Cara Mendesain Lanskap Online

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Meskipun Anda dapat memvisualisasikan bagaimana Anda ingin taman atau ruang teras Anda terlihat dalam pikiran Anda, selalu membantu untuk membuat desain yang lebih formal menggunakan alat online. Ini memungkinkan Anda untuk melihat bagaimana elemen lanskap yang Anda inginkan cocok bersama. Ini juga dapat berfungsi sebagai cetak biru dasar ketika Anda memulai pekerjaan fisik.

Ada beberapa alat online yang tersedia untuk membantu Anda mendesain lanskap Anda. Dalam artikel ini, kami menjelajahi beberapa alat lansekap gratis terbaik yang tersedia dan memberikan langkah-langkah kunci yang perlu Anda ikuti saat mendesain lansekap Anda secara online.

Alat Desain Lansekap Gratis Terbaik

Alat desain lansekap biasanya adalah aplikasi atau perangkat lunak yang dapat diunduh yang dapat Anda gunakan untuk membuat cetak biru taman atau ruang teras Anda. Mereka membantu Anda mengatur ide-ide Anda menjadi satu kesatuan yang kohesif dan memastikan Anda memaksimalkan ruang yang tersedia.

Sebelum Anda dapat mulai merancang lanskap Anda, Anda perlu memilih alat yang menyediakan fungsionalitas yang dibutuhkan untuk ruang Anda. Beberapa alat gratis tersedia, masing-masing dengan pro dan kontra sendiri. Mari kita lihat lima yang secara kolektif membantu Anda mendesain lanskap Anda secara online.

Tool No. 1 – SketchUp Gratis

Meskipun SketchUp biasanya merupakan perangkat lunak berbayar yang digunakan oleh arsitek dan penata taman profesional, namun SketchUp memiliki versi gratis yang tersedia untuk semua penghobi. Ini memungkinkan Anda membuat model lanskap 2D dan 3D, yang berarti Anda dapat melihat lanskap Anda di semua dimensi. Ini juga ramah pengguna, artinya bahkan mereka yang tidak memiliki pengalaman pemodelan 3D dapat mengatasinya dengan cukup cepat.

SketchUp Free kompatibel dengan sebagian besar browser web. Anda dapat menyimpan desain dan mengunduhnya sebagai gambar atau render yang dapat Anda bagikan dengan profesional lansekap.

Sifat profesional perangkat lunak ini juga merupakan kelemahan terbesarnya bagi pengguna gratis. SketchUp Free memerlukan PC yang kuat untuk berjalan dengan benar, dengan spesifikasi minimum sebagai berikut.Prosesor Intel
2.4 GHz Ruang hard disk yang tersedia 700MB RAM4GBKartu grafis terintegrasi Intel HD dengan memori setidaknya 512MB
Bahkan dengan spesifikasi ini, beberapa aspek dari perangkat lunak akan berjalan lambat. Render 3D adalah masalah khusus. Namun, mereka yang ingin membuat desain 2D sederhana harus menemukan semua yang mereka butuhkan di SketchUp Free.

Tool No. 2 – Gardena myGarden Planner

Gardena alat ideal untuk membuat template lanskap sederhana. Ini juga memungkinkan Anda menambahkan elemen taman dasar, seperti pagar, pohon, kolam, kolam, dan furnitur. Keuntungan terbesarnya ikut bermain jika Anda ingin menambahkan alat penyiram ke taman Anda. Alat ini memiliki fungsi Rencana Penyemprot yang secara otomatis menghasilkan pipa penyiram untuk lanskap Anda berdasarkan ukuran dan bentuknya.

Alat myGarden juga menawarkan pilihan templat yang dapat Anda sesuaikan agar sesuai dengan ruang Anda. Anda dapat membuat ruang dari awal, memberi Anda kendali penuh atas desain.

