Cara Mencetak Tugas Anda Dari Google Documents, Obrolan, dan Gmail

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Saat Anda menggunakan salah satu aplikasi Google seperti Dokumen, Spreadsheet, Slide, Obrolan, atau Gmail, Anda dapat dengan mudah menambahkan tugas menggunakan panel samping. Tapi tahukah Anda bahwa Anda juga dapat mencetak daftar tugas Anda langsung dari tempat praktis ini?

Anda mungkin memiliki daftar tugas yang ingin Anda simpan di lemari es untuk keluarga atau tugas proyek yang ingin Anda berikan kepada tim Anda. Anda dapat dengan mudah mencetak daftar itu dan meletakkannya di tempat yang Anda inginkan atau membagikannya kepada mereka yang membutuhkannya.

Melihat Tugas Anda

Untuk melihat daftar tugas Anda di salah satu aplikasi Google, pertama-tama tampilkan panel samping. Anda dapat melakukannya dengan mengeklik panah yang muncul di sudut kanan bawah layar.

Anda kemudian akan melihat ikon untuk Kalender, Keep, Tasks, dan Kontak di panel di sebelah kanan. Buka Tasks.

Ketika Anda melihat Tasks di sidebar, juga di sebelah kanan, pilih daftar dari kotak drop-down di bagian atas.

Opsional, Anda juga dapat melihat tugas yang telah diselesaikan dengan meluaskan Completed di bagian bawah sidebar.

Cetak Tugas Anda

Dengan tugas Anda terbuka, klik tiga titik di kanan atas untuk menampilkan Tindakan lainnya, urutkan daftar terlebih dahulu secara opsional, lalu pilih “Cetak Daftar”. Saat Anda mencetak tugas yang belum selesai, Anda akan melihat detail apa pun, tanggal dan waktu jatuh tempo, serta tugas yang berbintang yang ditandai pada hasil cetak. Jika Anda memiliki tugas berulang, Anda hanya akan melihat ikon ulangi.

Jika Anda ingin mencetak tugas yang sudah selesai juga, pastikan Anda memperluas bagian Selesai di bilah sisi. Kemudian, pilih opsi Print List di menu drop-down More. Satu-satunya informasi tambahan yang akan Anda lihat untuk tugas yang telah diselesaikan adalah detail apa pun yang Anda tambahkan.

Saat Anda selesai, gunakan X di kanan atas bilah samping Tugas untuk menutupnya.

Kami mungkin tidak mencetak sebanyak yang biasa kami lakukan saat ini. Tetapi jika Anda menginginkan salinan fisik dari tugas Anda sendiri atau daftar untuk orang lain, mudah untuk mencetak dari aplikasi Google.

Untuk lebih lanjut, lihat cara menggunakan Google Kalender untuk tugas dan pengingat.

Itulah berita seputar Cara Mencetak Tugas Anda Dari Google Documents, Obrolan, dan Gmail, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.