Cara Menambahkan BCC di Email Outlook

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Di Outlook untuk Windows, pilih Opsi > BCC. Di web dan di Mac, klik “BCC” di sebelah bidang “Kepada”. Di Android, iPhone, dan iPad, ketuk panah di sebelah kanan bidang “Kepada”. Terakhir, tambahkan alamat email penerima ke bidang BCC.

Anda dapat menggunakan bidang blind carbon copy (BCC) untuk mengirim salinan email ke orang lain tanpa menunjukkan alamat email mereka ke penerima utama. Berikut cara menambahkan BCC di Outlook di Windows, web, Mac, Android, iPhone, dan iPad.

Apa itu Blind Carbon Copy (BCC)?

Blind carbon copy (BCC) memungkinkan Anda mengirim salinan email ke penerima (s) Anda masukkan di bidang BCC. Namun, penerima lain tidak akan melihat alamat email yang dimasukkan di bidang ini.

Opsi BCC memiliki banyak kegunaan. Misalnya, Anda mungkin memutuskan untuk BCC supervisor Anda sehingga mereka dapat melihat pesan tanpa memberi tahu rekan kerja Anda, yang merupakan penerima utama. Atau, Anda mungkin mengirim email keluhan ke perusahaan dan BCC pasangan Anda, sehingga mereka memiliki catatan pesan tanpa menampilkan alamat email mereka ke perusahaan.


Cara BCC di Outlook di Windows

Anda dapat menyertakan BCC di email Outlook di Windows di dua cara yang berbeda. Anda cukup menambahkan bidang atau memilih penerima BCC, yang secara otomatis memasukkan bidang.

Menambahkan Bidang BCC

Buka jendela penulisan email baru. Kemudian, pilih tab Opsi di bagian atas dan klik “BCC” di bagian Perlihatkan Bidang pada pita.

Tambahkan penerima Anda di bidang BCC yang ditampilkan.

Untuk menghapus bidang, klik “BCC” di pita untuk membatalkan pilihan opsi.

Menyisipkan Kontak Dari Buku Alamat

Jika Anda ingin menyisipkan kontak dari buku alamat Anda ke bidang BCC, Anda dapat melakukannya.

Buka jendela pesan baru dan klik tombol “Kepada” atau “CC”.

Ketika Pilih Nama jendela terbuka, pilih buku alamat di kotak drop-down di bagian atas.

Kemudian, pilih kontak yang Anda inginkan dan klik “BCC” di bagian bawah. Tambahkan lebih banyak alamat ke bidang Kepada, CC, atau BCC dengan cara yang sama, dan pilih “OK” setelah Anda selesai.

Ini menambahkan bidang ke pesan dengan alamat email yang Anda pilih disertakan.

Cara Menambahkan Blind Carbon Copy di Outlook pada Web

Jika Anda menggunakan Outlook di web, Anda dapat menambahkan BCC ke email dengan mudah.

Buka ke Outlook online dan masuk dengan akun Microsoft Anda. Buat pesan baru dan klik “BCC” di sisi kanan bidang “Kepada”.

Ini kemudian menambahkan bidang ke pesan. Anda sekarang dapat memasukkan alamat email atau menggunakan tombol BCC untuk memilih kontak.

Cara BCC di Outlook di Mac

Jika Anda pengguna Mac, berikut cara menambahkan CC buta di Outlook untuk macOS.

Pertama, pilih “Pesan Baru” untuk mulai menulis. Kemudian, cukup klik “BCC” di sisi kanan bidang “Kepada”.

Bidang BCC kemudian jatuh ke tempatnya untuk Anda tambahkan penerima.

Cara Blind Copy di Outlook di Android, iPhone, dan iPad

Di Outlook aplikasi seluler di Android, iPhone, dan iPad, Anda dapat menambahkan BCC ke pesan hanya dalam beberapa ketukan.

Buka aplikasi Outlook dan mulai pesan baru seperti biasanya.

Ketuk panah di sisi kanan “Kepada” bidang. Anda akan melihat bidang CC dan BCC muncul di email Anda. Anda kemudian dapat menggunakan kedua bidang atau hanya opsi BCC.

Sekarang setelah Anda mengetahui cara membuta copy di Outlook, lihat juga cara menggunakan CC dan BCC di Gmail.

Disadur dari HowToGeek.com.