Cara Memutar Musik dari Apple Watch

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Apakah Anda suka mendengarkan musik di iPhone? Mungkin, Anda menyukai kenyamanan memutar musik saat ponsel Anda tidak berguna. Apple Watch menyediakan cara yang nyaman untuk mendengarkan daftar putar dan album yang dibuat di iPhone Anda. Sekedar catatan: Anda tidak dapat memutar musik melalui speaker Apple Watch. Hanya ke perangkat atau speaker yang terhubung.

Versi iOS Anda menentukan cara Anda mendengarkan lagu favorit di ponsel. Jika Apple Watch Anda berjalan pada OS4.1 atau lebih tinggi, Anda dapat menikmati musik saat bepergian meskipun ponsel Anda tidak ada di dekat Anda.

Artikel ini akan membantu Anda mempelajari cara praktis untuk mendengarkan musik di Apple Watch.

Cara Memutar Musik dari Apple Watch

Anda tidak dapat memutar musik melalui speaker internal karena jam tangan ini tidak bagus untuk audio. Untuk mendengarkan musik dari Apple Watch, Anda harus menyambungkan speaker Bluetooth atau headphone Bluetooth yang kompatibel. Setelah memasangkan jam tangan ke speaker eksternal, ikuti langkah-langkah ini untuk memutar musik di speaker.
Buka “Aplikasi Musik” di Apple Watch Anda. Untuk memutar musik yang diunduh ke Apple Watch Anda, ketuk “Perpustakaan” lalu pilih “Diunduh”. Dari musik yang diunduh, Anda dapat menavigasi ke daftar putar, artis, album, atau lagu.
Cara Memutar Spotify di Apple Watch

Anda dapat menggunakan Spotify di Apple Watch untuk memutar musik melalui speaker atau headset pilihan Anda.

Gunakan “Mahkota Digital” di Apple Watch untuk menggulir daftar speaker yang tersedia dan memilih yang ingin Anda gunakan dengan Spotify.

Cara Memutar Musik dari Apple Watch Tanpa Ponsel

Dengan sepasang headphone Bluetooth dan Apple Watch, Anda dapat meninggalkan ponsel dan pergi untuk berlari atau berjalan sambil mendengarkan musik. Yang Anda butuhkan hanyalah mengunduh musik ke jam tangan dan mendengarkan lagu favorit Anda tanpa ponsel. Berikut adalah cara melakukannya:
Luncurkan aplikasi Apple Watch di iPhone Anda. Pilih musik di antara opsi yang ditampilkan. Tekan “Musik yang Disinkronkan” atau “Daftar Putar yang Disinkronkan”.
Apple Watch tidak dapat mengalirkan musik dari internet seperti iPhone. Jadi, Anda harus mengunduh musik ke jam tangan Anda dari telepon. Namun, dua hal harus siap untuk sinkronisasi berlangsung.
Apple Watch Anda harus berada di pengisi dayanya. Anda harus mengaktifkan Bluetooth di iPhone Anda.
Juga, Anda perlu sedikit kesabaran. Bahkan daftar putar terpendek mungkin memerlukan beberapa menit untuk disinkronkan ke Apple Watch. Tetapi jika Anda tidak memiliki daftar putar di ponsel, Anda dapat menggunakan aplikasi musik di ponsel untuk mengalirkan musik secara langsung. Berikut adalah cara melakukannya:
Ganti Bluetooth Anda ke mode berpasangan pada headphone. Buka Apple Watch Anda. Buka “Pengaturan” dan kemudian “Bluetooth.” Ketuk headphone Anda yang tercantum di bawah “Perangkat.” Putar musik.
Sebagian besar headphone dengan Chip W1 Apple, seperti AirPods, akan dipasangkan secara otomatis dengan Apple Watch jika headset telah dipasangkan dengan iPhone Anda sebelumnya. Setelah Anda menyambungkan headphone dan menyinkronkan daftar putar, saatnya memutar musik Anda.
Buka “Aplikasi Musik” di Apple Watch Anda. Gesek ke atas atau ke bawah untuk menggulir musik Anda atau gunakan “Mahkota Digital”. Ketuk album atau daftar putar untuk mendengarkannya. Anda akan melihat opsi untuk memilih di mana Anda ingin memutar musik Anda. Pilih headphone yang Anda pasangkan sebelumnya.
Musik akan segera diputar. Gunakan “Mahkota Digital” untuk menyesuaikan atau mengedit volume sesuai kebutuhan.

Cara Memutar Musik dari Apple Watch tanpa Headphone

Meskipun Apple Watch Anda memiliki speaker internal, ini bukan alternatif yang baik untuk headphone karena kualitas suaranya mungkin tidak setara dengan sebagian besar pengguna. Tetapi ada cara lain untuk mendengarkan lagu favorit Anda di Apple Watch tanpa headphone.

Speaker Bluetooth

Tahukah Anda bahwa Anda dapat dengan mudah mendengarkan musik dari jam tangan menggunakan speaker Bluetooth?

