Cara Menambahkan Musik ke Gulungan Instagram

Device Links
AndroidiPhoneMacWindowsDevice Missing?
Instagram Reels adalah fitur praktis yang memungkinkan Anda memposting video pendek dengan suara atau musik yang berbeda. Fitur audio adalah salah satu yang paling terkenal, dan Reels sering menjadi viral karena suara yang digunakan sedang tren. Selain itu, menambahkan musik ke reel menambah nilai dan menarik perhatian pemirsa.

Jadi, memilih musik untuk Reel Anda bisa menjadi sangat penting jika Anda ingin video Anda dilihat oleh banyak pengguna Instagram. Lanjutkan membaca untuk mengetahui cara menambahkan musik ke Reel Instagram di perangkat yang berbeda.

Cara Menambahkan Musik ke Reel Instagram di iPhone

Ada lima cara berbeda untuk menambahkan musik ke Reel Instagram Anda, tergantung pada jenis musik yang Anda inginkan menambahkan. Metode ini berfungsi untuk aplikasi iPhone dan Android.

Tambahkan Musik Latar Belakang

Berikut adalah langkah dasar untuk menambahkan musik latar ke Reel:
Saat Anda membuka aplikasi Instagram, ketuk ikon + di bagian atas. Buka opsi menu “Reel” di bilah sisi. Pilih ikon Audio dan pilih lagu yang akan digunakan sebagai titik awal untuk rekaman Anda. (Atau rekam Reel terlebih dahulu lalu pilih ikon Audio. Setelah selesai, Anda akan diarahkan ke tab Musik .)Untuk menambahkan lagu ke Gulungan Anda, pilih dari pilihan yang tersedia dan ketuk di atasnya.
Untuk membantu Anda memulai, berikut adalah beberapa petunjuk:
Untuk menemukan bagian musik atau lagu tertentu, gunakan kotak Pencarian di bagian atas halaman.Untuk melihat lebih banyak pilihan musik, gunakan tombol “Lihat Lainnya”.Untuk mendengar lagu sebelum menambahkannya ke Reel Anda, cukup ketuk ikon Putar di sebelahnya.Anda akan diarahkan ke halaman lagu saat Anda klik di atasnya. Anda dapat memilih bagian tertentu dari lagu menggunakan penggeser di bagian bawah jendela. Instagram membantu dengan memberi tahu Anda bagian mana dari sebuah lagu yang paling populer. Bintik-bintik merah muda pada penggeser adalah tempat Anda akan menemukannya. Untuk memasukkan bagian lagu ke Reel Anda, klik “Selesai” di bagian paling akhir.
Selain itu, jika Anda telah menambahkan lagu, Anda dapat mengetuk ikon Audio lagi untuk mengubah musik atau menggunakan segmen lain dari lagu tersebut. lagu. Untuk menghapus musik saat ini, pilih “Hapus” dari menu di bagian atas layar. Kemudian, seperti yang dijelaskan di atas, tambahkan lagu baru.

Menambahkan Suara yang Lagi Tren

Membuat Reel menggunakan musik dari video viral adalah cara yang bagus untuk meningkatkan penayangan Anda. Untungnya, Anda tidak perlu membuang waktu mencari lagu secara manual. Musik dari Reel orang lain dapat dengan mudah ditambahkan ke Reel Anda menggunakan Instagram. Begini caranya:
Buka Reel Instagram dengan musik yang ingin Anda gunakan. Nama lagu ditampilkan di bagian bawah Reel. Untuk menggunakannya, cukup tekan di atasnya. Halaman Audio untuk musik akan muncul. Di sini, Anda dapat melihat Gulungan dari artis lain yang telah menggunakan musik yang sama. Anda dapat melihatnya jika Anda sedang mencari beberapa inspirasi. Untuk membuat Reel segera, tekan opsi “Gunakan Audio” di bagian bawah layar. Anda akan diarahkan ke perekam Reel. Untuk menggunakan bagian lagu tertentu, pilih ikon Audio lalu ketuk trek yang diinginkan. Atau, ketuk opsi “Simpan Audio” untuk menyimpan audio untuk Reel mendatang.
Menambahkan Musik Asli

Hanya beberapa lagu dalam koleksi Reel. Akibatnya, Anda tidak akan menemukan setiap lagu di sana. Jika Anda ingin menambahkan musik ke Reel Instagram Anda, ada beberapa solusi yang dapat Anda gunakan daripada fitur khusus.

