Cara Mencerminkan Mac ke Perangkat Roku

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Apakah Anda bosan menonton film di layar Mac kecil Anda? Atau mungkin Anda berhenti berlangganan platform streaming, dan perangkat Roku Anda tampaknya mengumpulkan debu.

Apa pun alasannya, mencerminkan Mac Anda ke perangkat Roku dapat membantu meningkatkan kualitas hiburan media Anda. Anda dapat menggunakannya untuk streaming langsung dari koleksi acara dan musik yang tersimpan, menonton foto liburan, atau bahkan memberi diri Anda keuntungan saat mengerjakan desain yang rumit atau potongan besar kode.

Inilah yang perlu Anda ketahui tentang mirroring layar Mac ke Perangkat Roku.

Mencerminkan Mac ke Perangkat Roku Menggunakan AirPlay

AirPlay adalah fitur yang sangat berguna dari perangkat Apple modern. Dikombinasikan dengan HomeKit, ini dapat digunakan untuk mencerminkan apa pun yang Anda tonton di layar Mac Anda ke perangkat Roku.

Namun, ada beberapa persyaratan. Pertama, Anda harus memastikan bahwa Anda bekerja dengan versi macOS minimal 10.14.5. Kedua, Anda harus memeriksa kompatibilitas perangkat Roku Anda untuk memastikannya dapat mendukung HomeKit dan AirPlay.

Setelah Anda mengetahuinya dan semuanya beres, ada lima langkah yang perlu Anda ambil.
Hubungkan perangkat Roku dan Mac Anda ke nirkabel yang sama jaringan.Buka AirPlay di Mac Anda.Buka “Pusat Kontrol.”Pilih “Pencerminan Layar.”Pilih perangkat Roku Anda dari daftar.
Biasanya, proses ini tidak akan memakan waktu lebih dari beberapa detik jika Anda memiliki koneksi yang baik.

Perhatikan bahwa Anda mungkin perlu mengetikkan kode sandi AirPlay di Mac Anda sebelum dapat melanjutkan. Kode sandi dibuat dan ditampilkan di layar perangkat Roku jika koneksi dibuat.

Aktifkan AirPlay di Perangkat Roku Anda

Karena perangkat Roku yang kompatibel memiliki AirPlay sebagai fitur bawaan, mengaktifkannya cukup sederhana.
Buka layar beranda perangkat Roku Anda.Go ke “Pengaturan.” Pilih “Apple AirPlay dan HomeKit.” Ubah “AirPlay” menjadi “Aktif.”
Anda mungkin juga ingin mengubah bidang Perlu Kode menjadi Hanya Pertama Kali untuk mencegah keharusan mengetikkan kode sandi setiap kali Anda ingin mencerminkan Mac ke perangkat Roku itu.

Mencerminkan Mac ke Perangkat Roku Tanpa AirPlay

AirPlay adalah fitur bawaan yang bekerja sangat baik jika Anda memiliki perangkat yang kompatibel. Tapi itu tidak berarti mirroring Mac ke perangkat Roku tidak mungkin saat menggunakan model lama atau versi macOS.

Apple mungkin tidak memiliki apa pun untuk ini, tetapi ada solusi pihak ketiga.

Mirroring Mac Dengan AirBeamTV

AirBeamTV adalah aplikasi berbayar dengan kemampuan mirroring dan casting. Ini cukup mudah untuk diatur, dan meskipun memiliki beberapa penundaan video dibandingkan dengan AirPlay, itu tidak mengalami jeda audio.

Ini menjadikannya pilihan yang baik untuk streaming, tetapi kurang mengesankan untuk produktivitas dan aktivitas terkait pekerjaan.

Berikut cara menggunakannya AirBeamTV dengan perangkat Mac dan Roku.
Letakkan perangkat Mac dan Roku Anda di jaringan yang sama.Instal saluran “Mirror for Roku” di perangkat Roku Anda.Luncurkan AirBeamTV di Mac Anda.Pilih Roku Anda di daftar “Perangkat target”.Pilih Opsi “Layar Mac Cermin”. Aktifkan opsi “Aktifkan Suara di TV” jika Anda ingin audio datang dari speaker TV. Centang kotak di sebelah opsi “Skalakan Tampilan agar Sesuai dengan Layar TV” untuk mencegah peregangan atau penyusutan. Tekan tombol “Mulai Pencerminan”. Atau, luncurkan saluran “Cermin untuk Roku” secara manual dan klik opsi “Mulai Pencerminan”. ” saluran akan terbuka secara otomatis dan mulai mi rroring layar Mac Anda dalam beberapa detik.

