Cara Menambahkan Teman di VRChat

VRChat memungkinkan siapa saja untuk mengenakan avatar virtual dan berbicara dengan pemain lain menggunakan realitas virtual. Akhirnya, Anda mungkin bertemu dengan beberapa pemain yang Anda sukai, dan Anda ingin menambahkannya. Namun, melakukannya dalam game mungkin tidak terlihat jelas bagi beberapa pengguna.

Untungnya, pengembang VRChat telah membuat penambahan teman menjadi sangat mudah. Baik Anda menggunakan keyboard atau memiliki headset VR, Anda tetap dapat menambahkan teman dan menanggapi permintaan. Lanjutkan membaca untuk mempelajari lebih lanjut tentang menambahkan orang lain di VRChat.

Cara Menambahkan Teman di VRChat

Karena pemain tidak harus memiliki headset VR untuk memainkan VRChat, Anda juga dapat bergerak dan mengontrol avatar menggunakan mouse dan keyboard. Kami akan membahas menambahkan teman menggunakan headset VR serta mouse dan keyboard, dan kedua metode tersebut tidak memakan waktu sama sekali.

Menambahkan Teman Menggunakan Headset VR

Karena headset VR memiliki tombol dan kontrol gerak sendiri, Anda akan menggunakan kombinasi tombol dan menunjuk untuk menavigasi melalui Menu Cepat. Menu Cepat berisi banyak tindakan, seperti mengubah dunia Anda dan respawning. Untuk contoh kita, kita akan menggunakan Oculus Rift sebagai controller.

Berikut ini cara menambahkan teman di VRChat dengan Oculus Rift:
Tekan tombol B di controller kanan Anda untuk membuka Quick Menu. Arahkan ke “Social” dan tekan pemicu untuk memilihnya.Ketik nama yang ingin Anda tambahkan.Pilih “OK” setelah Anda selesai mengetik.Temukan pemain yang tepat di daftar.Pilih nama pemain.Di menu pop-up, kirim permintaan pertemanan kepada mereka.Setelah pemain menerima permintaan pertemanan Anda, Anda dapat melihat namanya di menu Sosial.
Jika Anda ingin menambahkan seseorang di ruang yang sama, langkahnya lebih mudah.
Buka Menu Cepat. Arahkan laser pilihan Anda ke pemain yang ingin Anda tambahkan .Sebuah menu akan muncul. Pilih “Kirim Permintaan Pertemanan.” Tunggu hingga pemain menerima permintaan pertemanan Anda. Jika mereka melakukannya, nama mereka akan ada di menu Sosial.
Karena headset VR yang berbeda memiliki tata letak dan kontrol tombol yang unik, kami merekomendasikan untuk memeriksanya terlebih dahulu. Untungnya, ada situs web tempat semua pengontrol yang didukung dan kontrol default terdaftar. Anda dapat mengunjunginya di sini untuk mempelajari lebih lanjut tentang skema kontrol VRChat.

Menambahkan Teman Dengan Mouse dan Keyboard

Meskipun headset VR memungkinkan pengalaman yang mendalam, tidak semua orang senang menggunakannya. Untungnya, Anda bisa bertahan di VRChat dengan mouse dan keyboard. Langkah-langkahnya mirip dengan menggunakan headset VR karena Quick Menu praktis identik fungsinya.

Berikut cara menambahkan teman menggunakan mouse dan keyboard:
Tekan tombol Esc pada keyboard Anda.Klik opsi “Sosial”.Pada bilah pencarian , ketik nama pengguna pemain yang ingin Anda tambahkan.Klik “OK” untuk membuat daftar kemungkinan pemain.Pilih pemain dari daftar.Klik opsi untuk mengirimi mereka permintaan pertemanan.Tunggu sampai mereka menerimanya.Anda teman akan muncul di menu Sosial setelah mereka menerima.
Jika pemain yang ingin Anda tambahkan berada di ruang yang sama, prosesnya jauh lebih sederhana. Praktis sama dengan menggunakan headset VR dan pointing. Perbedaannya adalah Anda sekarang menggunakan mouse dan keyboard.

Petunjuk ini memungkinkan Anda menambahkan siapa pun di ruang VRChat yang sama dengan Anda:
Buka Menu Cepat Anda menggunakan tombol Esc.Klik pemutar yang ingin Anda tambahkan.Klik “ Kirim Permintaan Pertemanan” untuk melakukan hal itu. Ketika pemain menerimanya, menu Sosial akan menampilkan nama teman baru Anda.
Menerima Permintaan Pertemanan di VRChat

Setiap kali pengguna mengirimi Anda permintaan pertemanan, VRChat akan memberi tahu Anda. Untuk menerima atau menolak permintaan pertemanan, Anda harus membuka Menu Cepat dan bertindak sesuai dengan itu. Notifikasi ini muncul sebagai gelembung obrolan dengan tanda seru.

