Cara Mencetak Google Slide Dengan Catatan

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Untuk mencetak presentasi Google Slides Anda dengan catatan pembicara, luncurkan presentasi Anda, pilih File > Pratinjau Cetak, klik “1 Slide Tanpa Catatan”, ubah opsi menjadi “1 Slide Dengan Catatan”, dan pilih “Cetak”. Anda kemudian dapat mencetak atau menyimpan tayangan slide Anda sebagai PDF.

Apakah Anda ingin mempraktikkan presentasi Anda secara offline? Atau mungkin Anda perlu membagikan catatan presentasi Anda dengan audiens Anda? Either way, Google Slides memungkinkan Anda mencetak presentasi Anda dengan menyertakan catatan pembicara Anda. Kami akan menunjukkan cara melakukannya atau cukup menyimpannya sebagai file PDF yang dapat dibagikan.

Cetak Presentasi Google Slides Dengan Catatan Pembicara

Saat Anda mencetak presentasi dengan menyertakan catatan, Slides mencetak satu slide di setiap halaman dengan catatan Anda.

Untuk melakukannya, pertama, buka browser web pilihan Anda dan akses Google Slides. Masuk ke akun Anda di situs, lalu luncurkan presentasi Anda.

Pada layar presentasi Anda, di bilah menu Google Slide, pilih File > Pratinjau Cetak.

Anda akan melihat pratinjau cetak presentasi Anda. Di halaman ini, di bilah alat di bagian atas, klik “1 Slide Tanpa Catatan” dan pilih “1 Slide Dengan Catatan”.

Slides akan menyegarkan pratinjau cetak Anda, memungkinkan Anda melihat pratinjau baru yang mencakup catatan pembicara Anda. Jika Anda puas dengan tampilannya, maka di bilah alat di bagian atas, klik “Cetak.”

Jendela cetak standar browser web Anda akan diluncurkan. Di sini, pilih printer Anda dan opsi lain seperti halaman yang akan dicetak, jumlah salinan yang akan dicetak, dan seterusnya.

Jika Anda ingin menyimpan presentasi sebagai PDF untuk dilampirkan di email atau dicetak menggunakan perangkat lain, maka di menu printer, pilih printer PDF Anda. Di Google Chrome, printer ini diberi label sebagai “Simpan sebagai PDF”.

Kemudian, di bagian bawah jendela cetak, klik “Cetak” untuk mulai mencetak presentasi Anda (Anda akan mengeklik “Simpan” jika memilih untuk menyimpan slide dalam file PDF).

Dan hanya itu. Anda sekarang memiliki salinan fisik (atau PDF) dari presentasi Anda dengan menyertakan catatan pembicara. Lihat fitur Google Slide berguna lainnya untuk memaksimalkan layanan gratis ini.

Disadur dari HowToGeek.com.