Cara Menemukan Koordinat GPS Anda di iPhone

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Akan ada saat-saat dalam hidup Anda ketika Anda ingin mengetahui koordinat spesifik untuk lokasi tertentu. Mungkin Anda sedang hiking, dan tersesat dari grup, atau mungkin Anda baru saja mengalami kecelakaan. Mungkin, Anda ingin mengirim lokasi Anda ke teman untuk bertemu. Apa pun alasannya, selalu baik untuk mengetahui cara menentukan lokasi Anda dengan akurasi tingkat Satelit.
Jangan khawatir. Ada beberapa cara untuk mendapatkan koordinat Anda di iPhone. Teruskan membaca untuk mengetahui caranya.

Cara Menemukan Koordinat GPS di iPhone

Ada beberapa cara untuk melihat koordinat GPS di iPhone. Anda dapat menggunakan opsi bawaan atau layanan pihak ketiga. Kami akan meninjau semuanya sehingga Anda dapat memilih opsi yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.
“Hai, Siri!”

Siri adalah asisten Apple yang sangat membantu. Anda dapat mengaksesnya untuk banyak hal selama Anda memiliki koneksi internet. Siri tidak hanya membantu, tetapi dia juga cepat dan sangat bijaksana.

Cara termudah untuk mengetahui koordinat GPS Anda di iPhone adalah dengan mengatakan, “Hai Siri, apa koordinat GPS saya?” Anda juga dapat bertanya, “Hai Siri, di mana lokasi saya saat ini.”

Sekarang, sebuah peta akan muncul dengan alamat Anda serta Bujur dan Lintang Anda di bagian bawah.

Jika Siri gagal merespons saat Anda mengucapkan “Hai Siri”, tahan tombol Siri tombol (sisi kanan ponsel Anda) pada model yang lebih baru dan tombol beranda pada model lama untuk membangunkannya. Namun, jika Siri tidak merespons sama sekali, atau dia memberi Anda pesan kesalahan, koneksi internet Anda mungkin buruk.

Jika Siri tidak berfungsi untuk Anda, ada tempat lain di mana Anda dapat menemukan koordinat Anda di iPhone.
Menggunakan Kompas

IPhone Anda memang memiliki Kompas bawaan. Apa yang hebat tentang Kompas iPhone Anda adalah kompas itu akan berfungsi terlepas dari koneksi internet Anda. Namun, sebelum menggunakan fitur ini, Anda harus mengaktifkannya di Pengaturan di iPhone.

Berikut cara mengaktifkan kompas:
Buka Pengaturan di iPhone dan ketuk Kompas. Ketuk Lokasi. Sekarang, aktifkan preferensi lokasi Anda dan aktifkan sakelar di sebelah Lokasi Akurat. Setelah selesai, Anda dapat langsung membuka aplikasi Kompas, yang akan menampilkan lokasi Anda saat ini dan koordinat GPS saat ini.

Anda juga dapat mengetuk kompas untuk menahan posisi awal saat Anda bergerak sekitar. Kompas iPhone benar-benar fitur hebat bagi siapa saja yang suka berkelana.
Menggunakan Apple Maps

Tidak ada kekurangan sumber asli untuk koordinat GPS Anda di iPhone. Selain dua opsi di atas, Anda juga dapat menggunakan Apple Maps untuk memberi Anda Bujur dan Lintang dari lokasi Anda saat ini.

Untuk melakukannya, buka Apple Maps dan ketuk lokasi Anda. Kemudian, gulir ke bawah dan lihat koordinat Anda. Siri cukup banyak memberi Anda informasi yang sama persis tetapi dengan langkah yang lebih sedikit.

