Cara Menambahkan Perangkat ke “Temukan Saya” di Perangkat Apple

Tautan Perangkat
iTeleponMacPerangkat Hilang?
Aplikasi Temukan Saya dapat digunakan untuk menemukan semua perangkat Apple Anda, dari iPhone hingga AirTag Anda. Anda bahkan dapat melacak lokasi semua perangkat iOS yang Anda masuki sekaligus dan memutar suara untuk menemukannya. Ada banyak lagi fitur berguna yang ditawarkan aplikasi ini.

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara menambahkan perangkat baru di aplikasi Cari Milik Saya di iPhone, Mac, dan iPad Anda. Kami juga akan menunjukkan cara menghapus perangkat dari aplikasi ini dan beberapa trik praktis lainnya.

Cara Menambahkan Perangkat ke “Temukan Milik Saya” Dari iPhone

Aplikasi Temukan Saya adalah jaringan anonim terenkripsi yang menggunakan Bluetooth untuk menemukan iOS Anda perangkat. Aplikasi ini kompatibel dengan iPhone, iPad, perangkat iPod Touch, Apple Watch, Mac, AirPods, AirTags, dan banyak lagi. Dengan AirTags, Anda bahkan dapat menggunakan aplikasi Cari Milik Saya untuk menemukan barang-barang pribadi Anda (mis., dompet atau kunci Anda). Aplikasi ini tidak hanya berguna untuk perangkat dan item yang salah tempat, tetapi juga untuk barang curian.

Setelah Anda masuk ke akun iCloud di perangkat baru, aplikasi ini akan ditambahkan secara otomatis ke aplikasi Cari Milik Saya. Beberapa fitur lain juga diaktifkan secara default. Ini termasuk kemampuan untuk memutar suara di perangkat Anda, menguncinya dari jarak jauh, dan bahkan menampilkan pesan di dalamnya.

Untuk menambahkan perangkat ke aplikasi Cari Milik Saya, ada beberapa hal yang harus Anda aktifkan terlebih dahulu. Inilah yang perlu Anda lakukan:
Buka “Pengaturan” di layar beranda. Ketuk ID Apple Anda di bagian atas menu. Pilih tab “Temukan Saya”. Buka “Temukan Ponsel Saya” dan aktifkan fitur ini. Beralih sakelar “Temukan Jaringan Saya”. Ini memungkinkan Anda menemukan perangkat Anda bahkan saat offline. Kembali dan alihkan sakelar “Bagikan Lokasi Saya”. Kembali ke “Pengaturan.” Buka “Privasi” lalu ke “Layanan Lokasi.” Temukan “Temukan Saya” dan pastikan “Saat Menggunakan Aplikasi” dicentang.
Sekarang, mari kita lihat bagaimana Anda akan menambahkan perangkat baru ke aplikasi Cari Milik Saya di iPhone Anda:
Buka aplikasi Cari Milik Saya di layar beranda Anda. Ini akan membuka peta yang menunjukkan di mana semua perangkat Anda berada saat ini. Ketuk “Perangkat” di menu bawah. Pilih ikon “+” di sebelah “Perangkat.” Aplikasi akan mulai mencari perangkat baru yang Anda masuki. Temukan perangkat yang ingin Anda tambahkan.Masukkan ID Apple Anda.
Perangkat Anda yang ditambahkan sekarang akan muncul di peta, dan Anda dapat melacaknya. Jika Anda ingin menambahkan item yang akan Anda lacak dengan AirTag Anda atau produk pihak ketiga yang didukung lainnya, begini caranya:
Luncurkan aplikasi Temukan Saya.Buka “Item” di bagian bawah layar.Pilih “Tambah Item.” Pilih “Tambahkan AirTag” atau “Item Lain yang Didukung.” Catatan: Pastikan Bluetooth Anda diaktifkan. Ketuk item yang ingin Anda tambahkan. Masukkan ID Apple Anda. Itu saja. Opsi lain yang Anda miliki adalah menghapus perangkat dari aplikasi ini, yang ideal untuk ponsel atau perangkat lain yang tidak Anda gunakan lagi. Jika Anda ingin menghapus perangkat dari aplikasi Cari Milik Saya di iPhone Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka aplikasi Cari Saya. Buka “Perangkat.” Temukan perangkat yang ingin Anda hapus. Temukan dan pilih “Hapus Perangkat Ini” di menu.Masukkan kata sandi ID Apple Anda.
Setelah menghapus perangkat dari app Cari Milik Saya, Anda masih dapat memulihkannya dari cadangan iCloud. Di iPhone Anda, Anda juga dapat mengaktifkan opsi “Kirim Lokasi Terakhir”. Ini memungkinkan aplikasi mengirimi Anda lokasi perangkat yang ditautkan saat baterainya hampir habis.

