Cara Memutar Musik Dari Ponsel di Alexa

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Device Links
Semua MusikApple MusicAmazon MusicSpotifySoundcloudiTunesPerangkat Hilang?
Jika Anda memiliki salah satu perangkat Amazon Echo, Anda dapat mengandalkan asisten virtual khusus, Alexa, untuk melakukan berbagai tugas. Anda dapat mengontrol perangkat pintar di rumah, melakukan panggilan telepon, dan bahkan memutar musik.

Secara default, perangkat berkemampuan Alexa memutar musik dari platform Amazon Music, tetapi itu bukan satu-satunya opsi yang tersedia.

Jika Anda ingin memutar musik dari streaming lain layanan melalui salah satu perangkat Amazon Echo, Anda dapat melakukannya menggunakan ponsel Anda. Metode pemutaran akan bervariasi tergantung pada platform, tetapi semuanya cukup mudah.

Cara Memutar Musik Dari Ponsel di Alexa

Sebelum kita masuk ke detail dan menjelaskan langkah-langkah untuk setiap aplikasi streaming satu per satu, mari kita bicara tentang apa yang Anda perlukan untuk berhasil dalam proses ini.

Perangkat Amazon Echo dioperasikan melalui aplikasi seluler Amazon Alexa, memungkinkan integrasi dengan beberapa platform streaming musik. Tentu saja, Amazon Music adalah opsi default, tetapi Anda juga dapat menggunakan Apple Music, Spotify, Deezer, dan beberapa lainnya.

Layanan streaming musik yang tidak terintegrasi dalam aplikasi Alexa akan berfungsi dengan perangkat yang didukung Alexa, tetapi hanya sebagai speaker Bluetooth. Anda masih perlu menggunakan aplikasi Alexa untuk memasangkan ponsel Anda dengan perangkat Amazon Echo.

Cara Memutar Apple Music Dari Ponsel di Alexa

Dengan lebih dari 90 juta lagu, Apple Music memiliki salah satu katalog musik online terlengkap. Jika Anda pelanggan dan memiliki perangkat yang mendukung Alexa, Anda dapat dengan mudah membuat Alexa memutar daftar putar Apple Music favorit Anda.

Jika Anda memiliki salah satu perangkat Amazon Echo, Anda sudah memiliki aplikasi Alexa di ponsel Anda, jadi untuk mendapatkannya dimulai, inilah yang harus Anda lakukan.
Buka aplikasi Alexa di ponsel cerdas Anda. Arahkan ke menu di sudut kiri atas layar. Pilih “Pengaturan” diikuti oleh “Musik & Podcast.” Dari daftar, pilih “Apple Music .”Ketuk “Tautkan akun ke Alexa.” Masuk ke akun Apple Music Anda.
Sekarang yang perlu Anda lakukan hanyalah memberi Alexa perintah untuk memutar lagu tertentu dari Apple Music.

Cara Memutar Musik Amazon Dari Ponsel ke Alexa

Ada dua cara Anda dapat memutar musik Amazon dari ponsel Anda ke perangkat yang mendukung Alexa. Jika Anda adalah pelanggan Amazon Prime, Anda sudah memiliki akses ke Amazon Music secara gratis.

Jika berada di bawah akun Amazon yang sama, perangkat Echo Anda akan menautkan Amazon Music secara otomatis dan mengaturnya sebagai layanan streaming musik default Anda.

Yang perlu Anda lakukan adalah memberi tahu asisten suara musik mana yang ingin Anda mainkan. Misalnya, “Alexa, mainkan Taylor Swift.”

Tetapi ada cara lain untuk memutar Amazon Music ke Alexa menggunakan ponsel Anda. Anda dapat mentransmisikan lagu tertentu langsung ke perangkat Amazon Echo. Sebagian besar perangkat Amazon Echo memiliki protokol nirkabel Alexa Cast terintegrasi yang kompatibel dengan aplikasi Amazon Music.

Untuk mendapatkan ide yang lebih baik tentang cara kerjanya, ikuti langkah-langkah ini.
Unduh dan luncurkan aplikasi Amazon Music ke ponsel Android atau iPhone Anda.Masuk ke akun Anda dan ketuk ikon “Menu” di sudut kanan atas layar. Pilih “Hubungkan ke Perangkat” Pilih perangkat Anda yang mendukung Alexa. Putar lagu atau pilih daftar putar. Ketuk ikon “Cast” di bagian atas- pojok kanan.
Musik akan secara otomatis mulai diputar di perangkat Anda yang mendukung Alexa. Anda dapat melewati lagu atau menjeda musik melalui aplikasi Amazon Music.

Cara Memutar Musik Dari YouTube di Alexa

Jika Anda lebih suka mendengarkan musik menggunakan YouTube atau YouTube Music dan ingin menghubungkannya ke perangkat yang mendukung Alexa, Anda hanya memiliki satu pilihan. Anda dapat memasangkan ponsel atau tablet Anda dengan perangkat Amazon Echo melalui Bluetooth dan menggunakannya sebagai speaker.

