Cara Menambahkan Rantai Pintar Binance ke MetaMask

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

MetaMask adalah dompet perangkat lunak yang sangat populer dengan beberapa fitur yang mengesankan. Pengaturannya mudah, dan Anda dapat menggunakannya secara mulus dengan hampir semua aplikasi DeFi.

Ini juga terutama digunakan di Ethereum, tetapi ini tidak berarti Anda hanya dapat menautkannya ke blockchain ini. Anda juga dapat menghubungkannya ke jaringan Binance Smart Chain, dan artikel ini akan menunjukkan caranya. Kami akan membahas dasar-dasar menghubungkan dompet Anda dan melakukan transaksi sederhana.

Menambahkan Binance Smart Chain

Anda mungkin telah menjelajahi Binance Smart Chain di dompet kripto lainnya, tetapi jika Anda ingin beralih ke MetaMask, Anda harus mengunduh platform dan mengkonfigurasi akun sebelum mengakses jaringan blockchain.
Buka browser web Anda dan navigasikan ke situs web MetaMask. Tekan tombol biru “Unduh”. Pilih prompt yang memungkinkan Anda memasang dompet di browser Anda. Setelah menginstal, platform akan menanyakan apakah Anda baru menggunakan dompet. Jawab pertanyaan dan tekan “Buat Dompet” untuk pindah jika Anda menggunakan MetaMask untuk pertama kalinya. Buat kata sandi Anda dan tulis frasa cadangan. Pastikan kunci Anda benar dan klik tombol “Konfirmasi”. Jika Anda hanya ingin memulihkan frasa rahasia Anda, pilih “Impor Dompet”. Selesaikan verifikasi, dan akun Anda akan disiapkan. Buka MetaMask, navigasikan ke “Pengaturan,” dan pilih “Jaringan.” Untuk menambahkan blockchain secara manual, klik tombol “Tambah Jaringan”. Anda sekarang dapat memutuskan antara dua jaringan: Mainnet dan Testnet. Jika Anda ingin menggunakan Mainnet, Anda memerlukan parameter berikut: Nama jaringan: Smart Chain URL baru: salin satu dari halaman ini. Simbol: ID BNBChain: 56 URL Blokir: https://bscscan.comJika Anda ingin menggunakan Testnet, berikut adalah parameter yang diperlukan:Nama jaringan: Smart Chain – TestnetURL baru: salin satu dari halaman ini.Simbol: BNBChain ID: 97Block URL: https://testnet. bscscan.comSalin informasi yang diinginkan dan tempelkan ke kotak yang sesuai. Tekan “Simpan,” dan jaringan Binance Smart Chain sekarang harus ditambahkan ke tab “Jaringan” Anda. Selain itu, dompet sekarang harus menyertakan simbol BNB di bawah bagian “Aset”. Rantai Pintar
Binance sekarang menjadi bagian dari ekosistem MetaMask Anda, tetapi Anda tidak ingin dompet itu tetap berada di sana tanpa tersentuh. Sebaliknya, mulailah mentransfer dana segera setelah Anda menyiapkannya. Begini cara kerja prosesnya jika Anda menggunakan Mainnet.
Arahkan ke bursa dan tekan “Tarik crypto.” Pilih BNB sebagai mata uang dan salin alamat dompet MetaMask. Untuk melakukannya, klik alamat akun Anda, dan itu akan masuk ke clipboard Anda. Kembali ke layar sebelumnya dan rekatkan alamat dompet. Binance sekarang harus secara otomatis memilih jaringan tempat Anda akan mentransfer BNB Anda. Misalnya, salah satu opsi yang paling umum adalah BEP-20. Ketik jumlah yang ingin Anda transfer. Tekan tombol “Kirim”. Platform akan menanyakan apakah Anda ingin melanjutkan transaksi. Ini berfungsi sebagai pengingat bahwa Anda akan kehilangan aset Anda kecuali Anda memilih jaringan yang tepat.Tunggu transaksi selesai, dan jumlah BNB akan ditransfer ke dompet.
Melakukan transaksi di Testnet sama mudahnya.
Hover the “ Tombol Akun 1” setelah terhubung ke Testnet dan klik. Ini akan menyalin alamat ke clipboard PC Anda. Buka situs web ini dan rekatkan alamat ke formulir yang sesuai. Klik perintah “Berikan BNB” dan pilih berapa banyak BNB yang ingin Anda terima. Anda mungkin perlu menunggu beberapa menit, tetapi dana akan segera muncul di dompet Anda.
Cara Mengirim BNB ke Alamat Binance Smart Chain

Binance Smart Chain sama seperti blockchain lainnya. Selain menarik mata uang, Anda juga dapat mengirimkannya ke pengguna lain. Inilah yang harus Anda lakukan pada akun MetaMask Anda untuk mentransfer BNB.
Navigate ke akun MetaMask Anda dan masukkan kredensial login Anda.Tekan “Kirim.”Salin atau ketik alamat penerima di kotak yang sesuai.Masukkan jumlahnya dari BNB yang ingin Anda transfer. Buka bagian “Opsi Lanjutan” jika Anda perlu mengubah harga gas. Konfirmasikan transaksi dan tekan tombol “Berikutnya”. Tunggu blok baru untuk memasukkan transfer Anda. Setelah transaksi selesai, akses di penjelajah blok Anda dengan menekan “Rincian.” Klik akun Anda, dan Anda sekarang dapat memeriksa transfer.
Tambahan FAQ
Apa keuntungan menghubungkan Binance Smart Chain dengan MetaMask?

Ada beberapa alasan Anda harus menghubungkan dompet MetaMask Anda ke jaringan Binance Smart Chain. Pertama, tautan memungkinkan Anda mengakses dan menjelajahi DApps di blockchain ini. Kedua, transfer BNB, ETH, dan mata uang lainnya ke dompet Anda menjadi lebih lancar. Dan ketiga, MetaMask adalah dompet aman dengan data pengguna terenkripsi, memungkinkan Anda untuk mengontrol aset Anda dengan percaya diri di Binance Smart Chain.

Surf the Binance Smart Chain Network Safely

Jika Anda mengambil langkah pertama di dunia cryptocurrency, MetaMask dan Binance Smart Chain adalah dua pilihan terbaik Anda. Kedua platform mudah digunakan, dan blockchain memiliki biaya minimal. Ini memungkinkan Anda fokus pada inovasi daripada mengkhawatirkan biaya yang sangat tinggi. Pastikan untuk melindungi transfer Anda dengan kata sandi dan jelajahi jaringan dengan hati-hati.

Blockchain apa yang Anda gunakan dengan MetaMask? Seberapa sering Anda mentransfer mata uang dengan dompet ini? Bagikan pengalaman Anda di bagian komentar di bawah.