Seruan ini juga dapat mewakili undangan oleh seorang teman untuk pergi ke dunia dan ruangan mereka saat ini. Pastikan untuk memeriksa notifikasi untuk melihat kasusnya.

Pertama, berikut cara menerima permintaan pertemanan menggunakan headset VR:
Saat Anda melihat notifikasi, tekan tombol untuk membuka Menu Cepat Anda.Dari Menu Cepat Anda, arahkan ke “ Sosial” dan pilih. Terima permintaan pertemanan. Sekarang, Anda dapat melihat nama pengguna mereka di menu Sosial Anda.
Untuk pengguna mouse dan keyboard, ikuti langkah-langkah berikut:
Setelah menerima pemberitahuan, tekan tombol Esc. Tindakan ini membuka Quick Menu.Klik “Sosial” untuk membuka menu Sosial Anda.Terima permintaan pertemanan yang masuk dari pemain jika Anda mau.Mulai sekarang, Anda dapat melihatnya jika Anda memeriksa menu Sosial Anda.
Atau, jika Anda tidak ingin menerima permintaan pertemanan yang masuk, Anda dapat menolaknya. Memblokir pemain yang mengirim permintaan juga dimungkinkan.

Cara Menambahkan Teman Steam di VRChat

Sayangnya, tidak ada cara untuk menambahkan teman Steam Anda di VRChat. Satu-satunya cara untuk menambahkan teman adalah dengan memasukkan nama pengguna VRChat mereka dan mencari mereka.

Saat VRChat ada di Steam, keduanya tidak dapat dipertukarkan. Cara terdekat untuk menambahkan teman Steam Anda di VRChat adalah pertama-tama menambahkan mereka di VRChat dan meminta mereka untuk menambahkan Anda di Steam.

Selama teman Steam Anda mengizinkannya, Anda dapat melihat game apa yang sedang mereka mainkan saat ini jika Anda melihat profil mereka. Status juga dapat menampilkan VRChat, dan jika Anda melihat mereka memainkannya, Anda juga dapat masuk dan bermain dengan mereka.

Berikut adalah dua cara utama untuk menambahkan seseorang menggunakan platform Steam:

Menggunakan Kode Teman

Cara termudah adalah dengan meminta Kode Teman Steam. Menggunakan Kode Teman memungkinkan Anda menambahkannya jika teman menerima permintaan Anda.

Menambahkan orang di Steam melalui Kode Teman berfungsi seperti ini:
Pada VRChat, tambahkan teman Anda. Minta mereka untuk mengirimi Anda Kode Teman Steam. Luncurkan Steam. Klik “Teman. ”Pilih “Tambahkan Teman.” Ketik atau rekatkan Kode Teman yang Anda terima. Pilih “Kirim Undangan.” Setelah teman Anda menerima, Anda sekarang berada di Daftar Teman satu sama lain di Steam.
Atau, Anda dapat saling mengirim Undangan Cepat. Ini akan memungkinkan siapa pun menambahkan Anda secara instan, tetapi kedaluwarsa setelah 30 hari dan hanya berfungsi sekali. Proses ini bekerja seperti ini:
Tambahkan teman Anda di VRChat.Buka Steam.Pilih “Teman.”Salin tautan Hasilkan baru.Tempel ke pesan teman Anda di VRChat.Setelah teman Anda menggunakan tautan, mereka akan menjadi teman Steam Anda segera.
Metode ini adalah cara terdekat untuk menambahkan teman yang Anda temui di VRChat. Mudah-mudahan, akan ada cara untuk langsung menambahkan pengguna di Steam langsung di VRChat di masa mendatang.

Bisakah Anda Menambahkan Saya?

Bertemu pemain baru dan berteman adalah bagian dari daya tarik VRChat. Menambahkan pengguna lain sebagai teman adalah proses yang relatif sederhana, dan Anda dapat melakukannya dengan pengontrol apa pun. Setelah menjadi teman, Anda dapat saling mengundang di mana saja untuk hang out dan mengobrol.

Berapa banyak teman yang Anda miliki di VRChat? Menurut Anda, bagaimana VRChat dapat menerapkan penambahan pengguna Steam secara langsung? Beri tahu kami pendapat Anda di bagian komentar di bawah.