Cara Memperbaiki “Tampilkan Warna Aksen di Mulai dan Toolbar” Berwarna Abu-abu di Windows 11

Jika Anda mencoba mengubah warna bilah tugas di Windows 11, Anda mungkin menemukan bahwa opsi untuk “Tampilkan warna aksen di Mulai” berwarna abu-abu di aplikasi Pengaturan. Kami akan menunjukkan cara memperbaikinya.

Inilah akar masalahnya: Windows 11 tidak mengizinkan Anda menerapkan warna aksen ke bilah tugas kecuali jika tampilan Anda disetel ke “Gelap.” Jika tidak, jika Anda mengunjungi Personalisasi > Warna di Pengaturan, Anda akan melihat “Tampilkan warna aksen di Mulai dan bilah tugas” berwarna abu-abu.

Untuk memperbaikinya, kita perlu melakukan perjalanan ke aplikasi Pengaturan. Pertama, buka Pengaturan dengan mengklik kanan bilah tugas dan memilih “Pengaturan” di menu. (Atau Anda dapat menekan Windows+i pada keyboard Anda.)

Dalam Pengaturan, klik “Personalisasi, lalu pilih “Warna” di sisi kanan jendela.

Di bawah “Warna”, temukan opsi berlabel “Pilih Mode Anda.” Di sini, Anda dapat memilih “Gelap” atau “Kustom” di menu tarik-turun. Jika Anda memilih “Kustom”, Anda masih dapat menggunakan aplikasi dalam mode “Ringan”, jadi ada lebih banyak fleksibilitas.

Jika Anda memilih “Kustom” pada langkah di atas, gunakan menu tarik-turun di samping “Pilih mode Windows default Anda ” untuk memilih “Gelap”. Ini akan memungkinkan Anda untuk menerapkan warna ke bilah tugas. (Di bawah “Pilih mode aplikasi default Anda”, Anda dapat memilih salah satu opsi.)

Di bagian “Warna Aksen”, pilih warna di kisi yang ingin Anda terapkan ke bilah tugas. Anda juga dapat memilih warna khusus dengan mengeklik “Lihat Warna.”

Selanjutnya, balikkan sakelar di samping “Tampilkan warna aksen di Mulai dan bilah tugas” ke “Aktif.”

Segera setelah Anda membalik sakelar itu, warna yang Anda pilih akan diterapkan bilah tugas Anda. Kemenangan!

Anda dapat bermain-main dengan warna sampai Anda menemukan yang paling Anda sukai. Dan setelah Anda selesai memilih warna ideal Anda, tutup Pengaturan. Selamat bersenang-senang!

Itulah berita seputar Cara Memperbaiki “Tampilkan Warna Aksen di Mulai dan Bilah Tugas” Berwarna Abu-abu di Windows 11, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.