Cara Mencerminkan Layar iPhone Anda ke Amazon Fire TV Stick

Ingin game, foto, dan video di iPhone Anda ditampilkan di layar lebar Anda? Terkadang disebut “mirroring”, Anda dapat mentransmisikan layar iPhone ke perangkat Amazon Fire TV menggunakan aplikasi gratis. Inilah cara melakukannya.

Untuk melihat konten layar iPhone Anda di TV, Anda akan menggunakan aplikasi gratis (dengan iklan) bernama AirScreen di Fire TV Anda. Ada aplikasi lain yang dapat melakukannya, tetapi AirScreen adalah salah satu yang paling populer. Aplikasi ini tersedia di Amazon Appstore resmi, jadi Anda tidak perlu melakukan jailbreak pada Fire TV sebelum mengunduh atau menginstalnya.

Setelah aplikasi AirScreen diinstal, Anda akan menggunakan fitur AirPlay iPhone untuk mengirim konten layar ke Fire Anda TELEVISI. Dan begitulah cara kerjanya.

Mentransmisikan Layar iPhone ke Amazon Fire TV

Untuk memulai proses pencerminan, di Amazon Fire TV Anda, luncurkan aplikasi Appstore.

Dalam Appstore, cari dan pilih “AirScreen.”

Di halaman aplikasi AirScreen, pilih “Download” untuk mengunduh dan menginstal aplikasi di Fire TV Anda.

Saat AirScreen diinstal, pilih “Buka” untuk membuka aplikasi.

AirScreen akan menampilkan “Wel ” layar. Pada titik ini, pastikan iPhone dan Fire TV Anda terhubung ke jaringan Wi-FI yang sama. Kemudian, pilih “Konfirmasi.”

Anda akan melihat layar “Memulai” dengan kode QR. Di iPhone Anda, luncurkan aplikasi Kamera stok dan pindai kode QR ini.

Di bagian atas layar Kamera, Anda akan melihat permintaan yang meminta untuk membuka tautan kode QR. Ketuk prompt ini.

Safari akan meluncurkan halaman web lokal AirScreen. Di sini, jika Anda ingin mencerminkan seluruh layar iPhone Anda ke Fire TV Anda, pilih opsi “Seluruh Layar”. Untuk hanya mencerminkan konten aplikasi, pilih “Konten Dalam Aplikasi.”

Kami akan memilih yang pertama.

Untuk sekarang mulai mencerminkan layar Anda, buka Pusat Kontrol di iPhone Anda. Di iPhone X dan versi lebih baru, Anda dapat melakukannya dengan menggesek ke bawah dari atas layar ponsel. Pada iPhone lama, geser ke atas dari bagian bawah layar.

Saat Pusat Kontrol terbuka, ketuk “Pencerminan Layar.”

Dalam menu “Pencerminan Layar”, pilih “AS-AFTMM[AirPlay].”

Pencerminan Anda telah dimulai dan Anda sekarang dapat melakukannya lihat layar iPhone Anda di Fire TV Anda. Apa pun yang Anda lakukan di iPhone sekarang akan ditampilkan di TV besar Anda.

Ketika Anda telah menyelesaikan tugas Anda, dan Anda ingin berhenti mirroring, buka Pusat Kontrol di iPhone Anda, ketuk “AS-AFTMM[AirPlay],” dan pilih “Stop Mirroring.”

Dan hanya itu.

Dengan fitur kecil yang keren ini, Anda dapat melihat foto, video, game, dan banyak item iPhone lainnya di layar besar Amazon Fire TV Anda. Selamat menonton!

Tahukah Anda bahwa Anda juga dapat mencerminkan layar iPhone ke PC Windows? Lihat panduan kami untuk mempelajari cara melakukan ini.

Itulah berita seputar Cara Mencerminkan Layar iPhone Anda ke Amazon Fire TV Stick, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.