Cara Mendapatkan Pesan iPhone di PC Windows Anda

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Apple tidak terkenal karena bermain baik dengan orang lain. Meskipun ekosistem produknya bekerja dengan mulus, integrasi dengan perangkat di luarnya bukanlah yang terbaik. Ini bisa merepotkan jika iPhone adalah driver harian Anda, tetapi Anda tidak ingin beralih dari PC Windows ke Mac.

Secara default, Anda tidak bisa mendapatkan pesan iPhone di PC Windows. Kabar baiknya adalah ada beberapa cara efektif untuk mengatasi hal ini.

1. WhatsApp Web/Windows App

Metode ini sedekat mungkin dengan integrasi pesan iPhone-Mac. Artinya, selama Anda bersedia menerima pesan WhatsApp tanpa SMS.

Inilah yang harus Anda lakukan.
Buka situs web WhatsApp di PC Anda, dan klik WhatsApp Web di menu atas. Aplikasi web akan segera dimulai dan menampilkan kode QR. Buka WhatsApp di iPhone Anda, dan ketuk ikon roda gigi di sudut kanan bawah. Buka Perangkat Tertaut > Tautkan Perangkat. Saat diminta untuk menggunakan ID Wajah/ID Sentuh, ketuk OK. Arahkan kamera ke kode QR di PC Anda.
IPhone dan PC Anda akan menyinkronkan semua pesan WhatsApp, sehingga Anda akan segera melihatnya.

Anda juga dapat mengunduh aplikasi WhatsApp untuk Jendela dari situs web. Buka Unduh, dan Anda akan melihat tombol unduh di sebelah kanan. Setelah terinstal, aplikasi akan memungkinkan Anda menautkan akun dengan cara yang sama seperti yang dijelaskan di atas.

2. Pesan Email

iPhone Anda memungkinkan Anda mengirim email percakapan melalui aplikasi Pesan. Namun, Anda hanya dapat mengekspornya satu per satu. Meskipun mungkin bukan metode yang paling nyaman, ini masih dapat berguna jika Anda memiliki percakapan atau pesan tertentu yang ingin Anda lihat di PC Anda.

Anda dapat mengirim pesan email ke diri Anda sendiri dengan mengikuti langkah-langkah ini.
Buka Pesan.Pilih percakapan yang Anda ingin mengirim.Tekan dan tahan salah satu pesan dalam percakapan.Ketuk Lainnya, dan ketuk tombol panah maju di sudut kanan bawah.Ketik alamat email Anda, dan ketuk tombol kirim.
Perhatikan bahwa ini hanya akan memungkinkan Anda melihat pesan yang telah Anda pilih. Anda tidak akan mendapatkan pesan baru dari percakapan yang dikirim ke email Anda.

3. Chrome Desktop Jarak Jauh

Jika Anda sudah memiliki Mac tetapi juga ingin mengakses pesan Anda di PC, ada cara untuk menghubungkannya. Yang diperlukan hanyalah ekstensi Desktop Jarak Jauh Google Chrome sederhana. Berikut cara memasangnya.
Buka Google Chrome di perangkat Windows Anda.Buka Toko Web Chrome dan cari Chrome Desktop Jarak Jauh.Ketika Anda menemukannya, klik Tambahkan ke Chrome > Tambahkan Ekstensi.Ulangi proses di atas di Mac Anda.Di Mac, klik ikon Desktop Jarak Jauh di sudut kanan atas. Di bawah Atur Akses Jarak Jauh, klik ikon unduh berwarna biru. Kembali ke menu utama Desktop Jarak Jauh, dan klik Hidupkan. Anda akan mendapatkan kode yang akan Anda masukkan di PC Anda. Buka Remote Desktop di PC Anda, dan klik Dukungan Jarak Jauh. Masukkan kode akses, dan klik Connect.
PC dan Mac Anda sekarang akan terhubung melalui Remote Desktop. Saat Anda mendapatkan pesan di iPhone, pesan itu akan muncul secara otomatis di Mac Anda seperti biasa, tetapi sekarang Anda juga akan melihatnya di PC.

4. Aplikasi Pihak Ketiga

Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan Anda menghubungkan iPhone dan PC Anda. Cydia adalah salah satu opsi paling populer, meskipun Anda harus membayar untuk mendapatkan pesan ke PC Anda. Jika Anda merasa layak untuk berinvestasi, berikut cara menggunakan fitur tersebut. (Perhatikan bahwa Anda harus menggunakan metode ini sebagai upaya terakhir. Ini akan melakukan jailbreak pada iPhone Anda, membatalkan garansinya dan memaparkannya pada potensi bug atau masalah lainnya.)
Buka situs web CydiaFree menggunakan browser Safari di iPhone Anda. Ketuk Unduh Cydia. Situs web akan secara otomatis memeriksa apakah iPhone Anda kompatibel dengan aplikasi. Ketuk Instal Cydia, dan instal aplikasi. Buka Cydia, lalu buka Pengaturan > Umum. Buat profil baru dan masuk. Buka browser apa pun di PC Anda, dan masuk ke situs web Cydia.Masukkan alamat IP Anda dan klik Aktifkan.
Hubungkan Perangkat Anda

Semoga artikel ini membantu Anda menghubungkan iPhone dan PC sehingga Anda dapat menerima pesan tanpa harus membawa ponsel setiap saat. Meskipun metode ini mungkin memerlukan beberapa upaya, mereka akan merampingkan komunikasi Anda.

Apakah Anda menemukan metode lain untuk mendapatkan pesan iPhone di PC Anda? Jangan ragu untuk membagikannya di bagian komentar di bawah.