Cara Menemukan Kontak di WhatsApp

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneMacWindowsDevice Missing?
WhatsApp memungkinkan Anda mengirim pesan teks dan menelepon pengguna WhatsApp lain melalui koneksi Internet Anda. Ini sangat berguna jika Anda memiliki teman atau keluarga di luar negeri dan tidak ingin menerima tagihan telepon yang sangat besar di akhir bulan. Namun, untuk melakukannya, Anda harus terlebih dahulu menemukan kontak Anda di WhatsApp.

Meskipun proses ini mudah, ini bisa jadi rumit bagi pemula WhatsApp. Untungnya, dalam artikel ini, kami akan memandu Anda melalui langkah-langkah yang diperlukan untuk menemukan kontak Anda di WhatsApp menggunakan perangkat yang berbeda.

Cara Menemukan Kontak di WhatsApp di iPhone

WhatsApp untuk iOS menawarkan Anda akses ke kontak Anda dengan cepat. Namun, jika Anda ingin menemukan seseorang di WhatsApp yang saat ini tidak ada dalam daftar kontak Anda, Anda harus menambahkannya terlebih dahulu.

Berikut cara menemukan kontak di WhatsApp di iPhone:
Buka WhatsApp di iPhone Anda. Itu terlihat seperti gelembung bicara putih dan penerima telepon dengan latar belakang hijau. Cukup ketuk ikon WhatsApp untuk membuka aplikasi. Ikuti petunjuk di layar untuk mendaftarkan nomor telepon Anda jika Anda belum masuk. Ketuk “Obrolan.” Di bagian bawah layar, Anda akan menemukan ikon berbentuk gelembung ucapan yang terlihat seperti mikrofon. Di sini Anda dapat melihat semua kontak WhatsApp Anda Ketuk tombol “Kembali” di sudut kiri atas layar untuk kembali ke layar pesan. Untuk memulai obrolan baru, tekan tombol “Obrolan Baru”. Ikon pensil dalam kotak biru ada di pojok kanan atas layar. Ini akan membawa Anda ke bagian Kontak lagi. Pada tab ini, Anda akan melihat daftar semua kontak WhatsApp Anda. Temukan orang yang ingin Anda ajak bicara dengan menggulir ke bawah daftar individu di halaman ini. Atau, Anda dapat mengetikkan nama kontak ke dalam area pencarian di bagian atas. Anda dapat mengundang kontak untuk bergabung dengan WhatsApp dengan menggulir ke bawah ke bagian bawah daftar Anda dan mengetuk “Undang Teman ke WhatsApp”, pilih cara yang Anda inginkan kirimkan undangan kepada mereka, ketuk kontak yang ingin Anda undang, lalu ketuk “Selesai” di bagian bawah layar Anda. Pilih kontak dari daftar dan ketuk namanya untuk memulai obrolan, percakapan telepon, atau panggilan video . Ini akan memungkinkan Anda untuk memulai percakapan dengan mereka.
Cara Menemukan Kontak di WhatsApp di Android

WhatsApp untuk Android bekerja mirip dengan aplikasi iOS. Oleh karena itu, jika Anda ingin menemukan seseorang di WhatsApp, Anda harus terlebih dahulu menambahkan nomor mereka ke kontak Anda.

Berikut cara menemukan seseorang di WhatsApp di Android:
Di Android Anda, luncurkan aplikasi WhatsApp. Aplikasi ini tampak seperti latar belakang hijau dengan gelembung ucapan putih dan penerima telepon. Cukup ketuk ikon WhatsApp untuk meluncurkan aplikasi. Jika Anda belum masuk, ikuti petunjuk di layar untuk mendaftarkan nomor telepon Anda. Pilih “Obrolan.” Anda akan melihat ikon berbentuk gelembung ucapan yang menyerupai mikrofon di bagian bawah layar. Anda dapat melihat semua kontak WhatsApp Anda di sini. Untuk kembali ke layar pesan, ketuk tombol “Kembali” di sudut kiri atas layar. Untuk memulai percakapan baru, klik ikon “Obrolan Baru”. Ini akan membawa Anda kembali ke area Kontak. Anda akan melihat daftar koneksi WhatsApp Anda di tab ini. Temukan seseorang yang Anda minati. Dengan menggulir daftar individu di halaman ini, Anda dapat menemukan orang yang Anda cari. Atau, Anda dapat mengetik nama kontak di kolom pencarian kanan atas. Anda dapat mengundang kontak untuk bergabung dengan WhatsApp dengan masuk ke bagian bawah daftar Anda dan menekan “Undang Teman ke WhatsApp”, lalu pilih bagaimana Anda ingin mengundang mereka, mengetuk kontak yang ingin Anda undang, dan terakhir mengetuk “Selesai” di bagian bawah layar Anda. Ketuk nama kontak untuk memulai obrolan, diskusi telepon, atau panggilan video. Ini akan memungkinkan Anda untuk memulai kontak dengan mereka.
Cara Menemukan Kontak di WhatsApp di PC

