Cara Mengambil Screenshot di Galaxy Watch

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Jika perangkat memiliki layar, kemungkinan besar seseorang ingin mengambil tangkapan layarnya. Anda juga dapat mengambil tangkapan layar di Samsung Galaxy Watch, dan itu tidak serumit yang Anda kira.

Ada dua jenis Samsung Galaxy Watch—model yang lebih baru yang menjalankan OS Wear, dan model Tizen OS yang lebih lama. Proses pengambilan tangkapan layar berbeda pada keduanya, tetapi kami akan menunjukkan kepada Anda masing-masing metode.

Ambil Tangkapan Layar di Galaxy Watch (Wear OS)

Galaxy Watch 4, Galaxy Watch 5, dan jam tangan Samsung yang lebih baru menjalankan perangkat lunak Wear OS. Cara mudah untuk mengetahui apakah Google Play Store dapat ditemukan di jam tangan.

Untuk jam tangan ini, tekan tombol Home dan Back secara bersamaan. Anda akan melihat layar berkedip dan tangkapan layar muncul di layar sebentar.

Pemberitahuan akan muncul di ponsel Anda yang terhubung, yang dapat Anda pilih untuk melihat tangkapan layar di aplikasi galeri pilihan Anda.

Itu dia! Tangkapan layar secara otomatis dikirim ke ponsel Anda; Anda tidak perlu melakukan apa pun untuk mewujudkannya.

Ambil Tangkapan Layar di Galaxy Watch (Tizen OS)

Galaxy Watch 3 dan jam tangan Samsung yang lebih lama menjalankan Tizen OS. Anda dapat mengetahui apakah jam tangan menjalankan Tizen OS jika memiliki Galaxy Store, bukan Google Play Store.

Pertama, tekan tombol Beranda (tombol bawah) dan geser dari kiri ke kanan melintasi layar. Layar akan berkedip saat tangkapan layar telah diambil.

Untuk mengirim tangkapan layar ke ponsel, Anda harus membuka gambar di aplikasi “Galeri” di jam tangan, pilih ikon “Opsi Lainnya”, dan pilih “Kirim ke Telepon.”

Tangkapan layar akan dikirim ke ponsel Anda dan dapat dilihat di aplikasi galeri pilihan Anda. Sayangnya, ini tidak terjadi secara otomatis, jadi Anda harus melakukannya setiap saat.

Itu saja! Pengalamannya jauh lebih mudah pada model Galaxy Watch yang lebih baru dengan Wear OS, tetapi dimungkinkan di semua Galaxy Watch. Untungnya, tidak ada banyak pilihan seperti pada ponsel Samsung Galaxy.

Itulah berita seputar Cara Mengambil Screenshot di Galaxy Watch, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.