Cara Mencadangkan

Jika Anda telah memutakhirkan komputer ke Windows 11, kemungkinan besar Anda akan menikmati tata letak jendela yang bagus dan banyak fitur yang ditingkatkan.

Tetapi seperti halnya versi Windows sejauh ini, sistem Anda masih rentan terhadap serangan malware, kegagalan perangkat keras, terkait peningkatan masalah, dan masalah umum lainnya. Salah satu cara terbaik untuk mencegah kehilangan data berharga secara permanen adalah mencadangkan file penting secara teratur dan menyimpannya di lokasi yang aman. sistem untuk tidak berfungsi di tempat pertama. Ada beberapa cara Anda dapat mencadangkan Windows 11, dan kami akan memandu Anda melalui semua solusi.

Cara Mencadangkan Windows 11 Menggunakan OneDrive

Saat Anda membuka akun di layanan penyimpanan cloud Microsoft, OneDrive, Anda mendapatkan penyimpanan gratis sebesar 5GB. Namun, banyak pengguna Windows 11 sudah menggunakan beberapa versi Microsoft Office, yang dilengkapi dengan ruang penyimpanan tambahan 1TB.

Itu menjadikan OneDrive lokasi yang sangat baik untuk pencadangan Windows 11. Selain itu, karena keduanya dikembangkan oleh perusahaan yang sama, OneDrive terintegrasi dengan mulus ke dalam Windows 11. Jadi, bagaimana Anda mencadangkan Windows 11 ke OneDrive? Berikut adalah semua langkah yang harus diikuti:
Tekan “Win key + I” secara bersamaan. Pintasan membuka Windows “Pengaturan.” Pilih “Sistem” diikuti oleh “Penyimpanan.” Klik “Opsi Cadangan Lanjutan.” Pilih “Cadangkan file ke OneDrive.” Ini adalah opsi pertama di bagian atas. Jika Anda belum masuk, Anda akan diminta memasukkan alamat email dan kata sandi OneDrive Anda. Ikuti petunjuk di layar untuk penyiapan lengkap. Jendela baru akan muncul, meminta Anda untuk “Kelola pencadangan folder.” Setelah Anda memilih file mana yang akan dicadangkan, klik tombol “Mulai pencadangan”.
Dengan memilih opsi ini, Anda mendapatkan pencadangan sistem Windows 11 yang paling efisien. Satu-satunya downside potensial adalah ruang yang terbatas. Sebelum Anda memulai pencadangan file, OneDrive akan menunjukkan dengan tepat berapa banyak ruang penyimpanan yang tersisa sehingga Anda dapat membuat keputusan yang tepat.

Bagi banyak orang, itu mungkin tidak menjadi masalah. Tetapi jika Anda perlu mencadangkan sejumlah besar data, Anda mungkin perlu membeli lebih banyak ruang penyimpanan, yang mahal dan memiliki batasan berapa banyak yang dapat Anda beli. Atau Anda bisa mendapatkan hard drive eksternal yang memenuhi kebutuhan Anda sebagai solusi lain.

Cara Mencadangkan Windows 11 Menggunakan Riwayat File

Jika OneDrive bukan opsi pencadangan Windows 11 yang layak untuk Anda, ada opsi andal lain yang dapat Anda pertimbangkan. Baik Windows 10 dan 11 memiliki alat pencadangan bawaan yang disebut “Riwayat File,” yang memungkinkan Anda menyimpan semua file ke hard drive eksternal. drive dengan penyimpanan yang cukup. Buka “Pengaturan” diikuti oleh “Penyimpanan.” Pilih “Pengaturan penyimpanan lanjutan” dan kemudian “Opsi Cadangan.” Klik tombol “Tambahkan drive” di bawah opsi “Cadangkan menggunakan Riwayat File” dan klik tombol Tombol “Tambahkan drive”. Pilih drive eksternal Anda dari menu tarik-turun. Pastikan tombol sakelar “Cadangkan file saya secara otomatis” adalah “Aktif.”
Selama drive eksternal Anda terhubung, Windows 11 akan mencadangkan secara teratur file dari komputer Anda. Namun, Anda dapat mengonfigurasi preferensi pencadangan agar prosesnya lebih efisien. Begini caranya:
Pilih “Opsi lainnya” di bawah tombol “Cadangkan file saya secara otomatis”. Jendela kedua akan terbuka, memungkinkan Anda memilih pengaturan khusus. Anda dapat mengubah interval pencadangan dari satu jam, default, menjadi sesuatu yang bekerja lebih baik untuk Anda. Seperti backup harian.Pilih folder tertentu yang ingin Anda backup.
Cara Backup Windows 11 Menggunakan Fitur Backup dan Restore

Semua versi Windows, termasuk Windows 11, menawarkan “Backup and Restore” sebagai solusi pemeliharaan file. Menyiapkan bentuk cadangan ini menggunakan “Panel Kontrol” alih-alih “Pengaturan” Windows 11, tetapi hasilnya sama – file Anda dicadangkan dan disimpan dengan aman di hard drive eksternal.

