Cara Mengakses Hotmail di Ponsel Anda

Device Links
AndroidiPhoneDevice Missing?
Hotmail harus menjadi salah satu layanan email gratis tertua dan paling terkenal di dunia. Meski bergeser dari Hotmail ke Outlook, banyak yang masih mengetahuinya dan menyebutnya sebagai Hotmail. Jika Anda baru saja membeli handset baru atau ingin mengakses Hotmail di ponsel Anda, berikut adalah cara melakukannya.

Anda memiliki beberapa opsi saat menyiapkan Hotmail. Anda dapat mengaksesnya melalui browser menggunakan alamat hotmail.com atau menggunakan aplikasi Outlook. Keduanya menawarkan akses cepat dan gratis ke email Anda di Android dan iOS. Yang Anda gunakan tergantung pada apa yang ingin Anda capai. Saya akan menunjukkan cara melakukan keduanya di kedua OS seluler.

Untuk mengatur semua ini, Anda perlu mengetahui alamat email dan kata sandi Anda.

Cara Mengatur Hotmail di Ponsel Android

Pengguna Android dapat mengatur Hotmail mereka menggunakan aplikasi Outlook (ada di Google Play Store), atau di browser web.

Instal Aplikasi Outlook

Jika Anda lebih suka aplikasi ini, ikuti langkah-langkah berikut untuk menyiapkan Hotmail di ponsel Android Anda:
Instal aplikasi Outlook di ponsel Android Anda. Kemudian, buka. Ketuk ikon Outlook di sudut kiri atas. Ketuk roda gigi Pengaturan di bagian bawah menu pop-out. Ketuk Tambah Akun di bawah judul Akun Mail. Ketuk Tambahkan akun email. Di halaman ini, Outlook aplikasi akan mendeteksi akun email yang kompatibel yang sudah Anda miliki di ponsel Anda. Anda dapat mengetuk Lanjutkan jika ingin menambahkan akun email tersebut, atau ketuk Lewati akun ini untuk menambahkan akun Hotmail. Tambahkan alamat email Hotmail Anda dan ketuk Lanjutkan. Kemudian, ketikkan kata sandi Hotmail Anda.
Tambahkan Hotmail ke Aplikasi Gmail

Sebagian besar perangkat Android telah dilengkapi dengan aplikasi Gmail yang telah terpasang sebelumnya. Jika Anda lebih suka melihat Hotmail Anda dengan Gmail Anda, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:
Buka Gmail dan ketuk ikon profil di sudut kanan atas. Kemudian, ketuk Tambahkan akun lain. Pilih Outlook, Hotmail, dan Live. Masukkan alamat Hotmail dan kata sandi Anda. Kemudian, ketuk Berikutnya. Ikuti petunjuknya dan izinkan Gmail untuk mengakses informasi akun Hotmail Anda. Sekarang, Anda dapat mengetuk ikon profil di sudut kanan atas untuk beralih antar akun.
Cara Menambahkan Hotmail di iPhone

Apple tentu saja memilikinya sendiri infrastruktur email tetapi juga akan berfungsi dengan baik dengan Hotmail jika Anda membutuhkannya. Seperti Android, Anda dapat mengakses Hotmail melalui ponsel Anda menggunakan aplikasi Outlook atau Hotmail menggunakan aplikasi Mail bawaan.

Cara Menambahkan Hotmail Menggunakan Aplikasi Outlook

Jika Anda ingin Hotmail Anda terpisah untuk aplikasi email asli iPhone, Anda dapat menginstal Outlook aplikasi. Begini caranya:
Menginstal aplikasi Outlook untuk iOS.Jika akun muncul, ketuk Tambah Akun untuk menambahkannya. Jika Anda tidak ingin menambahkannya, ketuk Lewati. Masukkan email Hotmail Anda. Kemudian, ketuk Berikutnya. Masukkan kata sandi Anda dan ketuk Masuk. Jika Anda ingin menambahkan akun lain, ketuk Tambah. Jika tidak, ketuk Mungkin nanti.
Cara Menambahkan Hotmail ke Aplikasi Mail iOS

Jika Anda lebih suka menyimpan semua pesan email, Anda dapat menambahkan akun Hotmail ke aplikasi email asli iOS. Begini caranya:
Buka Pengaturan di iPhone Anda dan ketuk Mail.Ketuk di Akun.Ketuk Tambah akun.Pilih Outlook.com dari daftar.Masukkan alamat email Hotmail Anda. Kemudian, ketuk Berikutnya. Masukkan kata sandi Anda dan ketuk Masuk.