Cara Mengambil Screenshot di Steam

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Untuk mengambil screenshot di Steam, tekan tombol F12 di keyboard Anda. Untuk melihat tangkapan layar yang diambil, pilih Lihat > Tangkapan layar dari bilah menu Steam. Anda juga dapat mengubah tombol tangkapan layar default dan lokasi folder tangkapan layar di dalam pengaturan Steam.

Ingin menyombongkan keterampilan bermain game gila Anda? Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan mengambil screenshot dari game Anda. Steam membuat tangkapan layar menjadi sangat mudah dengan pintasan keyboard. Anda juga dapat mengubah tombol pintasan serta folder tangkapan layar default. Berikut cara melakukannya di Windows, Mac, dan Linux.

Kami juga akan menunjukkan cara mengambil tangkapan layar cepat di Steam Deck.

Menggunakan Tombol Tangkapan Layar Uap untuk Menangkap Tangkapan Layar

Untuk menangkap gambar dalam game di Steam di Windows, Mac , atau Linux, yang harus Anda lakukan hanyalah menekan tombol di keyboard Anda.

Mulailah dengan meluncurkan Steam dan mengakses game Anda. Saat Anda ingin mengambil tangkapan layar, tekan tombol F12 di baris atas keyboard Anda. Tip

: Jika Anda memiliki MacBook Pro dengan Touch Bar, tekan dan tahan tombol Fn dan F12.

Steam akan menangkap dan menyimpan tangkapan layar Anda. Anda akan melihat pesan konfirmasi, “Screenshot Saved,” di sudut kanan bawah layar Anda.

Lihat Screenshot yang Diambil Steam

Steam menyimpan semua screenshot yang diambil dalam satu folder, sehingga memudahkan Anda untuk Temukan semua tangkapan layar Anda sekaligus. Untuk memperbesar gambar, klik dua kali.

Untuk menemukan file gambar tangkapan layar Anda, di bagian bawah jendela “Pengunggah Tangkapan Layar”, klik “Tampilkan di Disk”. menangkap. Anda sekarang dapat bermain-main dengan file gambar sesuka Anda. Mengambil tangkapan layar di PC game genggam Anda sangat sederhana. Yang harus Anda lakukan adalah menekan tombol “Steam” dan “R1” secara bersamaan. “R1” adalah tombol bumper kanan pada perangkat Anda.

Anda dapat menemukan tangkapan layar dengan menekan tombol “Steam” lagi dan kemudian “Media.” mengambil tangkapan layar, atau Anda ingin Steam menyimpan tangkapan layar Anda di folder lain, mudah untuk membuat kedua perubahan ini di app.

Mulai dengan meluncurkan Steam di komputer Anda. Jika Anda menggunakan Windows atau Linux, dari menu bar, pilih Steam > Settings. Jika Anda menggunakan Mac, pilih Steam > Preferences.

Di jendela “Pengaturan” (Windows dan Linux) atau “Preferensi” (Mac), di bilah sisi kiri, klik “Dalam Game”.

Di panel kanan, ubah tombol tangkapan layar default dengan mengklik bidang “Tombol Pintasan Layar” dan menekan tombol baru yang ingin Anda gunakan. Tombol yang Anda tekan akan muncul di bidang.

Untuk mengubah tempat Steam menyimpan tangkapan layar Anda, klik tombol “Folder Screenshot”.

Pilih di mana Anda ingin Steam menyimpan tangkapan layar Anda di masa mendatang, lalu klik “Pilih”. jendela “Preferensi”, klik “OK.” Ini akan menyimpan perubahan Anda.

Dan hanya itu yang diperlukan untuk mengambil dan menemukan tangkapan layar Steam Anda. Selamat bermain!