Opsi Pihak Ketiga

Jika, karena alasan apa pun, tidak ada satu pun di atas yang berfungsi untuk Anda, ada lebih banyak opsi. Baik Google Maps dan Waze menawarkan koordinat GPS untuk iPhones.
Google Maps
Kebanyakan orang menggunakan Google Maps — ini hanya alat navigasi terbaik di App Store. Mereka memiliki sejumlah besar data dari kota ke daerah yang relatif tidak berpenduduk. Jika Anda ingin menggunakan Google Maps untuk mendapatkan koordinat GPS, Anda memiliki dua opsi untuk melakukannya.
Jika Anda membuka maps.google.com dan mengetikkan alamat yang Anda cari, alamat tersebut akan dimuat dengan alamat dan mungkin foto street view tempat tersebut. Tetapi jika Anda melihat ke bilah alamat, itu akan menunjukkan kepada Anda koordinat di dalam URL. Koordinat akan terlihat setelah serangkaian kata, misalnya, www.google.com/maps/place/surrey+british+colombia+canada/@22.164554.-43.845236.
Jika Anda mencoba mendapatkan koordinat dari suatu lokasi yang tidak muncul di Google Maps, jika Anda mengklik kanan pada layar, sebuah opsi akan muncul yang akan mengatakan, “Ada apa di sini?” Jika Anda mengkliknya, itu akan menunjukkan kepada Anda koordinat lokasi itu.
Sekarang, Anda juga dapat mematikan pencari GPS jika Anda tidak menggunakannya. Untuk melakukan itu, Anda masuk ke “layanan lokasi” di “pengaturan.” Anda dapat mengetuk indikator di sebelah “layanan lokasi” untuk mematikan atau menghidupkannya. Pastikan Anda menyimpan pengaturan Anda, dan kemudian Anda akan siap.
Waze untuk iPhone

Opsi populer lainnya untuk pengguna iPhone adalah aplikasi navigasi Waze. Meskipun aplikasi ini tidak menunjukkan Bujur dan Lintang dari lokasi Anda saat ini pada pandangan pertama, Anda dapat dengan mudah mengaktifkan fungsi ini dengan melakukan ini:
Buka Waze dan ketuk pada kotak Pencarian. Kemudian, ketik ##coords dan tekan enter.Selanjutnya, ketuk OK di kotak dialog yang muncul.Sekarang, koordinat Anda akan muncul di bagian atas layar.
Mengaktifkan fitur ini sangat disarankan jika Anda lebih suka menggunakan navigasi pihak ketiga app.

Pertanyaan Umum

Berikut adalah beberapa jawaban lain untuk membantu Anda menemukan teman atau membagikan lokasi Anda.
Dapatkah saya melihat koordinat ponsel saya menggunakan Temukan iPhone saya?

Jika Anda tidak membawa ponsel, agak sulit untuk mendapatkan Bujur dan Latitude menggunakan iCloud atau Temukan iPhone saya. Meskipun Anda mungkin mendapatkan alamat, layanan tidak menawarkan koordinat yang tepat.
Seberapa akurat fungsi koordinat Apple?

Ini cukup akurat, tetapi Anda tidak ingin menggunakannya untuk berlayar tanpa memiliki rencana cadangan. Pada dasarnya, teknologi ini bergantung pada perangkat keras dan perangkat lunak perangkat Anda, yang berarti jika salah satu mati, seluruh sistem mati.

Anda perlu mengkalibrasi kompas iPhone Anda sesekali, dan jika Anda tidak memiliki koneksi jaringan yang tepat, siapa yang tahu apakah itu benar-benar akurat?
Siapa yang tahu ada berbagai cara untuk menemukan koordinat GPS di iPhone Anda. Lain kali Anda tersesat atau teman Anda perlu menemukan Anda, cukup gunakan salah satu metode praktis dan cepat ini untuk mendapatkan kembali koordinat Anda. Apa pun yang Anda gunakan, apakah itu Google Maps, Kompas, atau Waze, Anda akan senang mengetahui bahwa masing-masing menawarkan lokasi yang tepat kepada penggunanya. Jadi, jangan khawatir, Anda tidak akan tersesat lagi menggunakan aplikasi ini.