Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Koreksi Otomatis di iPad

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Autocorrect adalah alat bantu menulis yang sangat baik untuk dimiliki, terutama jika Anda tidak tahu ejaan yang benar. Namun, fitur tersebut dapat dengan mudah berubah menjadi mimpi buruk jika terus memodifikasi kata yang telah Anda eja dengan benar. Faktanya, mencoba mengubah kata yang tidak akan diterima oleh koreksi otomatis adalah seperti membalap bayangan Anda sendiri, Anda tidak akan pernah menang. Dalam kasus seperti itu, sebaiknya matikan fitur sepenuhnya.

Artikel ini akan mengajari Anda cara menonaktifkan koreksi otomatis di iPad. Ini juga akan menyentuh tentang cara menonaktifkan fitur teks lain untuk membuat SMS Anda sedikit lebih mudah. Mari kita mulai.

Cara Mematikan Koreksi Otomatis di iPad

Ide di balik koreksi otomatis adalah untuk menghilangkan kesalahan ejaan yang sering disebabkan oleh keyboard kecil iPhone. Meskipun fitur ini sangat berguna, kadang-kadang menghasilkan kesalahan yang lucu, jika bukan bencana.

Secara default, koreksi otomatis diaktifkan. Untungnya, menonaktifkan fitur ini relatif mudah. Berikut cara melakukannya:
Buka “Pengaturan.” Arahkan ke “Umum” dan buka menu “Keyboard”. Matikan sakelar sakelar, di sebelah fitur “Koreksi Otomatis”.
Cara Mengaktifkan Koreksi Otomatis di iPad

Untuk mengaktifkan fitur koreksi otomatis di iPad Anda, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka aplikasi “Pengaturan”. Buka “Umum” dan buka menu “Keyboard”. Aktifkan tombol sakelar, di sebelah fitur “Koreksi Otomatis”.
Selain koreksi otomatis, iPad memiliki beberapa fitur Tata Bahasa berguna lainnya juga. Fitur-fitur ini termasuk teks prediktif, tanda baca otomatis, kapitalisasi otomatis, dan pemeriksaan ejaan, dan masih banyak lagi. Bagian di bawah ini menyoroti bagaimana Anda dapat menonaktifkan fitur ini.

Cara Mematikan Teks Prediktif di iPad

Fitur teks prediktif diperkenalkan di iOS 8, dan sejak saat itu, mengirim pesan tidak pernah semudah ini. Seperti namanya, fitur ini mengambil petunjuk dari apa yang sudah Anda ketik dan mencoba memprediksi apa yang ingin Anda katakan selanjutnya. Secara umum, kata-katanya benar, tetapi terkadang tidak tombol sakelar di sebelah fitur “Prediktif”.
Jika Anda berubah pikiran tentang fitur tersebut, Anda cukup mengaktifkannya dengan mengaktifkan sakelar lagi.

Terkadang, menambahkan kata ke teks prediktif mungkin membantu alih-alih mematikannya sepenuhnya. Ini membuat fitur lebih toleran terhadap kata-kata yang tidak ada dalam kamus. Berikut cara melakukannya:
Buka “Pengaturan.” Arahkan ke “Umum” dan buka menu “Keyboard”. Ketuk “Penggantian Teks” dan tekan tombol plus di sudut kanan atas layar. Tambahkan kata-kata yang Anda ingin iPad Anda identifikasi.
Cara Mematikan Pemeriksaan Ejaan di iPad

Alat tata bahasa fantastis lainnya yang diaktifkan secara default adalah pemeriksaan ejaan. Fitur ini berguna karena menyoroti kata-kata yang salah eja dalam teks Anda.

Untuk menonaktifkan pemeriksaan ejaan di iPad, ikuti langkah-langkah berikut:
Ketuk aplikasi “Pengaturan”. Gulir menu ke bawah dan pilih “Umum” Buka “Keyboard.” Di bawah pada bagian “Semua Keyboard”, matikan fitur “Periksa Ejaan”.
Cara Mematikan Kapitalisasi Otomatis di iPad

Seperti namanya, kapitalisasi otomatis menggunakan huruf besar pertama dari setiap kalimat. Fitur ini merupakan penghemat waktu yang hebat tetapi jika Anda ingin menonaktifkannya, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka aplikasi “Pengaturan”. Gulir ke bawah ke “Umum” dan buka menu “Keyboard”. Di bawah bagian “Semua Keyboard”, matikan fitur “Kapitalisasi Otomatis”.
Cara Mematikan Caps Lock di iPad

Untuk menonaktifkan fitur caps lock, ikuti langkah berikut:
Buka aplikasi “Pengaturan”. Pilih “Umum” dan buka menu “Keyboard”. beralih ke fitur “Caps-Lock”.
Cara Menonaktifkan Tanda Baca Cerdas di iPad.

Tanda baca cerdas, seperti namanya, adalah fitur Tata Bahasa lain yang dirancang untuk membuat pekerjaan mengetik Anda sedikit lebih mudah. Fitur ini secara otomatis mengisi tanda baca di teks Anda. Tapi sama seperti asisten menulis lainnya, itu pasti membuat kesalahan.

Untuk menonaktifkan tanda baca pintar di iPad, ikuti langkah-langkah ini:
Buka aplikasi “Pengaturan”. Arahkan ke “Umum” dan ketuk “Keyboard.” ”, matikan sakelar sakelar.
Catatan: Apple terus-menerus memperkenalkan fitur yang berguna untuk menyempurnakan pengiriman pesan. Karena itu, mengawasi fitur-fitur baru mungkin bermanfaat.

FAQs
Apakah proses mematikan koreksi otomatis sama di semua model iPad?

Ya, langkah-langkah untuk mematikan koreksi otomatis konsisten, terlepas dari model iPad yang Anda gunakan on.
Apakah fitur teks prediktif belajar dari pengalaman masa lalu?

Ya, fitur teks prediktif memanfaatkan pembelajaran mesin untuk memprediksi teks. Dengan mengaktifkan fitur tersebut, perangkat Anda pada akhirnya akan mempelajari kata-kata yang sering Anda pasangkan bersama. Pada titik tertentu, fitur tersebut akan mulai menyarankan kata-kata yang mungkin sesuai dalam situasi tersebut. Oleh karena itu, Anda akan melihat bahwa prediksi menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.
Bagaimana cara menonaktifkan koreksi otomatis di iPhone?

Untuk menonaktifkan koreksi otomatis di iPhone, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka “Pengaturan.”

2. Gulir ke bawah ke menu “Umum”.

3. Gulir ke bawah dan buka menu “Keyboard”.

4. Di bawah bagian “Semua Papan Ketik”, ketuk “Koreksi Otomatis”. Tetapi dalam beberapa kasus, itu salah besar. Faktanya, jika Anda tidak mengambil kata yang telah disalahgunakan secara aneh oleh koreksi otomatis, Anda mungkin akan dianggap bodoh. Lebih buruk lagi, Anda mungkin membuat marah pihak lain terutama ketika maksud awal dari pesan tersebut benar-benar hilang. Untungnya, mematikan fitur di iPad Anda cepat dan mudah.

Pernahkah Anda mengirim pesan aneh karena koreksi otomatis? Apakah pesannya lucu atau tidak masuk akal? Silakan bagikan pengalaman Anda di bagian komentar di bawah.