Cara Menemukan Folder Tangkapan Layar/Screnshot Steam Anda

Apakah Anda baru saja mengambil tangkapan layar dari kesalahan lucu atau pencapaian game yang luar biasa, Anda harus tahu di mana mereka disimpan untuk membagikannya. Inilah cara menemukan tempat Steam menyembunyikan tangkapan layar Anda.

Tangkapan layar Anda dapat diakses dengan mudah dari dalam Steam itu sendiri. Satu-satunya cara lain untuk menemukannya adalah dengan mencari secara manual melalui hard drive Anda. Steam mengurutkan tangkapan layar Anda berdasarkan gim, tetapi tidak memberi nama folder setelah gim. Alih-alih, folder tersebut menamai folder dengan ID aplikasi game — benar-benar tidak dapat dipahami, kecuali jika Anda terbiasa menghafal ID.

Cara Menemukan Folder Tangkapan Layar Steam Anda untuk Game Apa Pun

Cara paling sederhana untuk menemukan tangkapan layar adalah langsung melalui Steam.

  • Luncurkan Steam , klik “View” di kiri atas, lalu klik “Screenshots.”
  • Klik menu tarik-turun di bagian atas untuk memilih tangkapan layar game, lalu klik “Show on Disk.”

Folder tangkapan layar akan terbuka secara otomatis di jendela baru . Jalur di bilah alamat adalah tempat tangkapan layar untuk game itu disimpan.

Cara Menemukan Tangkapan Layar Secara Manual

Folder Steam itu sendiri bisa berada hampir di mana saja — sepenuhnya tergantung di mana Anda memilih untuk menginstalnya. Jika Anda menginstal Steam dengan opsi default, di sinilah Anda akan menemukannya:

Windows:

C:Program Files (x86)Steam

Linux:

~/.local/share/Steam

MacOS:

~/Library/Application Support/Steam

Sayangnya, skema penamaan untuk folder game bukanlah yang paling intuitif. Secara default, setiap game yang Anda instal melalui Steam memiliki subfolder tangkapan layar terpisah yang terletak di dalam folder Steam. Subfolder terletak di:

… Steamuserdata\760remote\screenshots

Tempat penampung “” berarti nomor yang terkait dengan akun Steam spesifik Anda, dan “” adalah ID aplikasi game.

Tidak ada cara cepat cara untuk mengetahui permainan apa yang terkait dengan setiap nomor, jadi Anda hanya perlu melihat-lihat sampai Anda menemukan folder yang tepat.

Itulah berita seputar Cara Menemukan Folder Tangkapan Layar Steam Anda, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.