Cara Memulihkan Yahoo! yang Dihapus Email

Jika Anda salah menghapus email penting, Yahoo menawarkan dua opsi untuk memulihkan email Anda. Anda dapat menemukan dan memulihkan email Anda dari folder “Item yang Dihapus” atau “Sampah”, atau meminta Yahoo untuk memulihkan cadangan email Anda. Begini caranya.

Mengambil Email Yahoo yang Dihapus Dari Item yang Dihapus di Desktop

Ketika email dihapus, Yahoo memindahkannya ke folder “Item Terhapus” alih-alih menghapusnya secara permanen. Mungkin email Anda yang dihapus masih tersedia di folder ini, dan jika demikian, Anda dapat memulihkannya kembali ke kotak masuk Anda.

  • Untuk melakukannya, pertama, luncurkan browser web di perangkat Anda dan buka Yahoo Mail. Masuk ke akun Yahoo Anda jika Anda belum melakukannya.
  • Pada antarmuka email Yahoo, di bilah sisi kiri, klik “Item yang Dihapus.”
  • Di panel di sebelah kanan, Anda akan melihat semua email yang dihapus. Di sini, klik email yang ingin Anda pulihkan.
  • Saat email Anda terbuka, di bagian atas email, klik “Pulihkan ke Kotak Masuk.”
  • Dan Yahoo akan mengembalikan email yang dipilih ke kotak masuk Anda. Pemulihan email Anda selesai.
  • Di ponsel Anda, gunakan aplikasi Yahoo Mail resmi untuk memulihkan email Anda yang mungkin terhapus.
  • Mulai proses pemulihan dengan meluncurkan Yahoo Aplikasi email di ponsel Anda. Di bilah bawah aplikasi, ketuk “Kotak Masuk.”
  • Dari daftar folder yang terbuka, pilih “Sampah.”
  • Di halaman sampah, pilih email yang dihapus yang ingin Anda pulihkan. Kemudian, di bagian bawah, ketuk “Pindahkan.”
  • Di menu yang terbuka, pilih folder tempat Anda ingin memulihkan email yang dihapus.

 

Dan hanya itu. Email Anda yang telah dihapus sekarang kembali ke folder email pilihan Anda.

Minta Yahoo untuk Mengembalikan Email Anda yang Dihapus

Jika Anda tidak menemukan email yang dihapus di “Item yang Dihapus” atau “Sampah”, email tersebut juga hilang dari sana. Dalam hal ini, Anda tidak dapat memulihkan email Anda sendiri, tetapi Anda dapat meminta Yahoo untuk memulihkan cadangan email Anda. Metode ini berfungsi pada desktop dan seluler.

Dalam kebanyakan kasus, Yahoo dapat memulihkan email yang hilang dalam 7 hari terakhir. Tidak ada jaminan bahwa email Anda akan dipulihkan, tetapi Anda setidaknya dapat mencobanya.

Untuk memulai, luncurkan browser web favorit Anda dan akses halaman pemulihan email Yahoo. Pada halaman tersebut, klik “Kirim Permintaan Pemulihan.”

Jika Anda belum melakukannya, masuk ke akun email Yahoo Anda dan lanjutkan.

Setelah Anda masuk, Yahoo akan menampilkan halaman “Email a Specialist”. Di sini, isi formulir pemulihan sebagai berikut untuk kemungkinan mengambil email Anda yang terhapus secara permanen:

Jelaskan Masalah: Pilih bagaimana email Anda dihapus menggunakan menu tarik-turun ini. Kapan Terakhir Anda Melihat Pesan yang Hilang: Pilih waktu terakhir kali Anda melihat pesan email Anda yang hilang.ID Yahoo: Masukkan alamat email Yahoo Anda.Alamat Email yang Dapat Anda Akses: Masukkan alamat email sekunder yang dapat dihubungi Yahoo.

Konfirmasi captcha lalu klik “Buat Permintaan.”

Advertisement

Yahoo akan mencoba memulihkan cadangan email Anda dan berpotensi membantu Anda menemukan email yang dihapus. Sementara itu, yang dapat Anda lakukan hanyalah menunggu email konfirmasi dari Yahoo.

Jika Anda pernah kehilangan email di Gmail, Anda juga dapat memulihkan email Gmail yang hilang. Lihat panduan kami untuk mempelajari caranya.

TERKAIT:Cara Menghapus dan Memulihkan Email yang Dihapus di Gmail

Itulah berita seputar Cara Memulihkan Yahoo! yang Dihapus Email, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.