Satu-satunya kelemahannya adalah alat ini 100% berfokus pada lansekap. Akibatnya, ia menawarkan sangat sedikit informasi tentang berbagai jenis tanaman dan vegetasi. Jika Anda mencari alat yang membantu Anda mengetahui tanaman mana yang paling cocok dipadukan, Gardena myGarden bukanlah pilihan terbaik.

Tool No. 3 – ISCAPE

A aplikasi seluler tersedia untuk Android dan iOS, ISCAPE menawarkan paket profesional serta gratis rencana tersedia untuk pemilik rumah umum. Ini memungkinkan Anda membuat desain 2D dan menawarkan penggunaan 3D secara terbatas dengan beberapa fitur augmented reality. Versi gratisnya juga memberi Anda akses terbatas ke basis data aplikasi, selain beberapa akses ke informasi tanaman dan produk.

ISCAPE mudah digunakan, memungkinkan Anda membuat desain lanskap kasar yang memberi tim profesional sesuatu untuk dikerjakan. Ini juga memiliki kemampuan berbagi yang luas sehingga Anda dapat dengan mudah mengirim desain ke teman, keluarga, dan kontraktor. Aplikasi ini bahkan mengarahkan Anda ke pengecer yang menjual tanaman dan produk yang ingin Anda gunakan.

Meskipun kesederhanaannya merupakan nilai tambah yang besar, batasan akses yang ditempatkan pada versi gratis ISCAPE adalah kelemahan terbesarnya. Ini hanya memberi Anda akses ke sejumlah kecil tanaman dan produk, membuat aplikasi ini kurang ideal untuk desain lanskap yang komprehensif. Anda dapat meningkatkan ke versi berbayar untuk mendapatkan akses penuh, meskipun biayanya $29,99 per bulan. Dengan demikian, ISCAPE sangat ideal untuk menghasilkan desain kasar yang dapat diisi oleh penata taman profesional nanti.

Tool No. 4 – Marshalls Paving Planner

Tersedia di situs web Marshalls, ini adalah alat berbasis di Inggris yang hanya berfokus pada paving. Ini mengharuskan Anda untuk membuat akun melalui situs web, meskipun ini adalah kasus sederhana memasukkan nama, kata sandi, dan alamat email. Dengan demikian, aplikasi ini dapat diakses oleh orang-orang di luar Inggris.

Perencana menyediakan cetak biru bersih yang memungkinkan Anda bermain-main dengan beberapa ide paving. Saat Anda memulai proyek baru, ia meminta Anda untuk memasukkan panjang dan lebar ruang paving Anda. Perencana secara otomatis menghasilkan rencana awal, dengan pengukuran, untuk Anda kerjakan. Anda kemudian dapat mengedit bentuk denah, menambahkan batas, dan memeriksa jenis paving yang berbeda untuk melihat mana yang paling Anda sukai.

Sama seperti ISCAPE, Marshalls Paving Planner paling baik digunakan untuk cetak biru kasar. Kelemahan terbesarnya adalah Anda harus mencari sendiri paving kecuali Anda membeli langsung dari Marshalls. Opsi itu tidak terbuka untuk orang di luar Inggris Raya. Jadi, gunakan ini untuk mendapatkan gambaran kasar tentang bagaimana Anda ingin paving Anda terlihat sebelum bekerja dengan kontraktor untuk mendapatkan paving yang sesuai.

Tool No. 5 – Plan-a-Garden

Ditawarkan oleh Better Homes & Gardens (BH&G), Plan-A- Garden adalah alat gratis yang dapat Anda akses dengan membuat akun di BH&G. Ini dirancang khusus untuk penggemar DIY dan menawarkan tutorial luar biasa yang memandu Anda melalui semua fiturnya sebelum Anda memulai.

Alat ini menyediakan template dan menggunakan fungsionalitas drag-and-drop sederhana sehingga Anda dapat bereksperimen dengan desain lanskap yang berbeda. Cukup pilih latar belakang yang paling mirip dengan ruang Anda dan pilih dari beragam penutup dan produk yang ditawarkan alat ini.