Berikut cara melakukannya:
Buka aplikasi Pengaturan di Apple Watch Anda .Ketuk tombol “Bluetooth”.Pilih speaker Anda saat muncul.
Ini akan memasangkan speaker ke jam tangan Anda. Setelah pemasangan berhasil, Anda dapat membuka “Pusat Kontrol” di jam tangan Anda. Pilih speaker Bluetooth Anda sebagai output audio yang diinginkan.

Pasangkan Apple Watch Anda Dengan iPhone

Jika Anda memiliki iPhone, Anda tidak memerlukan perangkat Bluetooth atau headphone untuk memutar musik di Apple Watch. Alih-alih mencari perangkat pendamping, gunakan ponsel dengan mengalirkan musik dari aplikasi musik ponsel secara langsung.

Aplikasi Musik di Apple Watch

Untuk menggunakan metode ini, Anda harus mengunduh musik di jam tangan.

Ini mirip dengan menggunakan iPad, iPod, atau iPhone.

Cara Memutar Musik dari Apple Watch Dengan AirPods

Bahkan jika iPhone tidak ada di dekat Anda, Anda dapat memutar musik di Apple Watch dengan AirPods. Itu karena memasangkan AirPods Anda dengan iPhone Anda memasangkannya dengan jam tangan Anda.

Tetapi Anda akan memerlukan koneksi Wi-Fi untuk mengalirkan musik dengan mudah. Apple Watch Anda menggunakan kemampuan multi-fungsinya setelah tersambung ke Wi-Fi, termasuk memasangkan dengan AirPods.

Cara Memasangkan AirPods Dengan Apple Watch

Jika Anda memasangkannya untuk pertama kali, pastikan Anda menempatkannya bersebelahan. Kemudian:
Letakkan Apple Watch Anda dalam mode berpasangan dan buka “Pengaturan.” Ketuk “Bluetooth” di jam tangan Anda.
Apple Watch Anda akan secara otomatis mulai mencari perangkat Bluetooth terdekat. Setelah selesai, temukan AirPods Anda di antara perangkat yang ditampilkan.

Anda mungkin perlu memasukkan PIN untuk autentikasi.

Apa yang Harus Dilakukan Saat Penyandingan Tidak Berhasil

Jam tangan dan AirPods mungkin sering kali tidak dipasangkan secara otomatis seperti yang Anda harapkan. Dalam hal ini, Anda harus mencobanya secara manual dengan langkah-langkah ini.
Cari ikon Pesawat yang ditampilkan di bagian depan jam tangan Anda. Jika terlihat, berarti Mode Pesawat aktif. Untuk mematikannya, buka “Pengaturan.” Ketuk “Mode Pesawat.”
Jika AirPods Anda ditampilkan di bagian Bluetooth jam tangan Anda, tetapi masih tidak ada koneksi, coba putuskan sambungannya mereka.
Pilih ikon biru di dalam lingkaran.Klik “Lupakan Perangkat.”Cobalah memasangkannya lagi secara manual atau otomatis.
Tanya Jawab Tambahan
Bisakah saya memutar Spotify di Apple Watch tanpa ponsel?

Ya, Anda bisa! Pastikan Anda mengunduh album atau daftar putar terlebih dahulu di jam tangan. Kemudian, gunakan headphone Bluetooth atau AirPods untuk memutar musik saat ponsel Anda tidak ada di dekat Anda.
Dapatkah saya mendengarkan musik keras dengan Apple Watch?

Tidak, sistem audio jam tangan tidak bagus untuk musik keras. Tetapi Anda dapat menyambungkan ke sepasang headphone atau perangkat lain yang didukung.
Aplikasi musik apa yang berfungsi dengan Apple Watch?

Aplikasi Apple Watch Music adalah aplikasi streaming terbatas, tetapi akan membantu Anda menyinkronkan daftar putar dari perangkat iOS lainnya. Kebanyakan orang mungkin lebih suka Spotify; namun, aplikasi lain juga tersedia, seperti TuneIn Pro, Pandora, SoundHound, Deezer, VLC Mobile, dan banyak lagi.

Memaksimalkan Apple Watch Anda

Apakah Anda mencoba memutar musik di Apple Watch menggunakan berbagai perangkat yang didukung? Panduan ini membahas berbagai metode untuk memanfaatkan Apple Watch Anda dengan atau tanpa iPhone Anda.

Apple Watch adalah perangkat serbaguna, dan seperti halnya iPhone Anda, ini akan memungkinkan Anda mengalirkan musik dengan banyak cara tanpa harus menavigasi melalui aplikasi ponsel Anda dan pengaturan. Mendengarkan lagu favorit kapan pun Anda mau tidak pernah semudah ini.

Bagaimana cara memutar musik di jam tangan? Apakah Anda merasa kesulitan untuk memutar musik di jam tangan tanpa ponsel? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.