Cara Menampilkan Informasi Pemilik di Layar Terkunci di Ponsel Android Anda

Jika Anda kehilangan perangkat Android, kemungkinan besar Anda tidak akan mendapatkannya kembali. Namun, ada beberapa jiwa baik yang ingin mengembalikannya. Kami akan menunjukkan cara memastikan mereka tahu cara menghubungi Anda.

Anda dapat dengan mudah menampilkan informasi kontak Anda di layar kunci Android. Dengan begitu, jika seseorang menemukan perangkat Anda, mereka masih dapat menemukan cara untuk menghubungi tanpa perlu mengakses ponsel.

Untuk memulai, geser ke bawah sekali atau dua kali—tergantung ponsel Anda —dan ketuk ikon roda gigi untuk membuka Pengaturan.

Pada ponsel Google Pixel, Anda dapat membuka “Tampilan”. Anda dapat melewati langkah ini di ponsel Samsung Galaxy.

Sekarang buka “Layar Kunci”.

Sekarang ketuk “Informasi Kontak” atau “Tambahkan Teks di Layar Kunci”. Nama Anda, alamat email, alamat Twitter, dll. Apa pun yang dapat digunakan seseorang untuk menghubungi Anda. Jika Anda memasukkan nomor telepon, pastikan itu bukan milik telepon yang hilang. Ketuk “Simpan” atau “Selesai” setelah selesai.

Itu saja! Ini adalah salah satu dari beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan peluang Anda mendapatkan kembali ponsel Android yang hilang. Ini tentu saja tidak menjamin Anda akan mendapatkan telepon kembali, tetapi itu mungkin membuat semua perbedaan.

Itulah berita seputar Cara Menampilkan Informasi Pemilik di Layar Terkunci di Ponsel Android Anda, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.