anda. Gunakan langkah-langkah berikut:
Luncurkan jendela Finder dan klik “Go.” Pilih “Go to Folder.” Ketik “~/Library/Caches” di kotak teks dan tekan Enter. Serangkaian folder akan muncul di layar Anda. Anda perlu mengklik setiap folder dan menghapus file di sana. Harap jangan hapus folder itu sendiri, karena dapat menyebabkan kesalahan pada aplikasi Anda.
Setelah file ini dihapus, file akan diperluas. Jika ada terlalu banyak folder yang harus dihapus secara manual, Anda harus berinvestasi dalam program yang akan menghapus file-file ini secara otomatis. Banyak dari program ini semuanya dapat diatur untuk membersihkan cache secara rutin, yang dapat membantu menghindari kesalahan di masa mendatang.

Tidak Dapat Memperluas File Zip di Mac – Izin Ditolak

Jika Anda menerima pesan kesalahan yang mengatakan “Izin Ditolak” saat mencoba memperluas file, Anda mungkin tidak memiliki akses ke file itu. Pengguna asli yang mengompresi file harus memberi Anda izin untuk meng-unzip file. Jika Anda tahu bahwa Anda memiliki izin untuk membuka file zip, coba pindahkan ke folder lain. Memperluas folder di folder server dapat menyebabkan kesalahan ini jika Anda hanya memiliki akses untuk membaca folder. Pindahkan file kompresi ke Desktop Anda, di mana Anda akan memiliki akses untuk membaca dan menulis file yang disimpan di sana. Ini harus memperbaiki masalah.

Memperluas Semua File Zip Anda

Meskipun menggunakan file zip adalah salah satu cara terbaik untuk mengompresi file besar, mereka memiliki reputasi untuk menghasilkan kesalahan pada Mac. Baik karena unduhan yang salah atau kompresi yang terputus, menangani kesalahan saat mencoba mengakses file Anda bisa membuat frustrasi. Ketika ekspansi berhasil, ini adalah proses yang sangat mudah sehingga banyak yang masih lebih menyukainya daripada opsi lain.

Pernahkah Anda menerima kode kesalahan saat mencoba memperluas file zip di Mac Anda? Kesalahan apa itu, dan bagaimana Anda mengatasinya? Beri tahu kami semua tentang pengalaman Anda di komentar di bawah.