Cara Mencerminkan iPad ke TV Hisense

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Hisense TV diberdayakan oleh sistem operasi Android, membuatnya mudah untuk menghubungkannya ke perangkat berbasis Android. Tetapi bagaimana jika Anda ingin mencerminkan iPad Anda ke TV Hisense? Ternyata prosesnya juga tidak terlalu rumit.

Mencerminkan iPad Anda ke TV Hisense

Saat ini ada banyak cara untuk mencerminkan perangkat seluler ke TV. Misalnya, Anda dapat menggunakan kabel yang menghubungkan port HDMI TV Anda dengan perangkat streaming seperti Roku Streaming Stick 4K, Apple TV 4K, atau Amazon Firestick. Anda juga dapat secara nirkabel mencerminkan iPad Anda ke TV menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti HisenseShare.

Yang mengatakan, mari kita lihat cara khusus untuk mencerminkan iPad Anda ke TV Hisense.

Cara Mencerminkan iPad ke TV Hisense Menggunakan Aplikasi HisenseShare

Sebelum Anda dapat menggunakan aplikasi HisenseShare untuk mencerminkan iPad Anda ke TV Hisense, Anda harus memastikan bahwa TV dan iPad Anda berada di jaringan nirkabel yang sama. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut untuk mulai memproyeksikan iPad Anda ke layar yang lebih besar:
Jika Anda belum melakukannya, instal dan luncurkan aplikasi HisenseShare. Setelah aplikasi terbuka, ketuk “TV Mirror.” Biarkan beberapa detik agar aplikasi mendeteksi perangkat yang tersedia secara otomatis. Setelah Hisense Anda terdeteksi dan terdaftar, lanjutkan dan sambungkan ke iPad Anda. Sekarang Anda akan melihat semua yang ada di layar iPad Anda tercermin di TV.
Cara Mencerminkan iPad ke TV Hisense Menggunakan Perangkat Roku

Anda dapat Mencerminkan iPad Anda ke TV Hisense menggunakan semua model utama perangkat Roku, termasuk:
Roku PremierRoku UltraRoku Smart StreambarRoku Streaming PlusRoku Stream Bar
Jika Anda memiliki salah satu model Roku di atas, ikuti langkah-langkah ini untuk mencerminkan iPad Anda ke Hisense TV:
Nyalakan TV Anda dan navigasikan ke “Home.” Periksa kembali apakah firmware Roku Anda sudah diperbarui dengan masuk ke “Sistem” lalu “Pembaruan sistem” dan periksa pembaruan apa pun. Jika ada pembaruan, instal pembaruan tersebut untuk melanjutkan. Buka “Pengaturan” dan pilih “Apple AirPlay dan HomeKit.” Periksa kembali apakah iPad dan Roku Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama. Jika Anda belum melakukannya, nyalakan sakelar “AirPlay”. Buka “Memerlukan Kode” dan pilih apakah Anda ingin menggunakan kode hanya sekali atau setiap kali Anda mencoba terhubung ke iPad Anda. Anda juga dapat memutuskan apakah Anda akan menggunakan kata sandi sebagai gantinya. Di iPad Anda, geser ke bawah dari sudut kiri atas layar dan pilih opsi “Pencerminan Layar”. Dari opsi, pilih perangkat Roku Anda. Anda harus melihat kode di TV Anda. Masukkan kode di iPad Anda dan tekan tombol “OK” untuk melanjutkan. Layar Hisense Anda sekarang harus mencerminkan layar iPad Anda.
Jika Anda ingin berhenti mencerminkan layar iPad Anda ke TV Hisense, ketuk opsi “Stop Mirroring” di iPad.

Sayangnya, Anda tidak dapat menggunakan model Roku Express untuk mencerminkan iPad Anda ke TV Hisense.

Cara Mencerminkan iPad Anda ke TV Hisense Menggunakan Amazon Firestick

Jika Anda memiliki Amazon Firestick dan ingin menggunakannya untuk mencerminkan iPad Anda ke Hisense TV, berikut adalah langkah-langkah yang harus diikuti:
Di TV Anda, navigasikan ke layar “Home” dan cari “ApowerMirror – Screen Mirroring for TV.” Setelah hasilnya muncul, tekan tombol “OK” untuk mengunduhnya. Instal aplikasi dan klik “Buka.” Berikan aplikasi semua izin yang diperlukan. Navigasikan ke widget “Pencerminan telepon”. Menggunakan aplikasi kamera di iPad Anda, pindai kode QR yang ditampilkan di TV. Anda sekarang akan diarahkan ke layar yang memungkinkan Anda menginstal aplikasi. Lanjutkan dan selesaikan penginstalan. Setelah penginstalan selesai, berikan aplikasi semua izin yang diminta pada layar orientasi. Klik pembaca kode QR di bagian atas layar. Geser ke bawah dari bagian atas iPad Anda dan pilih “Layar Opsi Pencerminan. Ketuk “Apowersoft” untuk mencerminkan layar Anda ke TV Hisense.
Jika Anda ingin berhenti memproyeksikan perangkat Anda ke layar, ketuk opsi “Hentikan Pencerminan” di iPad Anda.