Ini semua yang perlu Anda lakukan:
Pastikan drive eksternal Anda terhubung dan memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk cadangan. Buka “Control Panel” dan pilih opsi “System and Security”. Pilih “Backup and Restore (Windows 7).” Klik opsi “Set up backup” yang terletak di sisi kanan jendela. Masukkan kata sandi admin Anda jika diminta. Pilih hard drive eksternal Anda dari daftar drive yang tersedia dan klik “Next.” Ketika jendela baru muncul, pilih apa yang ingin Anda buat cadangannya atau pilih “Let Windows pilih (disarankan)” dan pilih “Berikutnya.” Klik tombol “Simpan pengaturan dan jalankan pencadangan” pada jendela berikut.
Perlu diingat bahwa waktu pencadangan default Windows 11 adalah Minggu pukul 19.00. Meskipun, Anda dapat mengubahnya dengan mengklik opsi “Ubah jadwal” sebelum langkah 8.

Catatan: Jangan bingung dengan opsi “Cadangkan dan Pulihkan (Windows 7)”. Itu tidak berarti Windows 11 Anda kembali ke Windows 7, tetapi ini mewakili solusi cadangan Windows yang lebih lama dan bahwa Microsoft tidak lagi mengembangkannya. Namun, untuk saat ini, masih berfungsi dan tersedia di Windows 11.

Cara Mencadangkan Windows 11 Menggunakan System Image

Sementara mencadangkan dokumen penting, musik, gambar, dan video sangat penting, Anda juga harus memikirkan file .ISO, juga dikenal sebagai .ISO images.

File arsip ini sangat penting untuk instalasi perangkat lunak, terutama yang berukuran besar seperti Microsoft Office. Cara terbaik untuk menjaga keamanan file-file ini adalah dengan membuat cadangan citra sistem. Hanya perlu beberapa menit jika Anda mengambil langkah-langkah berikut:
Klik tombol pencarian di taskbar Windows 11 dan masuk ke “Control Panel.” Luncurkan “Control Panel” dan pilih “Backup and Restore (Windows 7”). a system image” option.Pilih di mana Anda ingin menyimpan file. Disarankan untuk menghubungkan drive eksternal, tetapi Anda juga dapat membakar DVD. Klik “Next.”
Pencadangan akan siap dalam waktu singkat, tetapi Anda harus memastikan untuk menyimpan drive eksternal atau DVD di lokasi yang aman.

Cara Mencadangkan Preferensi Windows 11

Jika Anda memiliki lebih dari satu komputer Windows 11, Anda dapat memiliki pengaturan yang hampir sama di kedua perangkat dengan fitur pencadangan yang bagus.

Namanya, Windows 11 memungkinkan Anda untuk mencadangkan folder OneDrive tertentu dan menyediakannya di perangkat lain. Selain itu, Windows 11 dapat mengingat preferensi bahasa, kata sandi, dan pengaturan lainnya, sehingga Anda tidak perlu menyesuaikannya secara manual. Terakhir, dengan fitur ini, Anda dapat dengan cepat mengakses aplikasi Anda di perangkat Windows 11 mana pun.

Namun, Anda harus terlebih dahulu melalui langkah-langkah berikut pada perangkat yang preferensinya Anda cadangkan:
Buka tombol menu Start dan pilih “Pengaturan.” Klik “Akun” diikuti oleh “pencadangan Windows.” Pilih opsi “Ingat preferensi saya”.
Anda harus memastikan bahwa Anda masuk ke akun Microsoft yang sama di komputer Windows 11 lainnya untuk mendapatkan akses ke penyimpanan preferensi.

Selain itu, Windows 11 tidak mengizinkan Anda untuk menyinkronkan tema, yang masih dimiliki oleh pengguna Windows 10.

Pencadangan Windows 11 Dibuat dengan Mudah

Terlepas dari solusi pencadangan mana yang menurut Anda terbaik untuk Anda, yang penting adalah Anda tidak lupa untuk melakukannya. Saat komputer Anda berfungsi dengan benar, seringkali terlalu mudah untuk melupakan pencadangan file.

Biasanya ketika sesuatu terjadi, mode panik terjadi, dan kami menyesal tidak mencadangkan file. Untungnya, dengan pencadangan reguler, pengguna Windows 11 dapat memiliki ketenangan pikiran yang mereka butuhkan jika mereka mengalami masalah.

Pencadangan OneDrive adalah pilihan masuk bagi banyak orang, tetapi ada solusi bawaan lain yang sangat baik untuk dipertimbangkan. Selain itu, Windows 11 memungkinkan Anda mencadangkan preferensi, kata sandi, dan banyak lagi jika Anda menggunakan lebih dari satu perangkat.

Apa cara yang Anda sukai untuk mencadangkan Windows 11? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.