Opsi ini tidak memberi Anda kemungkinan untuk memberi tahu Alexa musik apa yang akan diputar, tetapi Anda dapat menggunakan ponsel Anda untuk mengoperasikan Amazon Echo sebagai speaker.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti.
Buka pengaturan Bluetooth dan pilih opsi “Pasangkan perangkat” di ponsel Anda. Ucapkan, “Alexa, pasangkan perangkat baru.” Saat ponsel Anda memindai perangkat yang mendukung Alexa, konfirmasikan pemasangan.
Ini langkah hubungkan Amazon Echo dan ponsel cerdas Anda. Ingatlah bahwa navigasi yang tepat ke pengaturan Bluetooth mungkin sedikit berbeda tergantung pada antarmuka ponsel Anda.

Setelah perangkat dipasangkan, Anda dapat membuka aplikasi YouTube di perangkat seluler Anda dan mulai memutar musik.

Cara Memutar Musik Dari Spotify di Alexa

Spotify telah lebih dari 82 juta trek dan sekitar empat juta judul podcast, menjadikannya salah satu layanan streaming audio paling populer di dunia. Tidak mengherankan jika aplikasi Alexa mendukung integrasi dengan Spotify.

Jika Anda memiliki akun Spotify, Anda dapat mengomunikasikan lagu atau daftar putar mana yang akan diputar dari platform musik ini. Tapi pertama-tama, Anda perlu mengatur Spotify dalam aplikasi Alexa.
Buka aplikasi Alexa di perangkat seluler Anda.Buka menu utama di sudut kanan bawah.Pilih “Pengaturan,” lalu “Musik & Podcast.” Pilih “Spotify ” dari daftar. Ketuk “Tautkan akun ke Alexa.” Masukkan informasi masuk Spotify Anda.
Setelah langkah-langkah ini selesai, Anda cukup mengatakan sesuatu seperti, “Alexa, mainkan soundtrack Stranger Things di Spotify.”

Anda juga dapat membuat Spotify platform streaming default Anda, nyaman bagi mereka yang hanya berlangganan layanan musik khusus ini.

Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah ini.
Buka aplikasi Alexa dan buka “Pengaturan.” Pilih “Musik & Podcast” diikuti oleh “Pilih layanan musik default .”Pilih Spotify dari daftar dan ketuk “Selesai.”
Catatan: Anda masih perlu mengatakan “di Spotify” di akhir setiap permintaan ke Alexa.

Cara Memutar Musik Dari SoundCloud di Alexa

SoundCloud adalah platform distribusi audio dan layanan streaming musik yang sudah ada sejak 2007. I Ini sangat populer di kalangan pencipta musik yang bercita-cita tinggi, tetapi banyak orang menggunakannya untuk mendengarkan musik setiap hari.

Sayangnya, SoundCloud bukan salah satu layanan yang didukung Alexa, tetapi ada cara lain untuk mendengarkannya di perangkat Amazon Echo Anda. Dengan menghubungkan perangkat seluler Anda dan perangkat yang mendukung Alexa, Anda dapat memutar SoundCloud dalam hitungan menit.

Inilah yang harus Anda lakukan.
Di ponsel Anda, nyalakan Bluetooth.Izinkan ponsel Anda memindai perangkat di sekitar.Pilih perangkat yang didukung Alexa saat itu muncul di daftar. Ucapkan, “Alexa, pair device” untuk memicu mode pairing.
Sekarang ponsel Anda dan speaker Amazon Echo terhubung, Anda dapat membuka aplikasi SoundCloud iOS atau Android dan mulai memutar musik.

Catatan: Jika laptop Anda memiliki konektivitas Bluetooth, Anda dapat menghubungkannya ke Amazon Echo dan memutar SoundCloud dari web.

Cara Memutar Musik Dari iTunes di Alexa

Sudahkah Anda mengumpulkan banyak koleksi lagu iTunes selama bertahun-tahun? Kabar baiknya adalah mereka sekarang menjadi bagian dari seluruh perpustakaan musik Anda di Apple Music.

Jika Anda berlangganan Apple Music, Anda dapat mengakses lagu iTunes dan memutarnya di Amazon Echo. Agar Alexa memutar musik iTunes Anda, Anda harus mengaktifkan Apple Music di aplikasi Alexa.
Luncurkan aplikasi Alexa di ponsel Anda.Dari sudut kanan bawah, pilih menu utama.Ketuk “Pengaturan” diikuti oleh “Musik & Podcast .”Pilih “Apple Music.” Ketuk “Tautkan akun ke Alexa.“Masukkan ID Apple Anda. Ingatlah bahwa itu harus menjadi ID Apple yang sama untuk iTunes dan Apple Music.
Terakhir, pikirkan lagu dari koleksi iTunes Anda dan beri tahu Alexa untuk memutarnya di Amazon Echo.

Mendengarkan Lagu Favorit Anda di Alexa

Jika Anda memiliki Amazon Echo perangkat, Anda dapat mendengarkan musik dengan berbagai cara. Mengintegrasikan platform streaming musik pilihan Anda dengan aplikasi Alexa menawarkan kenyamanan terbaik, karena Anda dapat memberikan perintah suara.

Jika Anda tidak berlangganan Amazon Music, Apple Music, atau Spotify, Anda harus mengandalkan Bluetooth untuk memutar musik kamu suka. Pemegang akun SoundCloud dan YouTube dapat menggunakan perangkat Amazon Echo hanya sebagai speaker, yang masih berguna.

Bagaimanapun, dengan Alexa, Anda dapat mulai memainkan beberapa lagu dalam waktu singkat.

Layanan streaming musik mana yang akan Anda gunakan dengan perangkat berkemampuan Alexa ? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.