Cara Menambahkan Emoji di Miro

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Miro adalah salah satu platform kolaboratif terbaik di pasar. Ini menawarkan banyak fungsi menarik yang membuat bekerja dalam tim jauh lebih efisien. Karena terkadang sebuah gambar bernilai ribuan kata, Miro memungkinkan penggunanya untuk mengekspresikan diri mereka dengan emoji. Platform ini memiliki aplikasi bawaan untuk emoji dan stiker yang tersedia untuk semua pengguna, terlepas dari paket berlangganannya.

Jika Anda tertarik untuk mempelajari cara menambahkan emoji di Miro, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Artikel ini akan memberikan petunjuk rinci, langkah demi langkah untuk menambahkan emoji ke papan atau kontak.

Cara Menambahkan Emoji

Menambahkan emoji ke papan Miro memungkinkan Anda memberikan umpan balik kepada rekan kerja Anda, memvisualisasikan pemikiran Anda, dan membuat pekerjaan lebih menyenangkan . Perlu diingat bahwa menambahkan emoji saat ini hanya dapat dilakukan di versi web. Meskipun aplikasi seluler Miro menawarkan lusinan fitur menarik, ia memiliki fungsionalitas terbatas dibandingkan dengan versi desktop.

Ikuti petunjuk di bawah ini jika Anda ingin menambahkan emoji ke papan Miro.
Buka browser Anda dan buka situs web Miro. Masuk ke akun Anda.Buat papan baru dengan menekan tanda plus atau akses yang sudah ada.Di menu kiri, tekan dua panah yang mengarah ke kanan.Tekan dan tahan “Stiker dan Emoji” dan tambahkan ikon ke menu di sebelah kiri. Pilih ikon “Stiker dan Emoji” dan buka tab “Emoji”. Pilih emoji dan seret ke lokasi yang diinginkan di papan. Anda juga dapat mengekliknya, dan emoji akan otomatis muncul di papan.
Miro memungkinkan Anda menambahkan beberapa emoji sekaligus saat perpustakaan emoji terbuka. Anda dapat melakukannya dengan menyeretnya ke papan atau mengkliknya. Jika Anda memilih yang terakhir, emoji akan tumpang tindih di papan, jadi Anda harus memindahkannya nanti.

Setelah menambahkan emoji ke papan, Anda dapat mengubah ukurannya dengan memilihnya dan mengklik salah satu titik putih di sudut . Anda juga dapat memutar emoji jika Anda mengkliknya lalu menekan dan menahan ikon putar di sudut kiri bawah emoji.

Karena Miro menawarkan ratusan emoji di perpustakaan, Anda dapat menggunakan opsi pencarian untuk menemukan emoji tertentu dengan lebih cepat. Semua emoji yang baru saja digunakan akan ditampilkan di bawah opsi pencarian.

Miro memiliki opsi warna kulit, yang terletak di bawah bilah pencarian. Di sini, Anda dapat memilih warna kulit default, dan semua emoji yang warna kulitnya dapat diubah akan ditampilkan dalam nada tersebut.

Ingat bahwa tampilan emoji dapat bervariasi tergantung pada sistem operasinya. Perbedaannya kecil, tetapi tetap penting untuk menunjukkan bahwa rekan kerja Anda mungkin tidak melihat emoji yang sama persis seperti Anda.

Dapatkah Saya Menambahkan Emoji ke Nama Kontak?

Saat ini tidak mungkin untuk menambahkan emoji ke nama kontak di Miro. Emoji hanya dapat ditambahkan ke papan.

FAQ
Dapatkah saya menggunakan emoji untuk kotak teks di Miro?

Saat ini, emoji di Miro tidak dapat menjadi bagian dari kotak teks.
Bagaimana cara mengubah warna kulit emoji di Miro?

Miro memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan warna kulit default di perpustakaan emoji. Namun, tidak mungkin mengubah warna kulit untuk emoji tertentu. Misalnya, warna kulit wajah tersenyum tidak dapat diubah.

Jadikan Pekerjaan Anda Lebih Menyenangkan Dengan Emoji

Siapa bilang ruang kerja profesional tidak bisa seru dan menyenangkan? Emoji di Miro dapat membantu Anda mengubah pekerjaan Anda menjadi pengalaman yang menarik bagi Anda dan rekan kerja Anda. Gunakan emoji untuk memuji rekan satu tim Anda dan mengekspresikan perasaan Anda tanpa mengucapkan (atau mengetik) sepatah kata pun.

Pernahkah Anda mencoba fitur emoji di Miro? Apa yang paling sering Anda gunakan? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.