Cara Menautkan ke Timestamp di Video Google Drive

Ingin video Google Drive Anda diputar pada titik tertentu saat orang membuka tautan video? Jika demikian, mudah untuk membuat tautan berstempel waktu untuk video Anda yang dihosting di layanan ini. Berikut cara melakukannya.

Untuk membuat tautan khusus yang memutar video Google Drive Anda pada waktu yang ditentukan, Anda tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga. Anda hanya perlu menambahkan parameter ke URL video, dan tautan itu kemudian memutar video di titik yang Anda pilih. video Anda, pertama, luncurkan Google Drive di komputer Anda dan temukan file video Anda.

  • Klik kanan video Anda dan pilih “Dapatkan Tautan” dari menu.
  • Dalam kotak yang terbuka, ambil tautan video Anda dengan mengeklik “Salin Tautan.”
  • Buka tab baru di browser web Anda dan tempel tautan video Anda di sana. Jangan tekan Enter dulu.

Tautan video Anda akan terlihat seperti ini:

https://drive.google.com/file/d/1ZWQN93aQ2lniE3RTe-sdL1VXrbFHLcUL/view?usp=sharing

Dari tautan ini, hapus semua yang muncul setelah penayangan? . Kemudian, tambahkan parameter t dengan waktu yang Anda inginkan untuk memutar video Anda. Misalnya, untuk membuat tautan Anda memutar video Anda pada 1 menit 25 detik, tautan yang dihasilkan akan terlihat seperti ini:

https://drive.google.com/file/d/1ZWQN93aQ2lniE3RTe-sdL1VXrbFHLcUL/view?t=1m25s

Di atas link, m singkatan menit dan s untuk detik. Untuk menentukan jam, Anda akan menggunakan tautan h.

Access dan Anda akan menemukan bahwa Google Drive memutar video Anda pada waktu yang ditentukan. Sekarang Anda dapat membagikan tautan ini dengan orang lain sehingga mereka juga dapat menonton video Anda di titik awal yang Anda pilih. Pastikan Anda telah memberi orang lain akses ke video Anda.

Dan begitulah cara Anda membiarkan diri Anda dan orang lain dengan cepat mencapai titik tertentu dalam video Anda tanpa harus melewatkan bagian mana pun secara manual. Sangat berguna!

Itulah berita seputar Cara Menautkan ke Stempel Waktu di Video Google Drive, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.