Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Subtitle di DailyMotion

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneMacWindowsApple TVRokuPerangkat Hilang?
Tidak seperti YouTube, Dailymotion tidak menyediakan subtitle bawaan untuk videonya. Jika Anda ingin melakukan streaming video dengan subtitle di Dailymotion, Anda harus mengunduhnya secara manual dan mengunggahnya ke akun Anda. Jika subtitle belum ada, Anda dapat menggunakan aplikasi pembuat subtitle yang akan membuatkan subtitle untuk Anda.

Dalam artikel ini, kita akan melalui proses menghidupkan dan mematikan subtitle di video Dailymotion Anda di berbagai perangkat .

Cara Mengelola Subtitle di Dailymotion di Firestick

Setelah Anda mengunduh Dailymotion di Firestick, akun Dailymotion Anda akan disinkronkan dengan semua perangkat yang Anda gunakan untuk menontonnya. Oleh karena itu, Anda perlu mengelola subtitle di situs web Dailymotion sebelum menyalakan Firestick Anda. Begini caranya:
Buka Dailymotion di PC atau laptop Anda.Login ke akun Dailymotion Anda.Cari video yang ingin Anda streaming.Mulai putar video.Lanjutkan ke tab “Advanced Edit” di sudut video player.Klik pada tombol “Tambahkan Subtitle”.Pilih bahasa subtitle.Buka “Upload” dan pilih file .SRT dari komputer Anda.Pilih “Simpan.”
Langkah selanjutnya adalah menyalakan Firestick Anda dan meluncurkan Dailymotion . Setelah Anda menemukan video yang ingin Anda streaming, subtitle akan otomatis menyala. Jika Anda ingin mematikan subtitle, Anda harus kembali ke halaman pengaturan di komputer Anda dan menghapusnya secara manual.

Cara Mengelola Subtitle di Dailymotion di Perangkat Roku

Tidak masalah perangkat mana yang Anda gunakan untuk streaming Video Dailymotion, tidak ada opsi untuk mengaktifkan dan menonaktifkan subtitle untuk semua video secara default. Dengan kata lain, Anda harus menambahkan subtitle secara manual untuk setiap video yang Anda tonton.

Aturan yang sama berlaku untuk perangkat Roku Anda. Anda tidak akan dapat menambahkan subtitle dari TV Anda karena harus disimpan di perangkat yang sama. Itu sebabnya Anda harus menggunakan komputer Anda lagi. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melihat bagaimana melakukannya:
Luncurkan Dailymotion di browser pilihan Anda.Masuk ke akun Anda.Temukan video yang ingin Anda streaming dan mulailah menontonnya.Buka tab “Edit Lanjutan” di pemutar video.Klik “Tambahkan Subtitle.” Pilih bahasa video pada menu tarik-turun. Buka tombol “Unggah” dan temukan file .SRT di komputer Anda. Simpan perubahan.
Sekarang Anda telah menambahkan subtitle di komputer Anda. komputer, lanjutkan dan nyalakan perangkat Roku Anda. Saat Anda mulai menonton video, subtitle akan otomatis muncul di layar.

Cara Mengelola Subtitle di Dailymotion di Apple TV

Anda dapat menggunakan metode yang sama untuk mengelola subtitle di Dailymotion di Apple TV Anda. Inilah yang perlu Anda lakukan:
Nyalakan komputer Anda dan buka Dailymotion di browser Anda. Masuk ke akun Dailymotion Anda. Putar video. Klik pada tab “Edit Lanjutan”. Buka opsi “Subtitel” pada menu. Pilih bahasa subtitle. Pilih “Unggah” dan temukan file .SRT di komputer Anda. Simpan perubahannya.
Jika Anda mulai menonton Dailymotion di Apple TV dan Anda masih tidak melihat subtitle, inilah yang perlu Anda lakukan:
Gunakan remote Anda untuk masuk ke menu “Pengaturan”. Lanjutkan ke “Aksesibilitas.” Buka “Subtitles and Captioning.”Aktifkan “Closed Caption” dan nyalakan “SHD.”
Cara Mengelola Subtitle di Dailymotion di PC

Yang paling mudah cara mengelola subtitle di Dailymotion ada di PC Anda. Inilah yang perlu Anda lakukan:
Buka browser pilihan Anda.Buka Dailymotion dan masuk ke akun Anda.Temukan video yang ingin Anda tonton.Kunjungi tab “Edit Lanjutan” video.Buka tombol “Subtitel”.Pilih bahasa video dari menu tarik-turun. Buka tombol “Unggah”, unggah file .SRT dari folder di PC Anda. Simpan perubahan.
Anda akan melihat bahwa subtitle akan muncul di bagian bawah layar saat Anda memutar video lagi. Jika Anda tidak memiliki file .SRT, Anda harus membuat file transkripsi sendiri dan mengubahnya menjadi format .SRT dengan pembuat subtitle otomatis. Namun, ini mungkin proses yang rumit.

Dapatkah Subtitle Dinyalakan Saat Menggunakan Aplikasi Android atau iPhone?

Sayangnya tidak. Jika Anda suka menonton video Dailymotion di perangkat seluler Anda, Anda mungkin memperhatikan bahwa opsi untuk mengaktifkan dan menonaktifkan subtitle tidak ada di sana. Saat ini tidak mungkin untuk mengelola subtitle di aplikasi iPhone Dailymotion.

Tingkatkan Pengalaman Streaming Anda di Dailymotion

Meskipun Dailymotion adalah salah satu aplikasi berbagi video dan streaming online paling populer, tetap tidak memberi penggunanya opsi untuk menghidupkan dan mematikan subtitle secara default. Sebagai gantinya, pengguna memiliki dua opsi. Mereka dapat mengunduh subtitle dan mengunggahnya ke akun Dailymotion mereka atau menggunakan aplikasi pembuat subtitle.

Pernahkah Anda mencoba mengaktifkan atau menonaktifkan subtitle pada video Dailymotion? Metode mana yang Anda gunakan? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.