Cara Menemukan dan Menggabungkan Kontak Duplikat di iPhone

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Apakah kontak iPhone Anda berantakan? iOS dapat membantu membersihkan semuanya—tidak diperlukan aplikasi pihak ketiga. Lebih baik lagi, Anda dapat mewujudkannya hanya dalam beberapa ketukan tanpa kehilangan informasi apa pun. Kami akan menunjukkan caranya.

Menemukan Kontak Duplikat Anda

Kontak duplikat sekarang tercantum dalam daftar kontak utama Anda, dapat diakses menggunakan aplikasi Telepon atau aplikasi Kontak.

Ketika Anda melihat daftar kontak, Anda mungkin melihat pemberitahuan di bagian atas layar yang memberitahukan Anda bahwa duplikat telah ditemukan.

Jika Anda tidak melihat pemberitahuan, gulir ke bagian bawah daftar kontak Anda. Di sini, Anda akan melihat jumlah total kontak di daftar Anda dan duplikat apa pun.

Cara Menggabungkan Kontak

Jika Anda melihat “Lihat Duplikat” di bagian atas daftar, ketuk. Jika tidak, gulir ke bagian bawah daftar kontak Anda dan ketuk “X Duplikat Ditemukan.”

Kontak duplikat apa pun akan dicantumkan di bagian atas layar Anda. Ketuk kontak untuk melihatnya. Kemudian, saat Anda siap, ketuk “Gabungkan” untuk menggabungkan entri terpisah secara non-destruktif.

Anda juga dapat mengetuk “Gabungkan Semua” di layar sebelumnya untuk menggabungkan semuanya daripada meninjau setiap kontak satu per satu.

Jika Anda tidak melihat duplikat disebutkan di daftar kontak utama Anda, pastikan ponsel Anda diperbarui ke iOS 16. Jika ponsel Anda diperbarui dan Anda masih tidak melihat duplikat apa pun, Anda siap melakukannya. Duplikat hanya terdeteksi dalam entri yang mencantumkan informasi yang sama, misalnya, nomor telepon.

Cara mudah lainnya untuk membersihkan daftar kontak Anda adalah dengan menonaktifkan daftar yang terkait dengan akun email Anda. Tidak semua kontak ini berguna, jadi pertimbangkan decluttering.

Anda dapat melakukannya dengan membuka Pengaturan > Kontak > Akun. Kemudian, ketuk akun yang dimaksud dan matikan “Kontak”.

Ketika Anda melakukan ini, semua kontak yang terkait dengan akun itu akan dihapus dari ponsel Anda. Namun, mereka akan tetap berada di server tempat Anda mengunduhnya, seperti Google Contacts.

Anda dapat melakukan lebih banyak lagi dengan daftar kontak Anda di iPhone, seperti menghapus beberapa entri sekaligus, menambahkan ulang tahun untuk kontak Anda, atau membuat daftar kontak Anda. kontak favorit.

Itulah berita seputar Cara Menemukan dan Menggabungkan Kontak Duplikat di iPhone, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.