Cara Menemukan Frase Pemulihan Rahasia Anda di MetaMask

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Tautan Perangkat
AndroidiPhonePerangkat Hilang?
Memiliki akses ke semua kunci pribadi, kata sandi, dan frasa rahasia Anda sangat penting ketika berhadapan dengan mata uang kripto. Tanpa mereka, Anda mungkin kehilangan akses ke dompet virtual Anda dan cryptocurrency Anda.

MetaMask menyediakan beberapa cara bagi Anda untuk mengakses dompet Anda. Salah satunya adalah Frase Pemulihan Rahasia, yang memungkinkan Anda mengakses dompet saat tidak menggunakan akun lokal.

Cara Menemukan Frase Pemulihan Rahasia melalui Browser Web

Metode ini mengharuskan Anda untuk masuk ke akun MetaMask di browser web. Jika Anda lupa kata sandi dan tidak masuk, Anda tidak dapat menggunakan teknik ini. Ikuti langkah-langkah ini untuk menemukan Frase Pemulihan Rahasia 12 kata.
Login ke ekstensi web MetaMask dan klik ikon di kanan atas layar.Pilih opsi “Pengaturan”. Arahkan ke “Keamanan & Privasi.” Gulir ke bawah dan klik tombol “Ungkapkan Frase Pemulihan Rahasia”. Masukkan kata sandi Anda untuk mengungkapkan Frase Pemulihan Rahasia Anda.
Idealnya, Anda harus merekam frasa ini di atas kertas atau dalam dokumen yang Anda simpan di drive USB. Merekam di perangkat Anda bisa terbukti bermasalah jika seseorang mendapatkan akses ke perangkat. Mereka akan dapat melihat dan menggunakan Frase Pemulihan Rahasia Anda.

Cara Menemukan Frase Pemulihan Rahasia Anda di Perangkat Android

Anda dapat mengakses Frase Pemulihan Rahasia Anda menggunakan aplikasi MetaMask Android. Tersedia melalui Google Play, aplikasi ini memungkinkan Anda mengelola dana kripto dengan cara yang sama seperti ekstensi web. Ikuti langkah-langkah ini untuk menemukan frasa 12 kata:
Ketuk ikon dengan tiga garis horizontal di kiri atas layar Anda. Pilih “Pengaturan.” Ketuk “Keamanan & Privasi.” Pilih “Ungkapkan Frase Pemulihan Rahasia.” Masukkan kata sandi Anda.
Aplikasi mengungkapkan frasa Anda, yang harus Anda rekam dan simpan di lokasi yang aman.

Cara Menemukan Frase Pemulihan Rahasia Anda di iPhone atau iPad

MetaMask juga memiliki aplikasi seluler yang ditawarkan melalui App Store Apple. Setelah mengunduh aplikasi dan masuk, Anda dapat mengakses Frase Pemulihan Rahasia menggunakan langkah-langkah ini.
Arahkan ke kiri atas layar dan ketuk tiga garis horizontal. Pilih “Pengaturan.” Pilih “Keamanan & Privasi.” Ketuk “Ungkap Rahasia Frase Pemulihan.”Masukkan kata sandi MetaMask Anda.
Anda akan menerima frasa 12 kata, yang harus Anda rekam secara fisik dan simpan di lokasi yang aman.

Pertanyaan yang Sering Diajukan
Apa itu frasa pemulihan rahasia?

Pikirkan Frase Pemulihan Rahasia Anda sebagai cara cadangan untuk masukkan dompet MetaMask Anda. Anda dapat menggunakannya untuk mengakses dompet Anda saat Anda jauh dari perangkat lokal Anda. Ini memberi Anda akses ke dana Anda jika Anda lupa kata sandi Anda.

Ini adalah frasa 12 kata yang dihasilkan MetaMask segera setelah Anda menyiapkan dompet Anda. Frasa ini unik untuk dompet Anda, artinya hanya menyediakan akses ke akun Anda. Karena itu, Anda tidak boleh membagikan Frase Pemulihan Rahasia Anda kepada orang lain atau Anda berisiko kehilangan dana di dompet Anda.

