Cara Menambahkan Komentar ke Saluran di Telegram

Device Links
AndroidiPhoneMacWindowsDevice Missing?
Telegram, platform pesan instan, telah mendapatkan popularitas selama beberapa tahun terakhir. Jika Anda mencari platform yang memungkinkan Anda menyampaikan pesan dan menjangkau khalayak yang lebih luas, maka Telegram adalah tempat untuk Anda. Dengan fitur Saluran mereka, Anda dapat mengirim posting tentang topik apa pun yang menggelitik kesukaan Anda.

Sampai saat ini, hanya admin yang dapat menambahkan konten ke saluran Telegram. Telegram memperbarui platform, memperkenalkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk berkomentar di bawah kiriman saluran.

Di sini, kita akan melihat cara berinteraksi dengan pelanggan saluran Telegram Anda dengan mengaktifkan komentar di saluran.

Cara Menambahkan Komentar ke Saluran

Sebagai administrator saluran Telegram, Anda dapat menyiarkan pesan, membuat ruang obrolan suara, memposting video, menghosting podcast, dan sebagainya. Telegram sekarang menawarkan pelanggan Anda kesempatan untuk mengirim komentar di saluran Anda, mengubah apa yang dulunya percakapan sepihak menjadi lebih dari dialog.

Fitur komentar bukan item mandiri tetapi terikat ke grup diskusi dalam saluran. Komentar hanya dapat diposting di saluran yang memiliki grup diskusi. Untuk mengaktifkan komentar di saluran Telegram Anda, pertama-tama Anda harus menautkannya ke grup diskusi. Panduan di bawah ini akan memandu Anda dalam mengaktifkan komentar di saluran Anda.
Luncurkan aplikasi Telegram.Klik saluran tempat Anda ingin mengaktifkan komentar.Di pojok kanan atas, klik menu dengan tiga titik.Dari menu tarik-turun, klik “Kelola Saluran.” Pilih “Diskusi” dan kemudian “Tambahkan Grup.” Dari daftar grup, klik grup yang komentarnya ingin Anda aktifkan. Sebuah prompt akan muncul menanyakan apakah Anda ingin mengubah saluran menjadi Talkgroup . Klik “Link Group.” Pilih opsi “Simpan”.
Setelah ini selesai, tombol komentar akan muncul secara otomatis di bawah posting Anda. Pelanggan Anda sekarang dapat meninggalkan komentar di saluran Telegram Anda.

Bagaimana Komentar Bekerja di Telegram

Ketika pelanggan mengklik “Komentar”, obrolan terpisah akan terbuka. Obrolan ini dapat dilihat oleh semua orang di saluran. Pengguna juga dapat membalas komentar yang diposting oleh pelanggan lain. Pelanggan yang bukan bagian dari grup diskusi masih dapat membaca dan mengirim komentar di saluran.

Cara Menambahkan Komentar ke Saluran Telegram di PC Windows

Jika Anda mengakses akun Telegram dari perangkat Windows, beginilah cara menambahkan komentar ke saluran Telegram Anda:
Di desktop Anda, buka aplikasi Telegram Anda.Pilih header saluran.Ketuk “Diskusi” dan tautkan grup diskusi ke saluran Anda.
Sekarang Anda telah menambahkan komentar ke saluran Telegram Anda di PC Windows.

Cara Menambahkan Komentar ke Saluran di Telegram di Mac

Untuk menambahkan komentar ke akun Telegram Anda dari perangkat Mac Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Di desktop Anda, buka aplikasi Telegram Anda.Navigasikan ke saluran untuk menambahkan komentar.Ketuk “Diskusi” dan tautkan grup diskusi ke saluran Anda.
Sekarang Anda telah mengaktifkan komentar di saluran Telegram Anda di Mac.

Cara Menambahkan Komentar ke Saluran di Telegram di iPhone

Jika Anda menjalankan Telegram saluran dari iPhone, ini cara mengaktifkan komentar:
Luncurkan aplikasi Telegram.Klik saluran tempat Anda ingin mengaktifkan komentar.Di sudut kanan bawah, klik menu dengan tiga titik.Dari menu tarik-turun, klik “ Diskusi.” Pilih “Percakapan” dan kemudian klik “Tambah Grup.” Dari daftar grup, klik grup yang ingin Anda aktifkan komentarnya. Sebuah prompt akan muncul menanyakan apakah Anda ingin mengubah saluran menjadi Talkgroup . Klik “Link Group.” Tekan opsi “Simpan”. Tombol
Comment sekarang akan muncul secara otomatis di bawah posting Anda.

Cara Menambahkan Komentar ke Saluran di Telegram di Android

Telegram memiliki aplikasi Android yang dapat Anda gunakan untuk mengelola akun Telegram Anda. Jika Anda ingin menggunakan fitur ini untuk menambahkan komentar ke saluran Telegram Anda, berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti:
Luncurkan aplikasi Telegram. Klik saluran tempat Anda ingin mengaktifkan komentar. Di pojok kanan atas, klik menu dengan tiga titik. Dari menu tarik-turun, klik “Kelola Saluran.” Pilih “Percakapan” dan kemudian klik “Tambah Grup.” Dari daftar grup, klik grup yang ingin Anda aktifkan komentarnya. Perintah akan muncul menanyakan apakah Anda ingin mengubah saluran menjadi Talkgroup. Klik “Link Group.” Klik “Simpan.”
Komentar di Saluran Telegram

Menambahkan komentar ke saluran Telegram Anda adalah cara terbaik untuk meningkatkan keterlibatan dan minat pelanggan di saluran Anda. Baik Anda menggunakan PC atau mengakses Telegram dari aplikasi, Telegram kini memungkinkan untuk mengaktifkan komentar pelanggan pada kiriman Anda. Memanfaatkan fitur ini tidak hanya akan memberi tahu Anda bagaimana konten Anda diterima, tetapi juga memungkinkan komunikasi yang lebih kuat dengan pelanggan. Menambahkan komentar di saluran Anda tidak perlu menjadi proses yang rumit dengan panduan ini. Anda dapat mengaktifkan dan menjalankan fitur dalam beberapa menit.

Apakah Anda memiliki saluran Telegram? Bagaimana pengalaman Anda berinteraksi dengan pelanggan? Beri tahu kami tentang hal itu di bagian komentar di bawah.