Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Teks Tertutup di TV Vizio

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Closed caption atau subtitle sangat berguna. Mereka dapat membantu orang dengan gangguan pendengaran, atau orang yang tidak mengerti bahasa sepenuhnya. Anda bahkan dapat menggunakan teks untuk membantu mempelajari bahasa baru sama sekali.

Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan teks pada Vizio TV dengan sangat mudah. Baca terus dan cari tahu bagaimana melakukannya. Pelajari juga cara menyesuaikan teks tertutup sesuai keinginan Anda. Jika Anda menggunakan teks digital, Anda dapat mengubah dan menyesuaikannya.

Ini dapat sangat berguna bagi orang yang membutuhkan teks berukuran lebih besar untuk visibilitas yang lebih baik.

Cara Kerja Teks Tertutup di TV Vizio

Anda dapat menggunakan teks tertutup atau subtitel di Vizio TV kapan pun Anda mau. Mereka mudah diaktifkan atau dinonaktifkan, berdasarkan preferensi Anda. Saya, misalnya, selalu menggunakan teks tertutup, karena itu membantu saya mengikuti dialog secara keseluruhan.

Bahkan jika Anda memiliki pemahaman yang sempurna tentang bahasa Inggris, beberapa karakter dalam acara dan film memiliki aksen yang kental, atau sulit dipahami . Untuk alasan ini, tampaknya masuk akal untuk tetap mengaktifkan CC, tetapi beberapa orang menganggap teksnya mengganggu, yang juga merupakan poin yang valid.

Bagaimanapun, inilah cara Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan teks tertutup di Vizio TV Anda:
Gunakan Remote

Jika Anda masih memiliki remote asli ke Vizio TV Anda, Anda akan melihat bahwa itu memang memiliki tombol Teks Tertutup. Untuk mematikan teks di Vizio TV Anda, cukup tekan tombol itu dan teks akan otomatis menyala atau mati tergantung pada status CC saat ini.

Perlu diingat, penempatan tombol CC berbeda-beda bergantung pada remote yang Anda gunakan. Jika Anda menggunakan Remote Universal, Anda mungkin tidak memiliki tombol ini sama sekali.

Matikan Teks Tertutup di Pengaturan

Jika karena alasan tertentu Anda kesulitan mematikan Teks Tertutup, coba buka pengaturan. Beberapa petunjuk ini mungkin berbeda tergantung pada model Anda, tetapi Anda seharusnya dapat mengikutinya dengan cukup mudah.
Dayakan di TV Vizio Anda.

Ketuk tombol Menu di remote Anda.

Tombol ini dapat bervariasi tergantung pada model TV Anda, tetapi harus mudah dikenali.

Ketuk pada Pengaturan HDTV.
Ketuk pada opsi Teks Tertutup atau CC.

Pilih Teks Tertutup Digital atau Analog. Nyalakan atau Matikan Teks Tertutup tergantung pada preferensi pribadi Anda.

Mari Bicara Tentang CC

Digital Sudah lama ditinggalkan, Teks tertutup analog sudah ketinggalan zaman. Sebagian besar perusahaan TV modern hanya mendukung teks digital. Namun, teks analog mungkin masih memiliki kegunaannya. Namun, satu-satunya saat ini berguna adalah saat Anda menggunakan program TV biasa, umumnya dikenal sebagai “over the air”. Ini adalah saluran gratis yang diambil TV Anda melalui antena, Anda tidak membayar sepeser pun untuk itu.

Digital CC jauh lebih menarik karena memungkinkan Anda mengubah dan menyesuaikan teks sesuka hati. Masuk ke menu teks pada Vizio TV Anda sekali lagi:
Hidupkan TV.Tekan tombol V atau VIA (Vizio Internet Apps) pada remote.Pilih Pengaturan HDTV.Ketuk opsi Teks Tertutup.Pilih Digital Closed Captioning.Sekarang Anda dapat menyesuaikan semua pengaturan teks tertutup sesuai keinginan Anda. Anda mungkin perlu memilih opsi Teks khusus dari menu, tergantung pada model TV Anda. Kemudian, Anda dapat memperbesar atau memperkecil ukuran teks, warna, dll. Teks digital pasti lebih baik karena memberi Anda sejumlah pilihan. Anda dapat mengubah pengaturan ini kembali ke default jika Anda tidak menyukai perubahannya.

Apakah Ada Cara untuk Menonaktifkan CC Sepenuhnya?

Kami senang Anda bertanya karena ada caranya. Berikut cara menonaktifkan teks tertutup pada Vizio TV:
Nyalakan TV Anda. Tekan tombol V. Pilih Pengaturan dan konfirmasi dengan OK. Pilih CC dan konfirmasi. Nyalakan atau Matikan teks, tergantung preferensi Anda. Simpan perubahan dengan menekan Exit pada remote Anda.
Itu sangat mudah, bukan? Ada beberapa situasi ketika teks tertutup sangat mengganggu dan menyebabkan lebih banyak kerugian daripada kebaikan. Jika Anda seorang perfeksionis, Anda mungkin merasa terganggu dengan subtitle yang buruk. Anda tidak harus tahan dengan itu, cukup nonaktifkan dan terus tonton acara atau film Anda.

Ikuti langkah yang sama untuk mengaktifkan kembali subtitle setelah Anda selesai menonton, jadi Anda tidak lupa bahwa Anda telah menonaktifkannya. Tentu saja, Anda dapat menonaktifkannya secara permanen jika mau.

Apa yang harus dilakukan saat CC tetap aktif

Teks tertutup adalah fitur yang sangat menonjol akhir-akhir ini sehingga hampir setiap perangkat yang Anda gunakan memiliki opsi untuk mengaktifkannya. Jika Anda telah mematikan subtitle pada Vizio Anda namun tetap ada, kemungkinan karena perangkat yang terhubung menampilkannya.

Buka Pengaturan pada perangkat terhubung yang Anda gunakan untuk mengalirkan konten dan verifikasi bahwa subtitle dimatikan. Jika aktif, itulah alasan mematikannya melalui pengaturan Vizio tidak berfungsi.

Apakah Anda Tetap Mengaktifkan atau Menonaktifkan CC?

Teks tertutup adalah penyelamat dalam beberapa skenario, dalam skenario lain tidak berguna. Jika Anda menonton film asing, mereka sangat membantu. Dan seperti yang kami katakan, Anda bahkan dapat menggunakannya untuk mulai belajar bahasa, atau menyegarkan bahasa Spanyol atau Prancis Anda, misalnya.

Apakah Anda pernah melihat teks yang sangat buruk sehingga Anda harus mematikannya? Bagaimana Anda menyukai teks Anda, lebih besar atau lebih kecil? Apakah mereka mengganggu Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.