Cara Memutuskan Tautan Headset Quest Anda Dari Facebook

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Kabar baik: Headset VR Quest tidak memerlukan akun Facebook lagi! Jika Anda membeli headset VR Meta Quest (sebelumnya Oculus Quest), Anda tidak memerlukan akun Facebook untuk menyiapkannya. Jika Anda sudah menggunakan akun Facebook dengan headset, Anda dapat memutuskan tautan keduanya. Begini caranya.

Apa yang Perlu Saya Ketahui?

Jika Anda sudah memiliki perangkat keras Quest, kemungkinan besar Anda mengetahui apa yang terjadi dengan platform. Jika Anda sudah lama tidak menggunakan akun atau Anda baru mengenal semuanya, berikut ringkasan singkatnya.

In 2014, Facebook membeli Oculus, sebuah perusahaan realitas virtual. Pada tahun 2018, Oculus benar-benar menjadi divisi dari Facebook yang sebenarnya. Pada tahun 2020, terlepas dari janji sebelumnya yang bertentangan, Facebook mengumumkan bahwa login Facebook akan diperlukan untuk menggunakan portal web dan perangkat keras Oculus.

Pada akhir tahun, mereka telah menghapus kemampuan untuk membuat akun Oculus baru, yang memerlukan pengguna untuk menyiapkan perangkat keras VR mereka dengan akun Facebook sebagai gantinya—banyak orang membuat akun sekali pakai untuk perangkat keras Quest, meskipun hal itu berisiko dan dapat menyebabkan pemblokiran akun dan kerugian pembelian.

Pada akhir tahun 2021, Facebook berganti nama dirinya sebagai Meta untuk, seolah-olah, menjadi “perusahaan metaverse,” dan tentu saja, semua perangkat keras VR perusahaan diganti namanya menjadi match.

Jadi banyak pemilik headset memulai petualangan mereka dengan akun oculus.com, yang ditautkan ke Oculus mereka Quest atau headset Oculus Quest 2, dan didorong untuk bermigrasi. Beberapa membeli setelah perubahan dan harus menggunakan akun Facebook dari awal.

Sekarang sudah lingkaran penuh, dan bagaimanapun Anda berada di ekosistem VR milik Meta/Facebook, Anda dapat—mulai Agustus 2022—membatalkan tautan akun Facebook Anda dari semuanya dan gunakan akun Meta yang terpisah (dan bebas media sosial) dengan sendirinya. Begini caranya.

Cara Membatalkan Tautan Quest Anda dari Facebook

Ada beberapa rintangan yang harus Anda lewati untuk beralih dari masuk ke perangkat keras Quest Anda dengan Facebook ke masuk dengan akun Meta. Untungnya, pengalamannya cukup mudah.

Sebelum kita melanjutkan, Anda akan memiliki proses yang jauh lebih cepat jika Anda memiliki login Facebook yang berguna dan perangkat keras Quest Anda diisi dan diperbarui ke firmware terbaru.

Putuskan tautan Facebook dan Buat Akun Meta

Hal pertama yang pertama , Anda perlu mengunjungi halaman penyiapan berbasis web meta.com ini. Masuk dengan akun Facebook Anda. (Anda juga dapat menggunakan alur kerja ini untuk bermigrasi dari akun Oculus langsung ke akun Meta, meskipun itu bukan fokus utama kami.)

Anda akan diarahkan ke Facebook dan diminta untuk menerima Meta mengakses akun Facebook Anda. Klik “Lanjutkan sebagai [Nama Anda]”

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk menyiapkan akun Meta baru dengan memigrasikannya dari akun Facebook Anda. Alamat email yang terkait dengan akun Anda akan ditampilkan di sini. Klik “Berikutnya” untuk mengonfirmasi.

Jika Anda belum menggunakan (atau memperbarui) perangkat Oculus Anda sedikit pun, Anda mungkin akan diminta pada saat ini untuk memperbarui headset Anda. Jika headset Anda mutakhir atau Anda baru saja memperbaruinya, klik lanjutkan.

Anda akan diminta untuk melanjutkan penyiapan akun Meta Anda dengan melanjutkan dengan atau tanpa Facebook. Secara alami, mereka lebih suka Anda mengatur akun Meta Anda yang terhubung ke Facebook, tetapi inti dari latihan ini adalah untuk menghapus tautan antara akun Meta Anda dan akun Facebook Anda—jadi klik “Lanjutkan tanpa Facebook.”

Anda akan diminta untuk membuat kata sandi baru untuk akun Meta Anda, karena Anda tidak akan lagi menggunakan akun Facebook Anda untuk mengotorisasi akses ke akun Meta atau pembelian Anda. Kode keamanan 6 digit akan dikirim ke alamat email yang ditampilkan kepada Anda sebelumnya.

Setelah memasukkan kata sandi baru Anda, Anda akan diminta untuk meninjau data akun Anda, termasuk nama, alamat email, dan tanggal lahir Anda. Lakukan dan klik “Selesaikan penyiapan akun.”

Setelah Anda mengonfirmasi pengaturan akun, Anda akan diminta untuk menyiapkan profil Horizon Anda. Anda akan mempertahankan nama pengguna lama Anda—nama ini hanya untuk profil Horizon.

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengatur pengaturan privasi Anda untuk Horizon. Anda dapat memilih antara “Terbuka untuk semua orang”, “Teman dan keluarga”, dan “Solo”. Klik “Tinjau” untuk meninjau pengaturan privasi Anda dan kemudian “Terima dan lanjutkan” jika disetel sesuai keinginan Anda.

Anda dapat meninjau dan mengubah pengaturan ini kapan saja di masa mendatang, jadi tidak ada salahnya memilih “Solo”. Klik “Selesai,” dan Anda selesai.

Tautkan Headset Anda ke Akun Meta Anda

Setelah Anda menyelesaikan migrasi menggunakan browser web pilihan Anda, ada satu langkah terakhir. Anda perlu mengambil headset Quest Anda dan menyalakannya. Alih-alih lobi virtual yang biasa Anda lihat, Anda akan melihat perintah seperti yang terlihat di bawah ini.

Kunjungi halaman pada perintah tersebut dan masukkan kode yang Anda lihat untuk menautkan perangkat keras dengan akun Meta Anda.

Headset Quest Anda akan reboot, dan dalam beberapa saat, Anda akan kembali ke lobi virtual headset dengan semua yang terbaru dan profil Meta baru yang mengkilap menggantikan profil sebelumnya.

Dan hanya itu—tidak ada lagi integrasi Facebook. Tidak ada yang tersisa untuk dilakukan selain menikmati headset Anda dan, mungkin, melakukan beberapa peningkatan di atasnya.

Itulah berita seputar Cara Memutuskan Tautan Headset Quest Anda Dari Facebook, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.