Anda harus menyimpan catatan Frase Pemulihan Rahasia Anda untuk memastikan Anda selalu memiliki akses ke dana Anda. Jika Anda lupa kata sandi dan keluar dari dompet, tim MetaMask tidak dapat memberikan akses lagi tanpa frasa ini.
Mengapa frasa pemulihan rahasia begitu penting?

Frase Pemulihan Rahasia sama dengan frasa awal, yaitu pengidentifikasi unik yang terhubung langsung dengan dana yang disimpan di dompet kripto Anda. Setiap dompet menghasilkan salah satu frasa ini saat Anda mendaftar.

Jika Anda tidak mencatat Frase Pemulihan Rahasia, Anda tidak memiliki cara untuk mengakses dana kripto Anda jika Anda lupa kata sandi dompet Anda. Sayangnya, ini berarti Anda kehilangan dana sepenuhnya. Tidak memiliki catatan Frase Pemulihan Rahasia berarti Anda berisiko kehilangan semua uang yang telah Anda investasikan di crypto.
Mengapa menyimpan frasa pemulihan rahasia Anda secara fisik?

Sangat menggoda untuk merekam Frase Pemulihan Rahasia Anda dalam dokumen yang disimpan di PC atau perangkat seluler Anda . Meskipun ini nyaman, itu juga menciptakan risiko keamanan. Jika perangkat Anda rusak, rekaman frasa Anda akan hilang. Lebih buruk lagi, jika pihak jahat mendapatkan akses ke perangkat Anda, mereka mungkin menemukan Frase Pemulihan Rahasia Anda. Begitu mereka memiliki frasa, tidak ada yang bisa menghentikan mereka mengakses akun Anda dan menguras dana Anda. Bahkan mengubah kata sandi Anda tidak akan mencegah hal ini, karena Frase Pemulihan Rahasia terikat langsung ke dompet Anda dan dananya.

Perlu diperhatikan juga bahwa Anda tidak dapat mengubah Frase Pemulihan Rahasia Anda. Ini secara otomatis dibuat dan diikat ke dompet Anda. Satu-satunya cara untuk mendapatkan frasa baru adalah dengan membuat dompet baru dan mentransfer dana dari dompet lama Anda ke yang baru.

Anda perlu menyimpan catatan frasa Anda secara fisik untuk memastikan tidak ada orang yang dapat mengaksesnya melalui sarana digital. Banyak orang menuliskan frasa mereka dan meletakkannya di brankas atau brankas. Yang lain menyimpannya di flash drive yang hanya mereka gunakan saat mereka membutuhkan akses ke frasa tersebut. Anda juga dapat memasukkan frasa ke dalam memori, meskipun ini datang dengan kelemahan yang jelas karena Anda melupakannya saat Anda membutuhkannya.
Kapan sebaiknya Anda membagikan frasa pemulihan rahasia Anda?

Tidak pernah. Itulah jawaban singkatnya.

Tidak seorang pun tetapi Anda harus tahu Frase Pemulihan Rahasia Anda. Bahkan tim MetaMask seharusnya tidak mengetahuinya. Jangan menanggapi permintaan frasa Anda dari seseorang yang mengaku mewakili MetaMask. Perusahaan tidak pernah meminta informasi ini dalam keadaan apa pun.

Jika seseorang yang mengaku berasal dari MetaMask meminta Frase Pemulihan Rahasia Anda, Anda dapat melaporkannya melalui saluran dukungan MetaMask.

Keep It a Secret

Frase Pemulihan Rahasia MetaMask Anda adalah garis pertahanan utama antara dompet Anda dan pihak jahat. Ini unik untuk dompet Anda, dan mencegah orang lain mengakses dana Anda. Frasa ini juga memungkinkan Anda untuk mengakses akun MetaMask Anda jika Anda lupa kata sandi Anda.

Pastikan Frase Pemulihan Rahasia Anda ditulis dan disimpan dengan aman.

Tanpa itu, Anda mungkin kehilangan akses ke dompet MetaMask Anda sepenuhnya, yang mengakibatkan hilangnya semua dana tersimpan di dalamnya.

Apakah Anda sudah memiliki MetaMask Secret Recovery Phrase yang ditulis dan disimpan? Pernahkah Anda perlu menggunakan frase awal untuk mendapatkan kembali akses ke dompet Anda sebelumnya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.