Cara Mendapatkan Nilai Tukar Mata Uang di Microsoft Excel

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Jika Anda menggunakan Microsoft Excel untuk data keuangan di mana nilai tukar adalah bagian dari apa yang Anda butuhkan, periksa tipe data Mata Uang. Ini memberi Anda berbagai detail pertukaran yang dapat Anda sertakan dalam spreadsheet Anda.

Anda dapat memperoleh waktu perdagangan terakhir, tinggi dan rendah, persen perubahan, dan banyak lagi dengan memasukkan sepasang kode mata uang ISO. Kemudian, cukup pilih detail yang ingin Anda sertakan dan segarkan data sesuai kebutuhan.

Catatan: Mulai Mei 2022, fitur ini hanya tersedia untuk pelanggan Microsoft 365. Anda dapat menggunakan fitur di Excel untuk Microsoft 365 di Windows dan Mac serta Excel untuk web.Masukkan Pasangan Mata Uang

Anda akan memasukkan sepasang mata uang menggunakan kode ISO sebagai: Dari Mata Uang / Ke Mata Uang. Anda dapat menggunakan titik dua sebagai ganti garis miring jika Anda mau, tetapi Excel akan mengonversinya menjadi garis miring saat Anda menerapkan tipe data.

TERKAIT:Cara Mengonversi Mata Uang di Microsoft Excel

Jadi, untuk mendapatkan nilai tukar dan detail dari dolar AS ke Euro , Anda akan memasukkan: USD/EUR. Atau, untuk dolar Australia ke dolar AS, Anda akan memasukkan: AUD/USD.

Setelah Anda menambahkan pasangan yang ingin Anda gunakan, Anda akan menerapkan tipe data dan memilih detail untuk ditampilkan.

Terapkan Jenis Data Mata Uang

Pilih sel tempat Anda memasukkan pasangan mata uang. Buka tab Data dan pilih “Mata Uang” di kotak Tipe Data.

Advertisement

Anda akan melihat pembaruan sel Anda untuk menampilkan ikon tipe data di sebelah kiri, yang menunjukkan bahwa Anda telah menerapkan tipe Mata Uang.

Catatan: Jika Anda melihat tanda tanya alih-alih ikon tipe data Mata Uang, itu berarti Excel mengalami masalah dalam mencocokkan data yang Anda masukkan. Periksa kembali kode ISO untuk jenis mata uang atau klik tanda tanya untuk bantuan lebih lanjut. Pilih Exchange Data

Dengan sel pasangan mata uang yang dipilih, klik ikon Sisipkan Data yang muncul di sebelah kanan. Anda akan melihat daftar informasi yang dapat Anda pilih dan sisipkan ke dalam lembar Anda.

Secara default, data yang Anda pilih muncul di sel tepat di sebelah kanan sel yang berisi pasangan mata uang. Saat Anda memilih lebih banyak detail untuk ditambahkan, masing-masing juga ditampilkan di sebelah kanan.

Perhatikan peringatan ini dari Microsoft saat memperoleh nilai tukar mata uang menggunakan fitur Excel ini:

Informasi mata uang diberikan “apa adanya” dan mungkin tertunda. Oleh karena itu, data ini tidak boleh digunakan untuk tujuan atau saran perdagangan.

Refresh the Exchange Data

Untuk mendapatkan detail terbaru di lembar Anda, Anda dapat me-refresh data sesuai kebutuhan. Untuk semua item, buka tab Data dan klik “Segarkan Semua” di bagian Kueri & Koneksi di pita.

Advertisement

Untuk item tertentu, pilih dan gunakan panah tarik-turun Segarkan Semua untuk memilih “Segarkan.”

Jika Anda suka menggunakan fitur tipe data Mata Uang, lihat cara menggunakan opsi Geografi dan Saham atau bahkan buat tipe data Anda sendiri!

Itulah berita seputar Cara Mendapatkan Nilai Tukar Mata Uang di Microsoft Excel, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.