Cara Menambahkan Suara di Mesin Wallpaper

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Wallpaper Engine adalah aplikasi praktis yang dapat Anda gunakan untuk membuat wallpaper animasi dan interaktif Anda sendiri untuk desktop Windows Anda. Salah satu fitur yang ditawarkan program ini adalah kemampuan untuk menambahkan suara ke wallpaper pilihan Anda. Seluruh proses ini akan memakan waktu kurang dari 10 menit.

Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara menambahkan suara ke wallpaper menggunakan Wallpaper Engine.

Cara Menambahkan Suara di Wallpaper Engine

Wallpaper Engine memungkinkan Anda menggunakan wallpaper hidup di desktop Windows. Anda dapat menganimasikan gambar Anda sendiri atau memilih wallpaper dari pustaka program. Bahkan dimungkinkan untuk menambahkan suara ke gambar dan menggunakannya untuk wallpaper desktop Anda. Nbsp
Ini juga disebut alat visualisator audio. Ini adalah fitur lanjutan, jadi pengaturannya mungkin memerlukan sedikit usaha. Untuk memudahkan Anda, kami telah membagi prosesnya menjadi empat bagian. Anda juga perlu menggunakan situs web pihak ketiga, tetapi kami akan membahasnya nanti.

Setelah Anda menginstal Wallpaper Engine, itu akan disematkan secara otomatis ke bilah tugas Anda. Untuk meluncurkannya, inilah yang harus Anda lakukan.
Klik kanan ikon Mesin Wallpaper di pojok kanan bawah layar.Pilih “Ubah Wallpaper” dari menu.Klik tab “Terpasang” di Jendela Mesin Wallpaper. Temukan wallpaper yang ingin Anda tambahkan suara. Klik kanan pada wallpaper dan pilih “Buka di Explorer.” Salin lokasi file di File Explorer.
Ini adalah bagian pertama dari proses penginstalan audio visualizer. Pastikan untuk tidak mematikan jendela Wallpaper Engine. Langkah selanjutnya adalah membongkar file “scene.pkg” yang ada di bagian bawah File Explorer. Inilah yang akan Anda lakukan.
Buka tautan ini. Ini adalah situs web pihak ketiga yang akan kami gunakan untuk mengekstrak file zip. Klik tombol “Pilih File” di pojok kiri atas. Tempelkan lokasi “scene.pkg”. file ke dalam kotak. Buka opsi “Unduh”. Pastikan wallpaper yang ingin digunakan masih dipilih. Inilah yang harus Anda lakukan selanjutnya. Buka ikon “Editor Wallpaper” di pojok kiri bawah. Klik tombol “Gunakan Templat” di jendela baru. Ketikkan nama proyek baru. Pilih templat. Pilihan Anda adalah “adegan 2D”, “adegan 3D”, “Kubah”, “Bendera”, dan “GIF Animasi”. Klik tombol “OK”. Navigasikan ke tab “Edit” di pojok kiri atas jendela baru.Lanjutkan ke “Buka di Explorer” lagi.
Langkah selanjutnya ini mungkin terdengar agak rumit, tetapi pada dasarnya Anda harus menghapus semua file dari folder File Explorer. Ini akan menjadi file baru dari proyek yang baru saja Anda buat. Intinya adalah menggantinya dengan file asli. Ini dilakukan dengan mengekstraksi folder “Scene.zip” yang Anda unduh dari aplikasi pihak ketiga tersebut. Setelah Anda melakukan ini, salin file yang diekstraksi dan tempelkan ke folder proyek baru.

Kita akhirnya sampai ke bagian terakhir dari proses audio visualizer. Saat Anda kembali ke aplikasi Wallpaper Engine, Anda akan melihat bahwa ada dua salinan dari wallpaper yang sama. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menyelesaikan proses.
Klik salah satu wallpaper.Buka “Buka di Editor” di panel kanan.Navigasikan ke opsi “Tambahkan Aset” di pojok kiri atas editor.Pilih “Suara” dari daftar opsi dan kemudian tombol “OK”. Temukan suara yang ingin Anda gunakan di komputer Anda. Klik “Buka”. Pilih tab “File” di editor. Pilih “Simpan proyek Anda.” telah menambahkan suara ke wallpaper, Anda dapat mengeditnya jika mau. Misalnya, Anda dapat menyesuaikan volume, perataan wallpaper, kecepatan pemutaran, dan posisinya. Setelah selesai mengedit wallpaper, pilih “Oke”. Wallpaper akan segera ditambahkan ke desktop Anda, dan Anda juga akan mendengar suaranya.

Menjadi Wallpaper Engine Pro

Alat visualisator audio tampaknya rumit untuk digunakan, tetapi setelah Anda mengetahui cara melakukannya pertama kali, Anda akan membutuhkan waktu setengahnya panjang waktu berikutnya. Anda dapat mengubah wallpaper dan musik yang menyertainya kapan pun Anda mau. Nbsp
Pernahkah Anda mencoba menambahkan suara ke wallpaper menggunakan Wallpaper Engine sebelumnya? Apakah Anda menggunakan metode yang sama dari panduan ini, atau apakah Anda menemukan cara alternatif? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.