Cara Mencerminkan iPad Anda ke TV Hisense Menggunakan Apple TV 4K

Jika Anda memiliki perangkat Apple TV 4K dan ingin menggunakannya untuk mencerminkan iPad Anda ke TV Hisense, ikuti langkah-langkah berikut:
Power di TV Anda dan navigasikan ke “Pengaturan.” Buka menu “AirPlay dan HomeKit”. Periksa kembali apakah “AirPlay” telah diaktifkan. Di bagian “Izinkan akses”, pilih metode autentikasi yang Anda inginkan. Di bagian yang sama, Anda juga dapat mengontrol siapa yang dapat mengakses perangkat Anda. Di iPad Anda, geser ke bawah dan ketuk opsi “Pencerminan Layar”. Ini akan secara otomatis mengenali nama TV Anda. Ketuk namanya, dan pencerminan akan segera dimulai.
Setelah Anda selesai menggunakan iPad dengan TV Hisense Anda, buka iPad Anda dan ketuk opsi “Hentikan Pencerminan”.

Cara Mencerminkan iPad ke TV Hisense Menggunakan Aplikasi MirrorMeister

Ketiga- aplikasi pesta memungkinkan Anda untuk mencerminkan iPad Anda ke TV Hisense. Salah satu aplikasi tersebut adalah aplikasi MirrorMeister. Aplikasi MirrorMeister akan memungkinkan Anda untuk menghubungkan iPad Anda ke TV Hisense secara nirkabel. Berikut cara menggunakan aplikasi untuk membawa pengalaman iPad Anda ke layar lebar.
Di iPad Anda, unduh dan instal aplikasi MirrorMeister.Periksa ulang apakah iPad dan TV Anda terhubung ke jaringan nirkabel yang sama.Buka aplikasi MirrorMeister dan berikan semua izin yang diperlukan diminta di layar instalasi. Ketuk tombol “Cari TV” untuk aplikasi mendeteksi TV Hisense Anda secara otomatis. Pilih nama TV Hisense Anda dan tekan tombol “Mulai Pencerminan”. Sekarang dengan iPad Anda terhubung ke TV Anda , Anda akan melihat semua yang diproyeksikan di layar lebar.
Jika Anda memutar audio, Anda akan melihat bahwa audio itu berasal dari ponsel, bukan TV. Untuk memperbaikinya, cukup kurangi volume pada ponsel Anda menggunakan tombol volume turun dan tingkatkan volume di TV Anda menggunakan remote.

Juga, perhatikan bahwa aplikasi MirrorMeister berfungsi dengan semua perangkat yang dirilis pada tahun 2014 dan setelahnya. Jadi, jika perangkat Anda menjangkau rentang itu, Anda tidak akan menghadapi masalah apa pun saat mencoba mencerminkan iPad Anda ke TV Hisense.

Ketika Datang ke Layar, Lebih Besar Selalu Lebih Baik

Seperti yang Anda lihat, mencerminkan iPad Anda ke TV Hisense seharusnya’ t menjadi kerumitan, dan ada banyak cara untuk pergi tentang proses. Misalnya, Anda dapat menggunakan perangkat Roku, Amazon Firestick, atau perangkat Apple TV 4K. Dan jika TV Anda tidak memiliki port HDMI yang tersedia atau Anda takut menggunakan kabel, banyak aplikasi memungkinkan Anda untuk mencerminkan iPad Anda ke TV Hisense secara nirkabel.

Pilihan kami adalah aplikasi HisenseShare dan aplikasi MirrorMeister. Apa pun preferensi Anda, kami harap Anda sekarang dapat mencerminkan iPad Anda ke TV Hisense Anda tanpa terjebak di tengah proses.

Sudahkah Anda mencoba mirroring iPad Anda ke TV Hisense? Metode mana yang Anda gunakan untuk melakukan proses tersebut? Silakan bagikan pengalaman Anda dengan kami di bagian komentar di bawah.