Cara Menambahkan Tautan di Canva

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Mengetahui cara menambahkan tautan di Canva bisa sangat berguna. Dengan memasukkan tautan ke dalam desain Anda, Anda dapat mengizinkan calon klien untuk melihat situs web Anda atau langsung membuka halaman produk tertentu. Anda juga memiliki opsi untuk menambahkan tautan ke resume Anda, yang memungkinkan perekrut pekerjaan untuk melihat situs web, blog, atau portofolio Anda.

Dalam panduan ini, kami akan menunjukkan cara menambahkan dan menghapus tautan di Canva di berbagai perangkat. Kami juga akan menjawab beberapa pertanyaan umum mengenai opsi tautan di Canva.

Cara Menambahkan Tautan di Canva?

Ada banyak cara kreatif yang dapat Anda gunakan untuk memanfaatkan Canva. Anda dapat membuat resume, posting media sosial, foto sampul, cerita Instagram, grafik, logo, posting blog, dan banyak lagi desain lainnya. Terlepas dari opsi untuk membuat hampir semua hal, Canva juga menawarkan banyak alat yang dapat Anda gunakan untuk menyempurnakan desain Anda – teks, warna, font, efek, gambar, komentar, dan tautan. itu kata, gambar, atau animasi. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menautkan desain Anda ke situs web lain, tempat Anda dapat memberikan lebih banyak informasi, mengiklankan produk, membawa pelanggan ke platform media sosial Anda, dan banyak lagi. Anda bahkan dapat menambahkan tautan yang dapat diklik pada file PDF tersimpan yang Anda buat di Canva.

Proses menambahkan tautan di Canva relatif mudah, dan hanya memerlukan beberapa langkah cepat. Kami akan menunjukkan cara melakukannya di perangkat yang berbeda.

Menambahkan Tautan ke Proyek Canva di Mac

Untuk menambahkan tautan ke proyek Canva di Mac, ikuti petunjuk di bawah ini:
Buka Canva di browser.Masuk menggunakan akun Google atau Facebook Anda .Mulai proyek baru atau buka yang sudah ada.Klik elemen yang ingin Anda tautkan.Buka ikon tautan di sudut kanan atas layar Anda.Catatan: Jika Anda tidak melihat ikon tautan, buka ke tiga titik di sudut kanan atas layar Anda, lalu Anda akan melihat opsi untuk menambahkan tautan ke desain Anda.Masukkan URL di dalam kotak.Pilih Terapkan.
Itu saja. Sekarang ketika Anda mengklik elemen tertaut, Anda akan langsung dibawa ke situs web.

Untuk membuat hyperlink di Canva, ikuti langkah yang sama. Setelah Anda menyelesaikan proyek Anda, pastikan untuk mengunduh proyek Anda dalam bentuk file PDF. Jika Anda menyimpan proyek sebagai file JPEG atau PNG, Anda tidak akan dapat membuka hyperlink setelahnya.

Menggunakan tautan di Proyek Canva di Windows 10

Jika Anda ingin menambahkan tautan ke desain Canva di Windows 10, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka Canva di browser Anda.Masuk jika Anda belum melakukannya.Mulai proyek baru atau buka yang sudah ada.Pilih item yang ingin Anda tautkan.Buka ikon rantai di sudut kanan atas layar Anda.Masukkan URL di bidang.Klik Terapkan.Buka Unduh di sudut kanan atas layar Anda.Dalam Jenis file, pilih standar PDF.Klik Unduh.
Catatan: Anda dapat menambahkan tautan ke gambar, teks, video, dan elemen lainnya .

Jika Anda berubah pikiran, atau jika Anda salah memasukkan tautan, Anda juga memiliki opsi untuk mengedit tautan Anda. Untuk melakukannya, cukup klik ikon tautan dan masukkan yang baru.

Menggunakan Tautan di Proyek Canva di Android

Anda juga dapat memasang aplikasi Canva di ponsel Anda. Untuk menambahkan tautan ke desain Canva di perangkat Android, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Luncurkan aplikasi Canva di Android Anda.Masuk jika Anda belum melakukannya.Buka desain baru di beranda, atau buka Desain untuk membuka desain sebelumnya design.Ketuk elemen yang ingin Anda tambahkan tautannya.Temukan Tautan di bilah alat bawah.Masukkan URL di bidang.Ketuk Selesai.Buka ikon bagikan di sudut kanan atas layar saat Anda menyelesaikan proyek .Pilih Simpan sebagai…Ketuk standar PDF di Jenis file.Buka Download.
Itu saja. Sekarang Anda dapat membagikan desain Anda di berbagai platform media sosial, memungkinkan siapa saja untuk mengetuk atau mengeklik tautan yang Anda masukkan.

