Cara Mengaktifkan God Mode di Windows 11

Windows 11 berusaha memodernisasi lebih banyak antarmuka Windows. Aplikasi Pengaturan — dan sebagian besar alat terkait — tidak terkecuali. Tetapi bagaimana jika Anda tidak ingin melalui halaman yang tak terhitung jumlahnya untuk mengakses pengaturan? God Mode menyelesaikan masalah itu.

Apa Itu God Mode?

God Mode menggabungkan semua pengaturan dan alat administratif yang tersedia di PC Windows Anda ke dalam satu folder. Menempatkan semua opsi Anda langsung di depan Anda bisa menjadi hebat jika Anda tidak memiliki semua pengaturan yang diingat — jauh lebih mudah untuk menemukan sesuatu dengan menggulir ke atas dan ke bawah sedikit daripada dengan menggali melalui lapisan menu.

Jika Anda sudah mengetahui semua alat yang tersedia di Windows, folder God Mode mungkin tidak akan menghemat waktu Anda. Menekan tombol Start dan kemudian mengetik apa yang Anda cari lebih cepat.

Cara Menggunakan God Mode

God Mode tidak diaktifkan dengan mengklik tombol atau mencentang kotak — yang perlu Anda lakukan hanyalah menambahkan sesuatu ke nama folder.

Pertama, salin baris berikut ke clipboard Anda: GodMode.{ED7BA470-8E54-465E-825C-99712043E01C}

Buat folder baru di desktop Anda, atau di mana pun Anda mau. Klik kanan ruang kosong, buka “Baru,” lalu klik “Folder.”

Kemudian tempel baris itu ke dalam kotak nama, dan tekan Enter.

Catatan: GodMode hanyalah cara umum untuk merujuk ke folder ini. Ini bukan nama Windows formal, dan folder tidak perlu berfungsi. Anda dapat mengganti “GodMode” dengan apa pun yang Anda inginkan.

Setelah Anda memberi nama folder, ikon akan berubah, meskipun itu mungkin memakan waktu beberapa menit. Anda dapat memaksanya untuk memperbarui dengan menekan “Segarkan” di menu konteks klik kanan.

Kemudian klik dua kali ikon tersebut. Anda akan melihat daftar utilitas yang ekstensif — sekitar 200 di antaranya. Mereka diurutkan berdasarkan kategori untuk mempermudah menemukan apa yang Anda cari.

Hampir semua yang Anda perlukan tercantum di sana, dan ini adalah cara yang baik untuk mempelajari apa yang tersedia untuk Anda di Windows. Hati-hati. Beberapa opsi yang disajikan dapat menyebabkan masalah jika digunakan secara tidak benar.

Itulah berita seputar Cara Mengaktifkan God Mode di Windows 11, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.