Cara Menambahkan Saluran TV Lokal ke Server Plex Anda

Memotong kabel tidak berarti menyerah pada siaran langsung TV. Saluran lokal benar-benar gratis dan sering kali menyertakan konten yang Anda minati, termasuk olahraga. Tetapi jika Anda ingin membuat pengalaman antena TV sedikit lebih modern, Anda harus menambahkan saluran lokal ke server Plex Anda untuk panduan saluran pembunuh, streaming jarak jauh, fungsionalitas DVR, dan banyak lagi.

Bagaimana TV Lokal Bekerja Dengan Plex? Akan dijelaskan lebih lanjut dalam artikel ini, menambahkan TV lokal ke server Plex Anda adalah tugas yang sangat mudah. Setelah Anda memiliki perangkat keras, pengaturan memakan waktu sekitar sepuluh menit, jika itu. Tapi bagaimana TV lokal bekerja di Plex?

Yah, Plex menggunakan antena TV dan tuner digital untuk mencari saluran lokal. Semua konten yang tersedia secara lokal berakhir di panduan saluran Plex, dengan deskripsi terperinci, teks tertutup, dan jadwal dua minggu. Anda dapat mengalirkan saluran lokal ini ke perangkat apa pun dengan aplikasi Plex, termasuk ponsel, tablet, stik streaming, atau smart TV.

Setiap pengguna Plex dapat menambahkan TV lokal ke server mereka secara gratis. Namun, anggota Plex Pass mendapatkan fitur tambahan yang sangat berguna. Anggota Plex Pass tidak hanya dapat melakukan streaming video di luar rumah mereka, tetapi mereka juga dapat menggunakan fungsi DVR untuk merekam TV lokal langsung ke penyimpanan server mereka.

DVR ini sangat serbaguna. Anda dapat mengaturnya untuk secara otomatis merekam setiap episode baru dari acara favorit Anda, misalnya, dan bahkan dapat menyimpan siaran lama jika sebuah acara ditayangkan ulang dengan kualitas yang lebih tinggi. Plex juga dapat menghapus (atau secara otomatis melewatkan) iklan dalam konten yang direkam, yang cukup bagus.

Perlu diingat bahwa Plex menawarkan berbagai pilihan saluran TV Langsung secara gratis, meskipun saluran ini tidak menyertakan stasiun lokal. Untuk menambahkan saluran lokal ke Plex, Anda harus mengikuti langkah-langkah yang tercantum dalam artikel ini.

Semua yang Anda Butuhkan

Anda memerlukan beberapa perangkat keras untuk mendapatkan saluran lokal di Plex. Dan sayangnya, perangkat keras ini akan memberi Anda sedikit lebih dari $100. Saya pikir kemampuan untuk melakukan streaming dan merekam saluran lokal sangat berharga, tetapi jika Anda memiliki anggaran terbatas, Anda mungkin ingin memulai dengan menggunakan antena digital hanya dengan satu TV sebelum Anda membeli tuner untuk memasangkannya dengan Plex .

Jika Anda ingin melihat saluran mana yang tersedia di wilayah Anda, coba gunakan peta penerimaan FCC atau alat TV langsung Master Saluran. Situs web ini juga akan memberi Anda wawasan tentang kekuatan sinyal, yang penting saat memilih antena.

Antena Digital: Antena TV diperlukan untuk proyek ini. Antena digital apa pun akan berfungsi, baik di dalam maupun di luar ruangan. Jika Anda tinggal di daerah pedesaan, coba gunakan opsi terakhir untuk meningkatkan kualitas sinyal dan memperluas pilihan saluran Anda. Tuner yang Didukung: Anda memerlukan TV tuner digital untuk memproses informasi dari antena Anda. Saya sarankan menggunakan SiliconDust HDHomeRun, karena berfungsi dengan semua server Plex terlepas dari sistem operasi atau wilayahnya. Yang mengatakan, Plex menawarkan daftar lengkap tuner yang kompatibel di situs webnya. (Jika Anda memiliki tuner digital dengan port Ethernet, cobalah, mungkin berhasil.)Plex Pass (Opsional): Setiap pengguna Plex dapat mengatur TV OTA di server mereka. Tetapi jika Anda menginginkan fungsi DVR atau streaming jarak jauh di luar rumah, Anda memerlukan Plex Pass.