Menggunakan Tautan di Proyek Canva di iPhone

Untuk menambahkan tautan di Canva pada perangkat iPhone Anda, ikuti petunjuk di bawah ini:
Buka Canva di iPhone Anda .Masuk jika Anda belum melakukannya.Pilih proyek tempat Anda akan menyisipkan tautan.Ketuk elemen yang ingin Anda tautkan.Pada bilah alat bawah, buka Tautan.Masukkan URL di dalam kotak.Pilih Selesai.Temukan ikon bagikan di sudut kanan atas layar Anda.Buka Simpan sebagai… lalu standar PDF.Ketuk Unduh.
Anda telah berhasil menambahkan tautan ke proyek Canva dan menyimpannya ke ponsel Anda.

Cara Menghapus Tautan di Canva ?

Jika Anda tidak sengaja menambahkan tautan yang salah, atau jika Anda ingin menghapus tautan karena alasan lain, Anda dapat melakukannya dalam beberapa langkah cepat. Sebenarnya, menghapus tautan di Canva semudah menambahkannya. Kami akan menunjukkan cara melakukannya di berbagai perangkat.

Mac

Untuk menghapus tautan dari proyek Canva di Mac, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka Canva di Mac.Masuk ke akun Anda.Buka desain tempat Anda ingin menghapus link.Klik pada elemen yang ditautkan.Buka ikon rantai di sudut kanan atas layar Anda.Pilih tautan dan hapus di dalam kotak.Klik “Terapkan.”
Sekarang Anda dapat melampirkan tautan baru ke elemen yang sama atau masukkan tautan baru ke bidang lain pada desain Anda.

Windows 10

Proses menghapus tautan dari Canva di Windows 10 sangatlah mudah, dan Anda hanya perlu beberapa detik. Begini caranya:
Buka Canva dan masuk.Buka desain yang tautannya ingin Anda hapus.Pilih elemen yang ditautkan.Klik ikon rantai di sudut kanan atas layar Anda.Hapus URL dari kotak. Pilih “Terapkan.”
Android

Menghapus tautan dari Canva di ponsel mirip dengan cara Anda melakukannya di desktop. Berikut cara melakukannya di perangkat Android:
Luncurkan aplikasi di Android Anda.Masuk jika Anda belum melakukannya.Temukan desain yang ingin Anda edit dan buka.Ketuk pada elemen tertaut.Temukan ikon rantai di bilah alat bawah Menghapus URL elemen tertaut pada desain Anda.Di bilah alat bawah, temukan “Tautan.”Hapus tautan dari bidang.Pilih “Selesai.”
Anda telah berhasil menghapus tautan dari desain Canva Anda.

Pembaruan Tautan Otomatis

Jika proyek Canva Anda hanya beberapa halaman panjang, menambahkan tautan ke setiap halaman bisa menjadi proses yang membosankan. Namun, berkat pembaruan terbaru Canva, beberapa tautan Anda dapat diperbarui secara manual. Fitur ini berlaku untuk footer link dan email.

Footer Links

Dalam hal footer, jika Anda menambahkan link ke footer pada satu halaman, semua footer dalam desain Anda akan diperbarui. Dengan begitu, tidak perlu menyisipkan tautan ke setiap footer secara manual.

Email

Pembaruan lain yang diperkenalkan Canva adalah fitur “mailto”. Ini mengacu pada desain Canva di mana footer menyertakan alamat email. Jika ada yang mengklik alamat email di footer Anda, mereka akan diarahkan ke email mereka, di mana mereka dapat menghubungi Anda.

Tanya Jawab Tambahan
Bagaimana Cara Menambahkan Tautan ke Gambar?

Menambahkan tautan ke gambar di Canva dapat dilakukan menggunakan metode yang sama di awal panduan ini. Begini caranya:

1. Buka Canva dan masuk.

2. Buka desain tempat Anda ingin menambahkan link.

3. Klik pada gambar yang ingin Anda tautkan.

4. Buka ikon rantai di pojok kanan atas layar Anda.

5. Masukkan tautan yang ingin Anda lampirkan ke image.

6. Klik “Terapkan.”

Jika seseorang mengklik gambar itu, mereka akan secara otomatis dibawa ke situs web yang Anda tautkan ke gambar tersebut.

Optimalkan Proyek Canva Anda dengan Menambahkan Tautan

Sekarang Anda tahu cara menambahkan tautan dan hyperlink ke elemen di Canva pada perangkat yang berbeda . Anda juga tahu cara menghapus tautan dan cara menambahkan tautan otomatis ke footer dan email. Mengetahui cara menyisipkan tautan dalam desain akan membawa proyek Canva Anda ke tingkat yang sama sekali baru.

Pernahkah Anda menambahkan tautan di Canva? Apakah Anda mengikuti instruksi yang sama yang diuraikan dalam panduan ini? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.