Cara Mengaktifkan Mikrofon di Instagram

Hampir semua aplikasi yang Anda unduh di ponsel Anda memerlukan izin tertentu agar berfungsi seperti yang dirancang. Kebanyakan orang tidak terlalu memikirkan izin ini dan cenderung hanya mengaktifkannya saat diminta. Tetapi ada juga orang yang agak waspada dalam memberikan akses aplikasi ke hal-hal seperti penyimpanan, kamera, dan mikrofon.

Juri masih belum mengetahui apakah ada alasan sebenarnya untuk khawatir. Meskipun Anda jelas tidak boleh memberikan izin aplikasi pihak ketiga yang samar untuk semua yang ada di perangkat Anda, aman untuk mengatakan bahwa Instagram tidak termasuk dalam kategori ini.

Mari kita lihat cara memberi izin Instagram untuk menggunakan mikrofon Anda, dan kemudian selami lebih dalam mengapa Anda perlu melakukannya.

Mengaktifkan Akses Mikrofon

Seperti izin aplikasi lainnya, Anda dapat mengaktifkan mikrofon di Instagram dari dalam menu Pengaturan perangkat Anda. Jika Anda pengguna Android, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka Pengaturan > Aplikasi. Pilih Instagram, lalu buka Izin. Alihkan sakelar di sebelah Mikrofon ke aktif.
Dan jika Anda menggunakan iPhone, lakukan langkah-langkah berikut:
Go ke Pengaturan > Umum, lalu gulir ke bawah ke Privasi.Buka Mikrofon, lalu aktifkan sakelar di sebelah Mikrofon.
Dan ini dia! Setelah Anda kembali ke Instagram, seharusnya tidak meminta Anda untuk akses mikrofon lagi. Anda akan dapat menggunakan semua fitur Instagram tanpa pop-up yang mengganggu.

Untuk Apa Instagram Menggunakan Mikrofon Anda?

Beberapa pengguna mengatakan bahwa aplikasi meminta akses mikrofon ketika mereka mencoba untuk mengambil foto. Mereka mengatakan bahwa itu tidak akan membiarkan mereka membagikan barang-barang mereka jika mereka tidak memberikan izin.

Meskipun terdengar gila pada awalnya, ini sebenarnya lebih masuk akal daripada yang Anda pikirkan. Lagi pula, hampir semua fitur Instagram memerlukan akses mikrofon, jadi pengalaman pengguna tidak akan lengkap tanpanya.

Namun, ini tidak berarti Anda harus menggunakan mikrofon saat memposting video. Anda dapat mematikan audio dengan mengetuk ikon speaker di bagian atas.

Ini berlaku untuk video dan Stories. Terlepas dari apakah Anda mengunggah atau merekam langsung, Anda dapat membisukan suara dan memposting hanya video.

Selain ini, ada fitur lain yang memerlukan akses mikrofon yang perlu mendapat perhatian khusus.

Pesan Suara

Baru-baru ini, Instagram telah bergabung dengan tren pesan suara dan mengaktifkan fitur tersebut pada platformnya. Anda sekarang dapat merekam pesan 60-an dan membagikannya di DM Anda.

Anda akan menemukan ikon mikrofon di bilah teks, dan yang harus Anda lakukan adalah menahannya sampai Anda merekam pesan Anda.

Selain itu, Anda dapat menggeser ke atas untuk merekam pesan tanpa harus menahan tombol sepanjang waktu. Ketika Anda melakukan ini, Anda akan melihat ikon kunci yang menunjukkan bahwa pesan sedang merekam hands-free.

Segera setelah Anda melepaskan tombol atau penghitung waktu 60-an berakhir, pesan akan dikirim secara otomatis. Jika Anda tidak ingin mengirim pesan, geser ke kiri untuk membatalkannya alih-alih melepaskan tombol.

Dan jika Anda tidak sengaja mengirim pesan, Anda dapat membatalkan pengiriman dengan cara yang sama seperti saat Anda mengirim pesan teks biasa. Cukup tekan lama dan ketuk tombol Batalkan Kirim.

Mulai Beberapa Kebisingan

Seperti yang disebutkan, Anda dapat menggunakan banyak fitur Instagram tanpa mengaktifkan akses mikrofon. Sekarang setelah Anda mengetahui cara melakukannya, Anda dapat menikmati semua yang ditawarkan Instagram.

Ingat untuk tidak memberikan mikrofon, kamera, dan terutama akses penyimpanan ke aplikasi yang bukan dari toko aplikasi resmi (kecuali Anda tahu lebih baik). Ini dapat membuka Anda terhadap risiko seperti data Anda dicuri atau perangkat Anda terinfeksi virus. Tentu saja, tidak ada yang perlu dikhawatirkan jika Anda menggunakan aplikasi resmi, dan dalam kasus Instagram, Anda dapat mengaktifkan akses mikrofon dengan aman, bukan?

Apakah Anda memiliki pertanyaan lagi tentang Instagram dan semua fiturnya? ? Jika demikian, silakan dan tanyakan kepada mereka di komentar di bawah.