Cara Mendapatkan Kunci Streaming Anda untuk Twitch

Sepertinya jika Anda membaca ini, Anda telah menonton lebih dari beberapa aliran Twitch. Kemungkinan besar Anda juga berpikir Anda bisa melakukannya dengan baik atau bahkan lebih baik daripada yang Anda tonton. Jika demikian, tutorial ini akan menunjukkan kepada Anda cara mendapatkan kunci streaming untuk Twitch dan mengaturnya untuk streaming PC.

Twitch sangat besar dan sekarang tidak hanya untuk gamer. Konten lain perlahan muncul di platform dalam bentuk komunitas yang mencakup semuanya mulai dari hal-hal positif, pelatihan, seni hingga anak kucing. Lebih dari 2 juta penyiar mengalirkan semuanya, mulai dari pertandingan DOTA hingga Minecraft. Hampir setiap permainan diwakili di sini dengan banyak yang memiliki ratusan atau ribuan saluran yang didedikasikan untuk itu.

Jika Anda ingin menyiarkan saluran Anda sendiri, itu sangat mudah untuk dilakukan.
Cara Mendapatkan Kunci Streaming Anda

Di bawah ini, kami akan membahas cara menyiapkannya untuk streaming tetapi pertama-tama, mari kita bahas cara mendapatkan kunci streaming Twitch Anda. Jika Anda semua siap untuk memulai streaming dan ini adalah satu-satunya hal yang kurang, ikuti petunjuk ini.
Open Twitch – Jika Anda menggunakan klien desktop, sebuah jendela baru akan muncul yang membawa Anda ke situs web.Masukkan kredensial Anda dan klik ‘Masuk’. Klik ikon profil di sudut kanan atas. Kemudian, klik ‘Dasbor Pembuat’. Klik ‘Pengaturan’ lalu ‘Streaming’ di sisi kiri. Sekarang, Anda dapat melihat Stream Key Anda. Klik ikon biru ‘Salin’ untuk menyalinnya ke papan klip perangkat Anda.
Jika Anda memerlukan sedikit bantuan lagi, teruslah membaca. Kami akan menunjukkan kepada Anda di mana harus menggunakan Stream Key Anda dan cara mulai menyiarkan konten yang Anda nikmati.
Menyiapkan Streaming di Twitch

Untuk dapat menyiarkan sendiri, Anda memerlukan beberapa hal. Anda memerlukan komputer, webcam, mikrofon, perangkat lunak penyiaran, dan akun Twitch agar ini berfungsi. Untuk keperluan panduan ini, kami akan menganggap Anda sudah memiliki perangkat keras.
Navigasikan ke Twitch dan daftar untuk mendapatkan akun gratis. Navigasikan ke halaman Open Broadcast Software dan unduh OBS Studio. Instal OBS Studio ke komputer Anda. Ikuti wizard untuk menautkan webcam dan mikrofon Anda sebagai sumber. Masuk ke Twitch dan navigasikan ke Pengaturan. Konfigurasikan akun Anda sesuai keinginan Anda dari sini. Pilih ‘Dasbor’ dari menu tarik-turun di kanan atas layar. Pilih game untuk streaming dari daftar di tab Playing. Beri nama siaran Anda dengan sesuatu yang deskriptif dan pilih Update.
Twitch is sekarang siap bekerja dengan OBS Studio. Kita sekarang perlu menyiapkan OBS Studio untuk bekerja dengan Twitch.
Mulai OBS Studio sebagai Administrator. Pilih Pengaturan Siaran dari menu. Pilih Stream, pilih Layanan Streaming sebagai Jenis Aliran dan Layanan ke Twitch. Arahkan ke Twitch dan pilih Stream Key dari menu. Salin dan tempel kunci aliran ke OBS Studio di mana dikatakan Play Path/Stream Key. Pilih OK untuk menyimpan pengaturan Anda.

Streaming di Twitch

Sekarang kita sampai pada bagian yang baik. Kami telah mengonfigurasi apa yang perlu dikonfigurasi dan semuanya siap untuk disiarkan. Buka OBS Studio dan Anda akan melihat layar kosong dan beberapa pengaturan di panel bawah.
Pilih Scene dari panel bawah itu dan beri nama deskriptif. Pastikan untuk memasukkan nama game yang Anda streaming.Mulai game berjalan dan tunggu sampai dimuat.Alt + Tab kembali ke OBS Studio dan pilih tanda ‘+’ di panel bawah untuk menambahkan sumber.Pilih Game Tangkap dan pilih OK di jendela sembulan. Pilih Tangkap jendela tertentu di Mode. Pilih game Anda di Jendela. Ini membawa jendela Windows Explorer di mana Anda harus memilih file .exe dari game Anda. Anda kemudian akan melihat permainan muncul di panel atas OBS Studio. OK dari pengaturan itu kembali ke OBS Studio dan sekarang Anda akan melihat permainan Anda saat Anda memainkannya.
Itulah permainan yang diurutkan. Sekarang kami perlu menambahkan umpan webcam Anda sehingga orang dapat melihat Anda saat Anda bermain dan berbicara. Ini adalah komponen penting dari setiap siaran karena memungkinkan penonton untuk terlibat dengan Anda serta game.

Menyiapkan webcam untuk streaming

Menyiapkan webcam Anda mirip dengan menambahkan game. Kami menambahkan umpan webcam sebagai sumber dan kemudian meminta OBS Studio menggabungkan keduanya.
Pilih ikon ‘+’ di sebelah sumber di panel bawah OBS Studio.Pilih Perangkat Pengambilan Video dari pilihan dan Anda akan melihat gambar webcam Anda feed muncul. Setelah Anda membuat pilihan Anda, OK keluar dari menu untuk kembali ke layar utama.
Anda sekarang akan melihat permainan dan sebuah kotak kecil dengan Anda diposisikan tepat di dalam. Sebagian besar streaming memiliki tampilan webcam di kiri atas tetapi Anda dapat memilikinya di mana pun Anda suka.

Sekarang semuanya sudah diatur agar Anda dapat membuat dan streaming siaran menggunakan Twitch dan OBS Studio. Saat Anda siap, kami dapat memulai siaran Anda. Kembali ke OBS Studio dan pilih Mulai Streaming dari panel bawah. Jika Anda dapat melihat halaman Twitch Anda, streaming Anda sekarang akan muncul di dasbor Anda.

Itu saja cara mendapatkan kunci streaming Anda untuk Twitch dan menyiapkan streaming PC. Sekarang Anda memiliki siaran pertama Anda di bawah ikat pinggang Anda, Anda dapat menonton, belajar dan memperbaiki presentasi Anda sampai Anda mendapatkan yang terbaik dari diri Anda. Semoga berhasil!