Cara Mengakses iCloud di PC

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

iCloud (layanan penyimpanan cloud Apple) adalah alat yang berguna saat Anda perlu mencadangkan dan memulihkan dokumen, melindungi foto, menyimpan kata sandi, dan bahkan menemukan iPhone yang hilang atau dicuri. Jika Anda memiliki perangkat Apple, Anda sudah memiliki iCloud yang disematkan. Yang perlu Anda lakukan adalah mengaktifkan aplikasi. Namun, jika Anda memiliki perangkat OS campuran, seperti Windows 10 dan MacBook, dan ingin memanfaatkan iCloud di PC, kemungkinan itu pasti ada.

Perhatikan bahwa Anda tidak dapat menggunakan iCloud jika tidak menggunakannya dengan perangkat Apple. Selain itu, pengguna dengan ID Apple Terkelola juga tidak dapat menggunakan aplikasi Windows.

Dengan semua prasyarat utuh, berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk menggunakan iCloud di Windows 10.

Mendaftar untuk ID Apple

Untuk mendaftar menggunakan penyimpanan cloud Apple, Anda memerlukan ID Apple, artinya Anda memerlukan Mac, iPhone, iPad, atau Apple Watch. Satu pengecualian adalah jika Anda memiliki ID Apple yang ada dari iPhone sebelumnya atau perangkat Apple lain yang Anda miliki atau miliki saat ini. Pengecualian kedua adalah jika Anda pernah menggunakan iTunes di Windows, yang menyediakannya untuk Anda. Anda juga bisa mendapatkan ID Apple jika belum memilikinya. Tautan ini memberikan informasi selengkapnya tentang cara mendapatkannya.

Jangan lupa bahwa ini tidak akan berfungsi di Windows jika Anda belum pernah menggunakannya di perangkat Apple.

Menginstal iCloud di Windows

Untuk menggunakan iCloud di Windows, Anda harus mendapatkan file instalasi. Aplikasi ini ditemukan di Microsoft Store. File instal sebelumnya tersedia di Apple, tetapi mereka telah bekerja dengan Microsoft untuk memberikan lebih banyak fleksibilitas bagi pelanggan mereka! Namun, pengguna Windows 7 dan 8 masih dapat mengakses halaman unduhan iCloud dari situs web Apple secara langsung, tetapi jangan menggunakannya untuk Windows 10.
Akses Menu Mulai Windows 10 Anda dan pilih Microsoft Store.Klik Cari dan ketik ‘icloud’ ke dalam pencarian batang. Anda juga dapat melewati proses ini dan mengunduh iCloud untuk Windows di Microsoft Store secara langsung, tetapi tautannya dapat berubah sewaktu-waktu. Unduh aplikasi iCloud dengan mengklik tombol Dapatkan di halaman toko, dan Windows 10 akan menginstalnya secara otomatis untuk Anda. Jika halaman toko masih terbuka, klik Luncurkan untuk memulai iCloud atau jalankan dari menu Mulai Anda.
Cara Mengatur iCloud di Windows
Luncurkan iCloud dan pilih layanan yang ingin Anda aktifkan, seperti email, bookmark, dan foto, lalu klik Terapkan.
Anda sudah selesai sekarang, tetapi jika Anda ingin iCloud mengunduh musik, buku, atau Aplikasi baru secara otomatis Anda telah membuat menggunakan akun iCloud Anda, Anda harus membuka iTunes. Cukup masuk dengan akun terkait iCloud Anda. Anda juga dapat mengunduh foto dari iCloud kapan saja Anda membutuhkannya.
Dalam menu Edit, pilih Preferences dan klik tab Store lalu centang kotak di sebelah Music, Apps, and Books.
iCloud Access

Kesimpulannya, menyiapkan iCloud di Windows 10 adalah tidak serumit kelihatannya, tetapi Anda harus memiliki ID Apple dan perangkat Apple yang menggunakan iCloud. Jika tidak, itu tidak akan berhasil. Anda dapat menyinkronkan file yang ditempatkan di folder tertentu di Windows, dan file tersebut akan disinkronkan ke semua perangkat iCloud lainnya secara otomatis. Metode ini adalah cara yang bagus untuk menyinkronkan Mac, iOS, dan Windows, yang bisa jadi sulit mengingat Apple dan Microsoft adalah pesaing sampai batas tertentu.

Tapi, seperti yang disebutkan sebelumnya, Apple ingin pelanggannya yang berharga memiliki lebih banyak fleksibilitas dalam hal fungsionalitas iCloud, itulah sebabnya mereka membuat versi Windows sejak awal.