Perhatikan bahwa beberapa layanan, seperti YouTube TV, menawarkan saluran lokal tanpa perangkat keras tambahan. Tetapi OTA TV di Plex adalah opsi yang jauh lebih murah dan lebih dapat disesuaikan. Plus, pengaturan dengan Plex sangat mudah. Jika Anda berhasil memasang server Plex, Anda tidak akan mengalami masalah dengan proyek ini.

Cara Menyiapkan Antena Digital dan Tuner

Menyiapkan antena dan tuner digital Anda ternyata sangat mudah. Pada dasarnya, kita hanya perlu menghubungkan perangkat ini ke jaringan rumah Anda—hanya perlu beberapa menit, kecuali jika Anda perlu memasang antena luar ruangan, tentu saja.

Pertama, ambil tuner digital Anda dan hubungkan ke router Anda (bukan Server Plex) melalui kabel Ethernet. Jika Anda memiliki sistem Wi-Fi mesh dengan beberapa “node router”, Anda harus menghubungkan tuner dan server Plex Anda ke node yang sama untuk keandalan maksimum.

Berdasarkan Statistik BackblazeSekarang Anda harus menghubungkan TV Anda antena ke tuner digital Anda. Sebagian besar antena memiliki kabel koaksial internal, dan antena luar ruangan dilengkapi dengan kabel super panjang, jadi Anda tidak perlu membeli apa pun.

Penempatan antena sangat penting, karena dapat sangat memengaruhi sinyal Anda. Jika Anda menggunakan antena dalam ruangan, saya sarankan menempelkannya ke jendela atau dinding dengan selotip, bukan perekat yang disertakan—setidaknya untuk saat ini. Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah memindahkan antena jika Anda menemukan bahwa penerimaannya buruk (sesuatu yang akan kita bahas di bagian Pemecahan Masalah).

 

Menyetel TV secara Plex

Cara Mengaktifkannya dapat masuk ke aplikasi web Plex dan mengaktifkan OTA TV. Dengan asumsi bahwa Anda telah melakukan semuanya dengan benar, ini akan memakan waktu lima menit atau kurang, meskipun Anda mungkin perlu menunggu setengah jam sampai Plex mengisi data di panduan salurannya.

Buka Aplikasi Web Plex di browser Anda dan masuk. Navigasikan ke Pengaturan (ikon kunci inggris di sudut kanan atas). Gulir ke bawah bilah sisi kiri dan klik “Live TV & DVR.” Klik tombol besar “Set Up Plex DVR” (bahkan jika Anda tidak berencana untuk menggunakan DVR).Plex akan secara otomatis menemukan tuner digital di jaringan Anda (jika tidak, periksa bagian Pemecahan Masalah kami).Klik “Atur Perangkat,” masukkan negara dan kode pos Anda, dan tekan “Berikutnya”.Plex akan secara otomatis memindai untuk saluran dan tanyakan apakah ada saluran yang tidak Anda inginkan di perpustakaan Anda—tentukan pilihan Anda dan selesaikan proses penyiapan.

Tab “Live TV” di Plex akan mulai diisi dengan saluran lokal. Mungkin perlu waktu sekitar 30 menit bagi Plex untuk mengisi panduan saluran, karena ia mengumpulkan waktu tayang untuk acara dua minggu sebelumnya.

Setelah panduan saluran Plex diisi, Anda dapat melakukan streaming TV OTA menggunakan aplikasi Plex di perangkat apa pun di lokal Anda jaringan. Jika Anda anggota Plex Pass, Anda juga dapat melakukan streaming konten ini di luar rumah atau merekam video menggunakan fungsi DVR.

Menekan lingkaran merah di samping nama acara di panduan saluran akan menampilkan pengaturan DVR. Dari sini, Anda dapat memilih di mana konten akan disimpan (biasanya kategori “Saluran TV”). Anda juga dapat memberi tahu Plex untuk secara otomatis merekam semua episode baru (atau tayangan ulang) dari acara yang sama, yang cukup berguna. Dan jika Anda masuk ke Pengaturan Plex (di bawah “Live TV & DVR”), Anda dapat memilih kualitas konten DVR dan memberi tahu Plex untuk secara otomatis menghapus iklan dari video yang direkam—fitur ini sekitar 90% akurat, menurut pengalaman saya.

 

Itulah berita seputar Cara Menambahkan Saluran TV Lokal ke Server Plex Anda, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.