Plan-A-Garden juga merupakan salah satu alat terbaik untuk pecinta tanaman karena berisi database terperinci yang memberi tahu Anda semua yang Anda perlu tahu tentang tanaman yang Anda pilih. Alat ini juga memiliki fitur kontrol iklim, yang dapat Anda atur ke zona suhu wilayah Anda. Kemudian menyarankan tanaman dan produk yang sesuai dengan kondisi, serta ruang lanskap. Anda juga dapat beralih antara tampilan 3D default dan tampilan 2D luas dengan mengklik tombol.

Sayangnya, model 3D tidak dapat dijelajahi seperti yang Anda inginkan. Alat ini menawarkan sudut pandang tunggal dalam mode 3D, yang berarti Anda tidak bisa mendapatkan gambaran lengkap tentang bagaimana fitur dan tanaman yang Anda pilih terlihat dari semua sudut.

Tips untuk Merancang Lanskap Online

Mendesain lanskap online bisa terasa luar biasa. Selain berbagai macam alat yang Anda inginkan, Anda juga memiliki banyak pilihan dalam hal produk yang Anda gunakan dan cara Anda memanipulasi ruang Anda. Kiat-kiat ini akan membantu Anda menyederhanakan proses desain sehingga Anda dapat membuat cetak biru yang solid untuk pekerjaan kontraktor Anda.

Tip No. 1 – Tentukan Kebutuhan Lanskap Anda

Tanyakan pada diri sendiri apa yang Anda inginkan dari lanskap. Jika Anda seorang tukang kebun, Anda mungkin ingin memprioritaskan tanaman dan vegetasi. Jika Anda mendesain halaman untuk anak-anak Anda, Anda memerlukan area dan produk bermain yang lembut. Cari tahu apa yang Anda inginkan dan buat beberapa sketsa tangan dasar yang mencakup dasar-dasarnya.

Tip No. 2 – Pilih Alat Desain Lansekap Online Anda

Keinginan dan kebutuhan Anda membantu Anda mengetahui alat lansekap mana yang bekerja paling baik. Misalnya, tukang kebun kemungkinan akan menemukan bahwa Plan-A-Garden adalah yang terbaik untuk mereka karena menyediakan akses ke banyak informasi tentang tanaman dan iklim. Mereka yang bekerja dengan kontraktor mungkin lebih memilih ISCAPE atau myGarden Planner karena keduanya menawarkan fungsi berbagi dan memungkinkan pembuatan desain dasar dengan cepat.

Dalam banyak kasus, Anda mungkin menemukan bahwa menggabungkan alat dapat membantu Anda merancang lanskap yang ideal. Misalnya, Anda dapat menggunakan Plan-A-Garden untuk membuat tata letak umum sebelum menggunakan Marshalls Paving Planner untuk membuat area beraspal lanskap.

Tip No. 3 – Batasi Pilihan Tekstur dan Warna Hardscape Anda

Hardscapes Anda adalah elemen lanskap yang tidak hidup . Mereka juga tersedia dalam berbagai macam warna dan tekstur, yang bisa sangat banyak. Daripada memilah-milah setiap pilihan yang tersedia, pertimbangkan lingkungan lanskap, seperti kehidupan tanaman dan bangunan di dekatnya. Gunakan lingkungan ini untuk fokus pada tekstur dan warna yang melengkapi apa yang sudah ada di lanskap dan fitur alami yang akan Anda tambahkan.

Anda bisa menjadi lebih kreatif dengan potongan hardscape unggulan, seperti jalur dan area kolam. Namun, hardscapes utama Anda harus sesuai dengan lanskap lainnya.

