Cara Memperbaiki Kode Kesalahan 279 di Roblox

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Saat bermain video game di PC, tidak jarang menerima pesan error, begitu juga dengan Roblox. Salah satu kesalahan yang paling sering ditemui adalah Kode 279, yang biasanya disebabkan oleh koneksi internet yang buruk, kesalahan pengembang, atau masalah firewall.

Kabar baiknya adalah bahwa komunitas telah lama mengetahui penyebabnya dan telah menemukan beberapa solusi. Jika Anda baru saja mendapatkan Error Code 279, tidak perlu khawatir. Baca terus untuk mengetahui cara mengatasinya.

Penyebab untuk Kode Kesalahan 279 di Roblox

Error Code 279 terjadi ketika sesuatu menghalangi Anda untuk terhubung ke server game. Ini sering menjadi kasus pemblokiran internet, dan ada beberapa alasan mengapa hal ini bisa terjadi, mulai dari masalah internet hingga kesalahan pengembang dan pemblokiran firewall.

Koneksi Internet Buruk

Jika penyedia layanan internet (ISP) Anda mengalami masalah, atau jika terjadi sesuatu ke jaringan di wilayah Anda, kecepatan koneksi mungkin turun. Rumah Anda mungkin juga merupakan lokasi yang buruk untuk konektivitas internet. Bandwidth rendah bisa menjadi penyebab umum, yang mencegah banyak game dimainkan dengan lancar.

Roblox juga sama. Jika koneksi Anda ke server game bermasalah, ada kemungkinan Anda tidak dapat terhubung. Ini akan menampilkan (ID=17: Upaya Koneksi Gagal) (Kode Kesalahan 279) sebagai hasilnya.

Kesalahan Pengembang

Roblox Experiences dapat menerima pembaruan berkala dari pengembangnya, tetapi seperti semua game, ada gangguan dan bug. Terkadang, pembaruan baru dapat menyebabkan gangguan yang mencegah koneksi atau menyebabkan masalah lain. Jika ini masalahnya, bukan koneksi internet Anda yang menjadi masalah, tetapi Experience.

Anda dapat menguji kemungkinan ini dengan meluncurkan beberapa Pengalaman yang Anda sukai. Jika banyak dari mereka masih membiarkan Anda terhubung, pengembang mungkin mengacaukan suatu tempat dalam proses pengkodean.

Masalah Firewall

Windows Firewall adalah aplikasi bersemangat yang melindungi Anda dari bahaya. Namun, telah diketahui memblokir game selama beberapa dekade sekarang, karena tidak mengenali judul tertentu sebagai perangkat lunak yang tidak berbahaya. Anda dapat menonaktifkan firewall atau menyesuaikan pengaturan agar game tidak dihentikan.

Firewall yang memblokir game mencegahnya mengirim sinyal ke server, sehingga Anda tidak dapat memainkannya. Itu sebabnya firewall bisa merepotkan saat bermain game. Penyebab ini tidak lazim hari ini seperti dulu. Firewall sekarang kurang rentan terhadap kesalahan mengidentifikasi perangkat lunak.

Memperbaiki Kode Kesalahan 279

Karena sekarang kita tahu mengapa Kode Kesalahan 279 dapat terjadi, inilah saatnya untuk menyelidiki solusinya. Ini dapat membantu Anda memainkan Roblox lagi, tetapi jika tidak, kami sarankan untuk menghubungi dukungan pelanggan untuk mendapatkan bantuan. Anda juga dapat me-restart PC Anda, yang terkadang merupakan obat untuk masalah yang tidak diketahui.

Restart Your Router

Jika koneksi internet Anda sangat lambat, Anda dapat menghidupkan router Anda dan mungkin menyelesaikan masalah. Begini caranya.
Cabut modem dan router internet Anda dari stopkontak.Tunggu 15 detik.Pasang modem kembali ke soket dan tunggu satu atau dua menit.Nyalakan router.Tunggu lampu modem menjadi hijau.Hubungkan komputer Anda ke jaringan dan uji untuk melihat apakah Roblox memberi Anda kesalahan lagi.
Jika Anda mencurigai orang lain menggunakan jaringan Anda tanpa bertanya, Anda harus mengatur ulang kata sandi. Di lain waktu, seseorang di rumah mungkin mengunduh file besar dan bandwidth internet Anda tidak cukup kuat untuk menampung unduhan besar dan bermain game secara bersamaan. Dalam hal ini, Anda harus menunggu hingga unduhan selesai.

Cara lain untuk meningkatkan koneksi internet Anda adalah dengan menggunakan kabel Ethernet dan/atau mendapatkan paket yang lebih cepat. Seharusnya juga tidak ada objek antara komputer dan modem Anda jika Anda menggunakan Wi-Fi.

