Cara Memperbarui Aplikasi di Vizio TV

Salah satu fitur keren yang ditawarkan oleh jajaran smart TV Vizio adalah perangkat Chromecast bawaan. Chromecast, tentu saja, adalah adaptor media streaming dari Google yang memungkinkan Anda memutar video dan musik melalui layanan streaming langsung ke TV Anda. Berbagai saluran, termasuk musik dan permainan, diatur ke dalam “aplikasi” di TV Vizio. Karena aplikasi ini berbasis perangkat lunak dan berjalan pada prosesor Chromecast terintegrasi, menjaga agar aplikasi tetap diperbarui sangat penting. Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda cara memperbarui aplikasi di TV pintar Vizio Anda. Ada beberapa generasi TV pintar Vizio, dan prosedur untuk memperbarui aplikasi berbeda untuk masing-masing generasi. Namun, ada dua kategori TV Vizio: model VIA dan VIA Plus yang lebih lama dan model yang lebih baru (termasuk Seri-P dan Seri-M) dengan SmartCast. Saya akan memandu Anda melalui pembaruan aplikasi untuk kedua kategori TV.

Perbarui Aplikasi di Vizio VIA atau VIA Plus TV

Sistem asli untuk menambahkan aplikasi ke Vizio Smart TV disebut VIA, yang merupakan singkatan dari Vizio Internet Apps. Jika Anda ingin memperbarui aplikasi pada model ini, Anda harus melakukannya secara manual. Proses ini memerlukan menghapus aplikasi VIA dan menginstalnya kembali atau melakukan pembaruan firmware (yang melakukan hal yang sama).

Untuk memperbarui aplikasi Anda saja, Anda perlu menghapus lalu menginstal ulang setiap aplikasi:
Tekan tombol V atau VIA pada remote Anda.Pilih tombol aplikasi yang ingin Anda perbarui dan pilih tombol kuning pada remote Anda. Jika Anda melihat Perbarui, tekan itu. Jika tidak, pilih Hapus Aplikasi lalu OK. Konfirmasikan pilihan Anda, beli dengan menyorot Ya dan tekan OK. Arahkan ke App Store menggunakan remote Anda. Pilih Aplikasi yang ingin Anda perbarui, atau instal ulang dan pilih OK. Pilih Instal dan izinkan proses untuk menyelesaikan.
Vizio menggunakan platform Yahoo untuk menghosting aplikasi ini, jadi Anda akan melihat ‘Yahoo Connected Store’ saat memilihnya.

Untuk memutakhirkan firmware secara manual, Anda memerlukan drive USB dan sekitar lima belas menit.
Nyalakan TV Anda , navigasikan ke Pengaturan dan Sistem untuk memeriksa nomor versi firmware di bawah Versi. Unduh firmware terbaru untuk model TV Anda dari situs web dukungan Vizio. Pilih Dukungan dan masukkan nomor model TV Anda untuk mendapatkan firmware yang benar. Bandingkan dengan Versi yang terdaftar di TV Anda dan lanjutkan jika versi yang diinstal lebih lama. Ganti nama file yang Anda unduh menjadi ‘fwsu.img.’ Ini memungkinkan TV Anda mengenalinya sebagai file gambar firmware. Salin file ke drive USB Anda .Matikan TV Anda dan masukkan drive USB ke TV Anda.Nyalakan TV Anda. Anda akan melihat lampu biru di TV yang memberi tahu Anda bahwa ia telah mengambil USB dan file gambar firmware. Setelah lampu biru padam, matikan TV dan cabut drive USB. Nyalakan TV, navigasikan ke Pengaturan dan Sistem untuk memeriksa nomor versi firmware di bawah Versi untuk memastikan Anda menjalankan firmware terbaru.

Perbarui aplikasi di Vizio TV

Generasi berikutnya dari Vizio TV menggunakan SmartCast TV, yang merupakan versi Chromecast. Dengan Chromecast, Anda dapat menggunakan aplikasi di ponsel untuk mentransmisikan konten langsung ke TV. Model yang lebih baru ini tidak mengharuskan Anda memperbarui aplikasi secara manual; mereka memperbarui diri secara otomatis saat Anda tidak menggunakan TV Anda. Model-model ini juga memperbarui firmware mereka secara berkala, tetapi Anda dapat melakukannya sendiri secara manual jika Anda mau. TV Vizio yang dilengkapi dengan SmartCast membuat pekerjaan pembaruan menjadi lebih singkat. Selama TV Anda terhubung ke WiFi, hanya perlu beberapa detik untuk memperbarui TV Anda secara manual.
Power di TV Anda.Dengan remote, pilih Menu lalu Pengaturan.Pilih Sistem dan Periksa Pembaruan.Konfirmasi pembaruan apa pun jika ditemukan .
Anda akan melihat indikator kemajuan di layar yang menunjukkan sejauh mana proses pembaruan. Biarkan TV memperbarui dirinya sendiri tanpa gangguan, dan TV Anda akan reboot dan memuat firmware terbaru. Sekarang Anda dapat membuka SmartCast TV dan melihat aplikasi atau fitur baru yang dirilis dengan pembaruan.

Bagaimana Cara Memperbarui Aplikasi Hulu Saya di Vizio TV?

Banyak dari Anda mungkin memperhatikan bahwa Hulu tidak akan berfungsi lagi di televisi Anda, dan Vizio membahas Hulu tidak berfungsi masalah di situs web mereka.

Vizio menyatakan, “Beberapa perangkat VIZIO VIA lama tidak lagi dapat melakukan streaming Hulu Plus. Ini karena pemutakhiran yang dilakukan Hulu ke aplikasi Hulu Plus. Ini memengaruhi banyak perangkat di hampir semua produsen elektronik. Tidak ada masalah dengan VIZIO TV Anda, atau dengan Hulu Plus. Hulu Plus tidak akan berfungsi lagi di TV yang tercantum di bawah ini.”

Jika televisi Anda adalah bagian dari salah satu model di situs web mereka, Anda tidak akan dapat lagi menonton Hulu.

Bagaimana Cara Mengatur Amazon Prime di TV Vizio Saya?

Sangat mudah untuk mengatur Amazon Prime di Vizio karena ekstensinya langsung ada di televisi. Untuk masuk ke aplikasi Amazon Prime Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Temukan aplikasi Amazon Prime Video di layar beranda Vizio Smart TV Anda. Seharusnya sudah diinstal. Klik pada aplikasi “Amazon Prime Video” dan masuk menggunakan nama pengguna dan kata sandi Anda. Nikmati Video Amazon Prime Anda!
Jika Anda perlu memulai dari awal dengan TV Anda, lihat cara hard reset Vizio TV Anda . Jika Anda memerlukan pembaruan firmware, baca cara memperbarui firmware di Vizio TV Anda.