Tip No. 4 – Pikirkan Tentang Lokasi Anda

Meskipun beberapa alat desain lansekap gratis menawarkan opsi iklim, sebagian besar tidak memungkinkan Anda menyesuaikan pola pencahayaan dan angin. Keduanya memengaruhi lanskap Anda, dengan pencahayaan menjadi sangat penting. Misalnya, Anda dapat menempatkan teras di sisi timur lanskap sehingga Anda dapat menikmati makanan di luar ruangan di musim panas. Teras tampak hebat di alat lansekap Anda. Sayangnya, sisi timur rumah Anda tidak mendapat banyak sinar matahari karena pohon yang menjorok. Anda baru saja menemukan batasan alat lansekap online gratis. Alat

Paid cenderung menawarkan fitur yang menjelaskan elemen praktis lanskap Anda. Tetapi jika Anda menggunakan alat gratis, Anda harus mempertimbangkan elemen praktis dalam permainan dan bagaimana pengaruhnya terhadap desain lansekap online Anda.

Kiat No. 5 – Mulai Besar, Lalu Mulai Kecil

Sangat menggoda untuk mencoba menggunakan alat online untuk mendesain setiap elemen lanskap Anda segera. Pendekatan ini mungkin membuat Anda merasa terjebak dalam pekerjaan, menciptakan perasaan kewalahan yang dapat menyebabkan Anda meninggalkan proyek.

Untuk mencegah hal itu terjadi, mulailah dari yang besar dan fokus pada detail kecil nanti. Gunakan alat lansekap online Anda untuk membuat tata letak umum dengan elemen dasar yang digunakan untuk titik fokus dan fitur ruang. Setelah Anda memiliki desain umum dan memastikan bahwa itu praktis untuk ruang Anda, mulailah berfokus pada hal-hal yang lebih kecil.

Misalnya, tata letak Anda dapat menggabungkan satu set pekebun yang berjalan di samping sisi timur lanskap. Setelah Anda puas dengan tata letaknya, kecilkan dan pilih tanaman yang akan Anda tempatkan di pekebun. Kemudian, selangkah lebih kecil dengan menggunakan alat desain lansekap online Anda untuk menentukan apakah tanaman pilihan Anda menyatu dengan baik dan cocok untuk ruang tertentu yang ingin Anda tempatkan.

Tip No. 6 – Bersedia Berubah

Salah satu fitur terbaik online alat desain lansekap adalah mereka memungkinkan Anda untuk mengedit desain Anda jika Anda membuat perubahan. Anda tidak berkomitmen pada desain setelah Anda membuatnya. Gunakan ini untuk menyaring ide-ide Anda sehingga Anda dapat mengetahui apa yang berhasil dan apa yang tidak. Bereksperimenlah dengan alat pilihan Anda, dan bersabarlah. Sesuatu yang bekerja di kepala Anda mungkin tidak berfungsi saat Anda memasukkannya ke dalam desain lansekap. Alat online yang bagus memberi Anda kesempatan untuk menguji alternatif sampai Anda menemukan sesuatu yang berfungsi.

Temukan Alat Anda Dan Mulai Bereksperimen

Eksperimen sangat penting untuk merancang lanskap yang menarik. Saat Anda menggunakan alat manual, Anda berkomitmen untuk banyak pengerjaan ulang setiap kali Anda ingin mencoba ide baru. Alat desain lansekap online mempercepat proses, memungkinkan Anda untuk mencoba ide baru dan mengedit yang sudah ada tanpa menghabiskan banyak waktu untuk desain.

Alat yang disajikan dalam artikel ini semuanya gratis dan secara kolektif menyediakan apa yang Anda butuhkan untuk mendesain lanskap yang menakjubkan. Gabungkan semua itu dengan tips yang dibagikan dan Anda dapat membuat cetak biru lanskap yang membantu kontraktor Anda membayangkan desain yang ada di kepala Anda.

Sekarang, kami ingin mendengar dari Anda. Sudahkah Anda menggunakan salah satu alat desain lansekap dalam artikel ini? Sudahkah Anda mencoba alat lain yang dapat membantu desainer pemula? Apakah Anda memiliki tips berguna berdasarkan pengalaman lansekap Anda sendiri? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.