Mirroring Mac Dengan JustStream

JustStream adalah alternatif pihak ketiga lain untuk mencerminkan Mac Anda ke perangkat Roku, terutama ketika berhadapan dengan masalah ketidakcocokan macOS atau model Roku yang lebih lama. steps.
Instal JustStream di Mac Anda.Hubungkan Roku Anda ke jaringan yang sama dengan Mac Anda.Luncurkan aplikasi dari “Bilah Menu.” Pilih tampilan yang ingin Anda cerminkan dari daftar “Layar”. Tekan ikon perangkat streaming. Pilih perangkat Roku Anda dan tambahkan kode 4 digit.
JustStream memiliki versi gratis dan versi berbayar. Jika Anda tetap menggunakan yang gratis, mirroring Anda akan berhenti setelah 20 menit. Anda dapat menyambungkan kembali dan menggunakan aplikasi tanpa batas waktu secara gratis jika Anda tidak keberatan diganggu setiap 20 menit.

Versi aplikasi berbayar menghilangkan batasan waktu. Perhatikan bahwa JustStream hanya berfungsi dengan TV pintar dan tidak akan kompatibel dengan semua perangkat Roku.

Mencerminkan Mac dengan Kabel HDMI

Jika Anda menyimpan perangkat Mac dan Roku di samping satu sama lain, tidak perlu menggunakan aplikasi untuk mencerminkan layar. Menggunakan sambungan kabel adalah cara yang bagus untuk menghilangkan jeda video dan memastikan pemutaran yang lancar.

Anda dapat menyambungkan Mac ke TV Roku dengan kabel HDMI. Pada model dengan Mini DisplayPorts, Anda mungkin memerlukan adaptor tambahan untuk mendukung streaming video dan audio.

Menyiapkan Fitur Mulai Cepat

Roku TV dan Roku Streambars tidak akan selalu tetap terhubung ke jaringan nirkabel jika Anda mematikannya. Ini dapat menyebabkan beberapa masalah dengan AirPlay dan HomeKit, dan berpotensi memaksa Anda untuk melakukan penyiapan pencerminan yang lebih lama setiap kali Anda ingin mencerminkan layar Mac Anda.

Mengaktifkan satu opsi akan membantu menghindari ini.
Buka layar beranda di Roku TV atau Streambar Anda Masuk ke menu “Pengaturan”. Buka “Sistem.” Pilih “Daya.” Aktifkan fitur “Fast TV start” untuk Roku TV Anda. Aktifkan fitur “Fast start” untuk Roku Streambar Anda.
Ini membuat pemain Roku tetap bertenaga dan terhubung karena mengesampingkan pengaturan daya normal. Jika Anda tidak menginginkan penarikan daya yang konstan, menonaktifkan opsi ini akan membuat perangkat Anda lebih hemat daya dan ramah lingkungan.

FAQ
Mengapa ikon AirPlay hilang?

Ada dua alasan mengapa ikon AirPlay mungkin hilang. Mungkin Mac Anda tidak mendukungnya, dalam hal ini, itu tidak akan muncul. Alasan lainnya adalah bahwa fitur tersebut dapat dinonaktifkan.

Untuk membuat ikon muncul di perangkat yang kompatibel, Anda harus membuka “Preferensi Sistem” di bawah bagian “Tampilan”. Aktifkan opsi “Tampilkan opsi pencerminan di bilah menu bila tersedia.” Ini akan membuat ikon AirPlay terlihat dan memungkinkan Anda terhubung ke perangkat Roku yang kompatibel.
Dapatkah Anda memutar satu file media menggunakan AirPlay?

AirPlay adalah layanan yang mendukung mirroring dan casting. Dengan demikian, dimungkinkan untuk melakukan streaming satu file dari Mac Anda ke perangkat Roku Anda. Ini adalah alternatif yang bagus untuk mirroring karena memungkinkan Anda untuk melakukan aktivitas lain di Mac Anda bersamaan dengan streaming musik, film, acara, dan konten lainnya di layar lebar.

Streaming Made Easy

Perangkat Roku adalah alternatif yang bagus untuk yang lebih mahal Apple TV, terutama saat Anda ingin mentransmisi atau mencerminkan layar Mac, iPhone, atau iPad. Meskipun ada beberapa masalah ketidakcocokan terkait versi Rokus dan macOS yang lebih lama, Anda tidak selalu harus menggunakan aplikasi pencerminan internal, AirPlay.

Sure, ini adalah yang terbaik dalam hal kinerja, tetapi banyak solusi pihak ketiga bekerja dengan baik dan kompatibel dengan lebih banyak perangkat dan versi macOS.

Jangan ragu untuk membagikan pengalaman Anda di bagian komentar di bawah saat menggunakan AirPlay versus solusi pihak ketiga dan alternatif lain yang menurut Anda andal.