Anda harus menggunakan aplikasi musik di ponsel Anda untuk memutar lagu saat Anda merekam Reel. Perlu diketahui bahwa jika Anda memiliki akun Instagram publik, orang akan melihat nama pengguna Anda di sebelah audio asli. Mungkin juga Instagram akan menyesuaikan teks postingan Anda jika Anda menggunakan musik dari artis tertentu.

Menambahkan Musik ke Perpustakaan Anda Menggunakan Berbagai Layanan

Layanan pihak ketiga juga dapat digunakan untuk menambahkan musik asli ke Reel. Pra-memproduksi Reel Anda dengan audio dan mengunggahnya ke Instagram adalah satu-satunya pilihan. Ada banyak program pengeditan video, yang dapat digunakan untuk menambahkan audio ke Gulungan Anda. Jika Anda menggunakan salah satu dari program ini, cari opsi “Tambah Audio” di menu.

Menambahkan Musik Dari TikTok

Biasanya tren baru berasal dari TikTok dan kemudian menyebar ke media sosial. Akibatnya, seseorang mungkin ingin memasukkan musik dari video TikTok ke dalam Reel Instagram mereka. Dengan bantuan aplikasi online gratis Kapwing, mudah untuk melakukannya. Begini caranya:
Setelah Anda membuat gulungan, simpan.Buka Kapwing di perangkat seluler atau browser komputer Anda.Klik “Buat Proyek Baru” lalu “Klik untuk mengunggah” untuk memulai proses pengunggahan.Pilih “Audio” dari menu tarik-turun yang muncul. Salin dan tempel URL video ke dalam kotak yang disediakan. Sesuaikan kualitas video dan audio agar sesuai dengan preferensi Anda. Menggunakan opsi “Ekspor video”, Anda dapat menyimpan video ke komputer atau ponsel Anda. Unggah ke Reel Instagram setelah Anda mengunduhnya.
Menambahkan Musik Setelah Merekam

Saat merekam Reel Anda, mudah untuk mengabaikan pentingnya menyertakan musik. Namun, jangan khawatir, karena Anda tidak perlu memulai dari awal. Berikut cara menambahkan musik setelah merekam gulungan:
Ketuk ikon Mix audio di layar edit Reel.Tekan tombol Musik di sudut kiri bawah.Pilih lagu dari perpustakaan musik Instagram dan tambahkan ke Reel.
Anda juga dapat gunakan alat pengeditan video pihak ketiga untuk menambahkan audio ke Reel sebelum mengunggahnya kembali.

Cara Menambahkan Musik ke Reel Instagram di Android

Anda dapat menggunakan semua metode yang dijelaskan di atas dengan aplikasi Android. Jadi, langkahnya sama dengan mengunggah musik ke Reel Instagram di iPhone. Berikut adalah langkah-langkah dasar untuk menambahkan musik ke reel di perangkat Android:
Saat Anda membuka aplikasi Instagram, ketuk ikon + di bagian atas. Buka opsi menu “Reels” di sidebar. Pilih ikon Audio dan pilih lagu untuk digunakan sebagai titik awal untuk rekaman Anda.(Atau rekam Reel terlebih dahulu lalu pilih ikon Audio. Setelah selesai, Anda akan diarahkan ke tab Musik.)
Cara Menambahkan Musik ke Reel Instagram di a PC

Sayangnya, tidak ada cara langsung untuk mengunggah dan menambahkan musik ke gulungan dari PC. Namun, Anda masih dapat menggunakan aplikasi Kapwing untuk melakukannya. Begini caranya:
Simpan Reel Anda setelah Anda membuatnya.Transfer file dari ponsel Anda ke PC.Buka kapwing studio di browser komputer Anda.Klik “Unggah file.” Setelah itu, pilih “Audio” dari drop- bawah yang ditampilkan.Masukkan URL video atau unggah file audio di tempat yang diberikan dan klik “Kirim.” Anda dapat menyesuaikan kualitas video dan audio sesuai selera Anda. Anda dapat menyimpan video ke komputer Anda dengan memilih ” Opsi ekspor video” di menu.
Jadikan Gulungan Anda Menonjol dengan Musik

Anda dapat menambahkan musik apa pun yang Anda inginkan ke video di gulungan Instagram. Aplikasi pihak ketiga adalah cara yang bagus untuk melakukannya jika Anda ingin berkreasi dengan audio Anda. Terlepas dari pendekatan mana yang Anda pilih, Anda memiliki banyak ruang untuk mengekspresikan kreativitas Anda. Dengan sedikit keberuntungan, Reel Anda berikutnya bisa menjadi viral.

Pernahkah Anda merekam Reel Instagram? Jenis musik apa yang akan Anda tambahkan ke dalamnya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah!