Cara Menemukan Lokasi Terakhir yang Diketahui Menggunakan Find My iPhone

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Kehilangan iPhone Anda bisa menjadi mimpi buruk yang nyata. Anda mencoba meneleponnya, tetapi kemudian Anda ingat itu dalam mode senyap. Lebih buruk lagi, telepon mati ketika baterai mati. Jika ini terjadi pada Anda, jangan khawatir. Anda dapat menggunakan app Lacak untuk menemukan iPhone, Apple Watch, atau perangkat Apple lainnya, meskipun baterainya telah habis.

Dalam artikel ini, kami akan membantu Anda menemukan perangkat iPhone atau Apple dengan app Lacak dan alat Pencarian Offline baru. Selain itu, Anda akan mempelajari cara mengaktifkan semua fitur Temukan Saya yang diperlukan yang dapat membantu Anda menemukan iPhone di masa mendatang.

Temukan iPhone Saya – Cara Menemukan Lokasi Terakhir yang Diketahui

Ketika Anda kehilangan iPhone, hal pertama yang Anda lakukan adalah meneleponnya . Tetapi jika ponsel dalam mode senyap, Anda tidak akan dapat mendengarnya. Di sinilah app Lacak masuk. Ini memungkinkan Anda melacak semua perangkat Apple Anda, termasuk iPhone, iPad, Apple Watch, Mac, AirPods, AirTag, dan iPod Touch. Bahkan, Anda dapat menghubungkan semua perangkat Apple Anda ke aplikasi Cari Milik Saya dan memantau lokasinya sekaligus.

Aplikasi Cari Saya sudah diinstal sebelumnya, jadi Anda hanya perlu mengaktifkannya. Begini caranya.
Buka Pengaturan di layar beranda Anda. Ketuk ID Apple Anda di bagian atas menu. Lanjutkan ke opsi “Temukan Saya”. Pilih “Temukan iPhone Saya.” Alihkan sakelar untuk mengaktifkan Cari Milik Saya app.
Perhatikan bahwa iPhone Anda (dan perangkat Apple lain yang ingin Anda lacak) harus terhubung ke aplikasi Cari Milik Saya agar Anda dapat melacak lokasinya. Dan mereka harus terhubung ke ID Apple yang sama.

Salah satu fitur terbaik dari aplikasi ini adalah memungkinkan Anda menemukan perangkat Anda yang sedang offline. Fitur Pencarian Offline dapat membantu Anda ketika ponsel Anda mati karena baterai kosong. Aplikasi ini bahkan dapat menemukan iPhone Anda jika dalam mode cadangan daya, atau jika telah dihapus dari aplikasi.

Aplikasi Temukan Saya akan mengarahkan Anda ke lokasi terakhir perangkat Anda sebelum mati. Agar fitur ini berfungsi, itu harus diaktifkan. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahui cara melakukannya.
Buka Pengaturan. Arahkan ke ID Apple Anda di bagian atas. Ketuk “Temukan Saya.” Pilih “Temukan iPhone Saya.” Alihkan sakelar “Temukan Jaringan Saya”. dapat menemukan perangkat Apple Anda meskipun sedang offline. Fitur ini bekerja dengan menunjukkan di mana perangkat Anda terakhir kali online atau terakhir kali terhubung ke Find My Network. Meskipun tidak dapat dihubungkan ke iPhone Anda secara langsung, perangkat ini menggunakan perangkat Apple terdekat untuk mencari tahu di mana perangkat Anda.

Jika Anda memiliki iOS 15 atau lebih baru, Anda akan dapat menggunakan Cari Jaringan Saya untuk menemukan iPhone Anda setelah dimatikan selama 24 jam. Jika Anda memiliki iOS 15.2 atau lebih baru, fitur ini dapat menemukan iPhone Anda hingga lima jam saat dalam Mode Daya Rendah.

Ada satu lagi fitur penting yang digunakan aplikasi Cari Saya untuk membantu Anda menemukan iPhone Anda, dan itu adalah Alat Lokasi Terakhir”. Fitur ini dapat membantu Anda menemukan iPhone Anda meskipun sedang offline atau mati. Ini dilakukan dengan mengirimkan lokasi terakhir iPhone Anda yang diketahui ke akun iCloud Anda. Penting untuk mengaktifkan fitur ini sebelum Anda kehilangan iPhone karena menemukannya akan jauh lebih sulit jika tidak. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahui lokasi terakhir iPhone Anda yang diketahui.
Buka Pengaturan di beranda Anda.Lanjutkan ke nama Anda di bagian atas menu.Pilih aplikasi “Temukan Saya” dari daftar opsi.Pilih “Temukan Saya” bidang Temukan iPhone Saya”. Anda akan melihat bahwa sekarang tertulis “Aktif” di sebelahnya. Alihkan sakelar “Kirim Lokasi Terakhir” di bagian bawah.
Setelah Anda mengaktifkan fitur ini, itu akan secara otomatis mengirim lokasi iPhone Anda saat baterai hampir habis. Jika Anda sudah melakukan ini sebelum kehilangan iPhone, inilah yang perlu Anda lakukan selanjutnya.
Pilih perangkat lain untuk mengaktifkan aplikasi Temukan Saya.Ketuk atau klik ikon “Perangkat” di menu bawah. Semua perangkat Apple Anda yang terhubung ke aplikasi Cari Milik Saya akan muncul di peta. Temukan iPhone Anda di daftar perangkat.
Jika baterai iPhone Anda habis, Anda harus melakukan ini dengan cara lain. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahui cara melakukannya.
Kunjungi situs web iCloud di browser pilihan Anda.Masuk ke akun iCloud Anda menggunakan ID Apple Anda.Klik tombol “Izinkan” pada jendela otentikasi dua faktor dan masukkan kodenya. Buka opsi “Temukan iPhone”. Pilih iPhone Anda dari daftar opsi.
Peta akan menunjukkan lokasi terakhir iPhone Anda. Mulai saat ini, Anda dapat mengaktifkan opsi “Mode Hilang”, yang secara otomatis mengunci iPhone Anda dan menonaktifkan Apple Pay dan layanan lainnya. Anda bahkan bisa mendapatkan petunjuk arah yang tepat untuk membawa Anda ke iPhone. Jika iPhone Anda belum mati dan tidak dalam mode senyap, Anda dapat memutar suara untuk menemukannya dengan lebih mudah.

Aplikasi Temukan Saya juga memungkinkan Anda menyetel notifikasi yang akan berbunyi setiap kali Anda meninggalkan iPhone. Anda dapat menemukan opsi ini di aplikasi saat Anda mengetuk perangkat Anda. Hal yang hebat tentang fitur ini adalah ia akan selalu mengungkapkan lokasi iPhone Anda saat ini. Inilah cara Anda mengaktifkannya.
Buka aplikasi Temukan Saya. Ketuk opsi “Perangkat” dan temukan iPhone Anda. Ketuk opsi “Saat Tertinggal” di bagian “Pemberitahuan”.
Jika Anda tidak melihat opsi ini, artinya opsi ini belum didukung untuk perangkat Anda.

Pantau Semua Perangkat Apple Anda

Jika Anda kehilangan iPhone, jangan khawatir. Aplikasi Temukan iPhone Saya dapat membantu Anda menemukannya meskipun baterainya habis. Apple terus meningkatkan layanan lokasinya, memastikan Anda tidak pernah kehilangan perangkat. Dengan bantuan aplikasi Cari Milik Saya, Anda akan selalu tahu di mana iPhone Anda berada. Jika offline, ini akan memberi tahu Anda di mana lokasi terakhirnya.

Pernahkah Anda mencari iPhone menggunakan aplikasi Cari Milik Saya? Apakah Anda menerima lokasi terakhir iPhone yang diketahui, atau apakah Anda menggunakan metode lain untuk mencarinya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.