Cara Memperbaiki Remote Amazon Fire TV Stick yang Tidak Berfungsi

yang indah Ada sedikit yang lebih membuat frustrasi daripada remote perangkat yang tidak berfungsi. Jika remote Amazon Fire TV Stick Anda mengalami masalah dan Anda tidak dapat menggunakannya untuk mengontrol Stick Anda, kami memiliki beberapa tips pemecahan masalah untuk Anda.

Periksa Baterai Remote Anda

Ketika remote Anda berhenti bekerja, hal pertama yang harus diperiksa adalah baterainya.

Ini kemungkinan baterai tidak dimasukkan dengan benar, atau daya baterai telah digunakan semua. Dalam kasus pertama, keluarkan baterai dari remote dan masukkan kembali. Jika itu tidak berhasil, ganti baterai lama dengan yang baru dan lihat apakah itu memperbaiki masalah.

Melakukan di atas memperbaiki sebagian besar masalah terkait baterai dengan remote Fire TV Stick Anda. Namun, mungkin juga Anda memiliki kontak baterai yang longgar, yang iFixit berikan panduan untuk memperbaikinya.

Membawa Remote Anda Lebih Dekat ke Fire TV Stick

Remote Fire TV Stick Anda menggunakan Bluetooth untuk konektivitas, yang berarti jaraknya mencapai 30 meter. Anda harus memastikan TV dan remote Anda berada dalam jangkauan ini. Jika kedua item saling berjauhan, dekatkan dan lihat apakah remote berfungsi.

Anda juga harus memastikan tidak ada penghalang antara TV dan remote Anda. Jika ada, hapus dan remote Anda akan berfungsi.

Pasangkan Remote Anda Dengan Fire TV Stick

Alasan yang mungkin dari Fire TV Stick remote Anda tidak berfungsi adalah karena Anda belum memasangkannya dengan Stick Anda. Ini biasanya terjadi pada remote baru, tetapi mungkin juga remote yang ada tidak dipasangkan karena alasan tertentu.

Terlepas dari apa pun, mudah untuk memasangkan remote dengan Stick Anda. Untuk melakukannya, pertama, nyalakan Fire TV Stick Anda. Kemudian dekatkan remote ke TV.

Pada remote yang ingin Anda pasangkan, tekan dan tahan tombol Utama selama sekitar sepuluh detik.

Remote akan dipasangkan dengan Stick, dan sekarang Anda dapat menggunakannya untuk melakukan tindakan.

Perbaiki Remote Fire TV Stick Rusak

Jika remote Anda masih tidak berfungsi, kemungkinan rusak secara fisik. Ini mungkin terlihat bagus dan baik dari luar, tetapi sirkuit di dalamnya mungkin telah rusak.

Dalam hal ini, Anda dapat mencoba memperbaiki remote Anda, atau mendapatkan remote pengganti dari pengecer online seperti Amazon.

Jika Anda memutuskan untuk mendapatkan remote baru, pastikan Anda memasangkannya dengan benar dengan Stick agar berfungsi sebagaimana mestinya. Sementara Anda menunggu remote baru tiba, Anda dapat mengontrol fungsi Stick Anda dengan menggunakan aplikasi Amazon Fire TV di iPhone atau ponsel Android Anda.

Dan begitulah cara Anda menyelesaikan beberapa masalah umum dengan remote Fire TV Stick Anda. Kami berharap remote Anda mulai bekerja!

Selain itu, jika Fire TV Stick Anda sendiri bermasalah, coba bersihkan cache dan atur ulang sistem.

Itulah berita seputar Cara Memperbaiki Remote Amazon Fire TV Stick yang Tidak Berfungsi, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.