Untuk menggunakan WhatsApp di PC, Anda perlu mengatur WhatsApp. Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk mengatur WhatsApp Web di PC Anda:
Cari “WhatsApp Web” di browser apa pun di PC atau Laptop Anda lalu buka. Lihat pembaca Kode QR di perangkat seluler Anda dengan membuka WhatsApp Messenger dan klik “Menu”, lalu klik ikon titik vertikal untuk membuka pembaca Kode QR. Pindai Kode QR di PC dari ponsel.
Sekarang Anda akan melihat bahwa aplikasi di ponsel dan WhatsApp Web di PC terhubung. Anda akan dapat melihat semua yang ada di PC Anda, mulai dari obrolan hingga status, dan Anda juga dapat melakukan panggilan video atau audio. Untuk menemukan kontak di PC, ikuti langkah-langkah berikut:
Anda akan melihat ikon balon bicara di bagian atas layar Anda. Klik untuk memulai obrolan baru. WhatsApp Web akan menampilkan semua kontak Anda. Pilih orang yang ingin Anda hubungi. Jendela obrolan baru akan terbuka. Di sini Anda dapat mengirim pesan atau memulai panggilan.
FAQ Tambahan
Bagaimana Anda dapat menemukan seseorang di WhatsApp tanpa info kontak mereka?

Sayangnya, itu tidak mungkin. Ada alasan kuat mengapa Anda tidak dapat menemukan seseorang di WhatsApp tanpa nomor telepon mereka — privasi. Jika Anda ingin memulai obrolan dengan seseorang di WhatsApp, Anda harus menyimpan nomor telepon mereka di daftar kontak Anda.

Namun, Anda dapat menggunakan aplikasi Truecaller untuk mencari nomor telepon orang tersebut atau mencoba menggunakan Temukan Nomor Telepon Seseorang dengan fitur Nama. Anda dapat menggunakan Truecaller untuk menemukan nomor telepon pengguna dan kemudian mengirim pesan WhatsApp. Begini caranya:

1. Pertama, ketik nama orang tersebut ke Truecaller dan lihat apakah itu muncul.

2. Setelah Anda memiliki nomor telepon mereka, masukkan ke dalam daftar kontak Anda.

3. Kirim pesan ke diri sendiri dengan mengklik ikon pesan di layar WhatsApp Anda.
Mengapa kontak saya tidak muncul di WhatsApp?

Ada beberapa alasan mengapa kontak WhatsApp hilang begitu saja. Jika Anda memiliki ponsel yang berfungsi penuh, misalnya, Anda mungkin mengalami masalah ini tanpa melakukan apa pun yang menyebabkannya.

Masalahnya dapat terjadi jika Anda berpindah dari satu perangkat ke perangkat lain saat menggunakan WhatsApp. Pertama, kesalahan dalam sinkronisasi kontak WhatsApp yang tersimpan di ponsel Anda bisa menjadi penyebab masalah tersebut. Ini adalah skenario yang paling mungkin.

Dalam beberapa kasus, masalah dapat terjadi pada ponsel cerdas yang baru saja memperbarui ke versi baru perangkat lunak, yang mengubah hak yang diizinkan untuk WhatsApp.

Untuk mengatasi ini, Anda dapat mencoba menyegarkan kontak Anda, memeriksa Anda izin dan pengaturan sinkronisasi, atau menghapus dan menginstal ulang WhatsApp.

Menghubungi WhatsApp Bisa Mudah

WhatsApp merilis versi baru secara teratur, sama seperti perangkat lunak lainnya. Pembaruan terbaru WhatsApp menghapus daftar kontak demi bilah status yang membingungkan banyak pengguna.

Namun, itu hanya masalah waktu sebelum kita semua pindah. Namun menemukan kontak WhatsApp masih menjadi masalah bagi sebagian dari kita. Dengan mengikuti petunjuk dalam tutorial ini, Anda seharusnya dapat melihat daftar kontak WhatsApp Anda dalam waktu singkat.

Pernahkah Anda mengalami masalah dalam menemukan kontak Anda di WhatsApp? Di perangkat apa Anda paling sering menggunakan WhatsApp? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah!