Cara Menerjemahkan Audio Dengan Google Terjemahan

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Google Terjemahan tidak terbatas pada menerjemahkan teks di situs web dan dokumen. Anda dapat menggunakan layanan ini untuk menerjemahkan audio Anda juga. Kami akan menunjukkan cara melakukannya di desktop dan ponsel Anda.

Perhatikan bahwa Anda tidak dapat langsung menerjemahkan file audio yang direkam dengan layanan ini. Anda harus memutar file Anda saat Google Terjemahan mendengarkan untuk menerjemahkan konten Anda dari bahasa sumbernya ke bahasa target yang dipilih.

Terjemahkan Dengan Google Terjemahan di Desktop

Jika Anda menggunakan Windows, Mac, Linux, atau Chromebook komputer, lalu pertama-tama, buka browser web pilihan Anda dan luncurkan situs web Google Terjemahan. Anda tidak perlu masuk ke situs untuk mengakses fitur-fiturnya.

Saat situs terbuka, pada kotak di sebelah kiri, pilih bahasa sumber. Ini adalah bahasa audio Anda.

Dalam kotak di sebelah kanan, pilih bahasa yang Anda inginkan untuk menerjemahkan audio Anda.

Setelah memilih bahasa sumber dan target, klik ikon mikrofon di layar. Jika browser Anda meminta untuk mengakses mikrofon komputer Anda, izinkan untuk melakukannya.

Bicaralah ke mikrofon komputer Anda dan Google Terjemahan akan menerjemahkan audio Anda dan menampilkan hasilnya di layar Anda. Untuk memutar versi terjemahan, klik ikon suara.

Untuk menerjemahkan file audio yang disimpan di komputer Anda, lalu putar file tersebut setelah mengklik ikon mikrofon di situs web Google Terjemahan. Pastikan speaker Anda cukup besar agar mikrofon Anda dapat mengambilnya.

Suara Anda Dengan Google Terjemahan untuk Seluler

Untuk menerjemahkan suara di Android, iPhone, atau iPad, pertama-tama, unduh dan luncurkan aplikasi Google Terjemahan gratis.

Di pojok kiri bawah aplikasi, ketuk bahasa yang ditampilkan.

Dari menu “Terjemahkan Dari” , pilih bahasa audio asli Anda.

Ketuk bahasa di sebelah kanan dan pilih ose bahasa target.

Setelah memilih kedua bahasa, di bagian bawah aplikasi, ketuk ikon mikrofon. Jika aplikasi meminta untuk mengakses mikrofon ponsel Anda, biarkan saja.

Sekarang berbicara ke mikrofon ponsel Anda dan aplikasi Google Terjemahan akan menerjemahkan ucapan Anda secara waktu nyata.

Anda dapat mendengar konten yang diterjemahkan dengan mengetuk ikon suara.

Jika Anda’ ingin menerjemahkan file audio yang disimpan, mentransfer file itu ke perangkat lain, dan memutarnya saat Google Terjemahan mendengarkan.

Jika Anda ingin menerjemahkan percakapan waktu nyata dalam dua bahasa berbeda, maka di bagian bawah aplikasi Google Terjemahan, ketuk opsi “Percakapan”. Di halaman berikut, Anda dan pihak lain dapat berbicara untuk menerjemahkan pembicaraan Anda.

Dan begitulah cara Anda menggunakan layanan terjemahan yang luar biasa ini untuk konten audio Anda. Sangat berguna!

Tahukah Anda bahwa Anda bahkan dapat menerjemahkan gambar dengan Google Terjemahan? Kami memiliki panduan yang menunjukkan cara melakukannya.

Itulah berita seputar Cara Menerjemahkan Audio Dengan Google Terjemahan, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.