Cara Menambahkan Perangkat ke Cari Milik Saya Dari Mac

Untuk menggunakan app Cari Milik Saya di Mac, Anda harus masuk dengan ID Apple. Anda juga dapat mengakses aplikasi Cari Milik Saya dari browser desktop Anda, selama Anda dapat masuk dengan ID Apple Anda. Sama seperti di iPhone Anda, semua perangkat yang terkait dengan ID Apple Anda akan secara otomatis ditambahkan ke aplikasi Temukan Saya.

Namun, berbeda dengan aplikasi iPhone, Anda tidak memiliki opsi untuk menambahkan perangkat baru di versi Mac. Ada opsi untuk menghapus perangkat dari aplikasi Temukan Saya. Untuk melakukan ini, cukup temukan di daftar perangkat dan klik kanan padanya. Pilih “Hapus Perangkat Ini” dari menu tarik-turun. Anda harus memasukkan ID Apple untuk melakukan ini.

Meskipun Anda tidak dapat menambahkan perangkat baru ke aplikasi ini di komputer Mac, ada berbagai hal lain yang dapat Anda lakukan. Anda dapat melacak lokasi semua perangkat yang terhubung, memutar suara untuk menemukannya lebih cepat, dan menerima pemberitahuan saat perangkat yang terhubung berada di dekat Anda. Dengan AirTag, Anda dapat menemukan barang yang hilang atau dicuri dan mendapatkan petunjuk arah untuk menemukannya. Untuk melakukan ini, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengeklik tombol “i” di peta, dan petunjuk akan muncul.

Cara Menambahkan Perangkat ke “Temukan Saya” Dari iPad

Aplikasi Temukan iPad Saya juga menawarkan berbagai fungsi. Untuk menambahkan perangkat baru ke aplikasi ini di iPad, lakukan hal berikut:
Jalankan “Temukan Milik Saya.” Pilih menu bawah dan pilih “Perangkat.” Ketuk ikon “+” di sebelah kanan. Aplikasi akan mulai mencari perangkat yang baru ditautkan. Temukan perangkat yang ingin Anda tambahkan. Ketik ID Apple Anda.
Jika Anda mencoba mencari perangkat baru dan tidak ada yang muncul, pastikan Anda menggunakan iPadOS versi terbaru . Bluetooth Anda perlu diaktifkan juga. Terakhir, buka “Layanan Lokasi” di pengaturan Anda. “Akses Lokasi” harus diaktifkan dalam aplikasi agar Anda dapat menambahkan perangkat baru.

Aplikasi Cari Milik Saya memungkinkan Anda menghapus orang, perangkat, dan item dari kontak yang disimpan. Beginilah cara melakukannya di iPad.
Luncurkan “Temukan Milik Saya.” Ketuk salah satu dari tiga bidang ini (“Orang”, “Perangkat”, atau “Item”) di menu bawah. Temukan perangkat terhubung yang ingin Anda hapus .Ketuk “Hapus Perangkat Ini” di bagian bawah.Masukkan kata sandi ID Apple Anda.
Perangkat akan segera dihapus dari aplikasi Temukan Saya, dan Anda tidak akan dapat melacak lokasinya lagi. Seperti yang Anda lihat, di mana pun Anda memilih untuk menghapus perangkat, Anda akan selalu perlu menggunakan ID Apple Anda.

Pantau Semua Perangkat iOS Anda

Aplikasi Temukan Saya berguna karena berbagai alasan. Ini memungkinkan Anda melacak lokasi semua perangkat iOS Anda dan menemukan produk dan barang-barang pribadi pihak ketiga yang hilang atau dicuri. Jika Anda menggunakan aplikasi iPhone atau iPad, Anda juga dapat menambahkan perangkat dan item baru ke daftar Anda. Saat Anda tidak lagi menggunakan perangkat tertentu, Anda dapat dengan mudah menghapusnya dari aplikasi.

Pernahkah Anda menambahkan perangkat baru ke aplikasi Cari Milik Saya? Perangkat apa yang Anda tambahkan? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.