Disable atau Configure the Firewall

Jika firewall Anda adalah penyebab utamanya, mengubah pengaturan biasanya berhasil bagi mereka yang mencoba membuka blokir game. Mungkin ide yang baik untuk mencobanya.
Buka Windows Start Menu. Di bilah pencarian, ketik “Windows Defender Firewall.” Cari dan klik “Turn Windows Defender Firewall On/Off.” Pastikan opsi untuk matikan firewall dicentang di jaringan pribadi dan publik. Klik “OK.” Uji dan lihat apakah Roblox berfungsi.
Jika Anda tidak ingin mematikan firewall, Anda dapat mengaturnya untuk mengizinkan Roblox melalui.
Pergi ke Windows Menu pengaturan. Cari “Windows Defender Firewall.” Arahkan ke “Izinkan Aplikasi Atau Fitur Melalui Windows Defender Firewall.” Cari Roblox dan biarkan melalui dengan mencentang kotak.
Anda dapat mengonfigurasi game agar diizinkan melalui jaringan pribadi atau publik .

Gunakan Peramban yang Berbeda

Versi web Roblox tidak dapat diputar di semua peramban, jadi sebaiknya gunakan peramban yang didukung seperti yang ada di daftar ini.
Google ChromeMozilla FirefoxSafariOperaInternet Explorer
Microsoft Edge mungkin berfungsi untuk beberapa, tetapi pemain telah melaporkan kesalahan. Kami juga menyarankan untuk memperbarui versi browser Anda, karena versi lama dapat menyebabkan bug dan masalah.

Di masa lalu, Roblox hanya dapat dimainkan di browser khusus, tetapi hari-hari itu telah berlalu. Itu adalah pengalaman yang kikuk dan hanya dapat memuat situs web Roblox. Anda bahkan tidak dapat mengetik di bilah URL untuk pergi ke tempat lain.

Meskipun tidak disebutkan secara resmi, browser ini juga dapat mendukung Roblox.
Opera GXBrave BrowserVivaldi BrowserUR Browser
Peramban ini mungkin memiliki VPN bawaan, memungkinkan Anda tetap anonim di internet. Jika peramban Anda tidak ada dalam daftar ini, Anda dapat mengujinya untuk melihat apakah Roblox memuat.

Nonaktifkan Pengaya Peramban

Pengaya pihak ketiga, seperti AdBlocker, terkadang dapat mengganggu peramban Anda. Meskipun Anda dapat menonton YouTube tanpa iklan, pengaya ini dapat mencegah Anda terhubung ke server Roblox. Oleh karena itu, Anda mungkin ingin menonaktifkannya saat bermain.

Langkah-langkahnya berbeda di setiap browser, tetapi Anda biasanya dapat menemukan opsi di menu Pengaturan.

Buka Ports

Jika jaringan Anda tidak berada di port yang didukung, saatnya untuk melakukan port forward. Dengan begitu, Roblox dapat terhubung dan mencegah Error Code 279 terjadi.
Login ke panel kontrol router Anda.Cari opsi untuk port forward.Masukkan alamat IP.Dalam rentang port, masukkan “49152-65535.”Untuk protokol , pilih UDP.Mulai ulang router Anda dan periksa apakah Roblox berfungsi lagi.
Matikan Antivirus Anda

Perangkat lunak antivirus pihak ketiga juga bisa sangat sensitif terhadap ancaman, sama seperti Windows Defender Firewall. Terkadang Anda dapat mengalami game yang diblokir karena dianggap sebagai ancaman. Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menonaktifkan perangkat lunak antivirus Anda dan kemudian memainkan Roblox untuk menghindari ini.

Jika berhasil, Anda harus mengonfigurasi program sehingga tidak memblokir Roblox untuk terhubung ke server. Dengan begitu, Anda dapat tetap aman dari ancaman saat bermain Roblox.

Restart PC

AndaTerkadang, restart komputer Anda secara ajaib memecahkan masalah. Ini dapat bekerja untuk Roblox, meskipun Anda harus menghubungi Roblox sendiri jika tidak ada yang berhasil di sini.

Tidak Masalah!

Ketika game Anda tidak berfungsi, wajar jika ingin memperbaikinya dengan cara apa pun yang tersedia. Mengatasi Kode Kesalahan 279 untuk Roblox tidak rumit, dan perbaikan ini hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Mudah-mudahan, Anda dapat terhubung ke server Roblox tanpa masalah.

Pernahkah Anda menemukan Kode Kesalahan 279 di Roblox? Apakah salah satu saran di atas berhasil untuk Anda? Apakah Anda tahu cara lain untuk mengatasi kesalahan? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.