Cara Mengatasi dan Melewati Larangan di Discord

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Salah satu alasan paling umum untuk diblokir di server Discord adalah karena melanggar Persyaratan Layanan (ToS) Discord. Pemblokiran bisa bersifat jangka pendek atau permanen, adil atau tidak adil — tetapi, pada akhirnya terserah administrator server untuk membatalkan pemblokiran Anda.

Atau apakah ada? Mari kita lihat bagaimana Anda dapat melewati larangan di Discord.

Apakah Melewati Larangan Melanggar ToS Discord?

Sebelum kita masuk ke detail tentang bagaimana Anda bisa menghindari larangan, mari kita bahas gajah di dalam ruangan: apakah menghindari larangan merupakan pelanggaran terhadap Persyaratan Layanan Discord?

Jika Anda diblokir oleh admin di sebuah server, Anda masih bebas untuk bergabung dengan server lain di Discord. Tetapi, jika Anda benar-benar ingin bergabung dengan server itu, Anda dapat membuat profil baru. Namun, ini merupakan pelanggaran terhadap ToS Discord dan dapat mengakibatkan larangan permanen dari layanan.

Menghindari larangan tidak dengan sendirinya merupakan pelanggaran terhadap Persyaratan Layanan. Namun, tergantung pada alasan Anda menghindari larangan, dan yang lebih penting, perilaku Anda SETELAH Anda menghindari larangan, Anda dapat menempatkan diri Anda pada posisi melanggar ToS. Begini caranya. Ada pernyataan spesifik dan eksplisit dalam pedoman komunitas Discord: 

Jadi, jika Anda telah diblokir dari server karena melecehkan orang di server, dan Anda menghindari larangan untuk kembali dan melecehkan orang-orang itu lagi, maka Anda menempatkan diri Anda di garis api. Ingatlah hal ini saat menerapkan saran yang tercantum di bawah ini.

Cara Menghindari Larangan Perselisihan

Ada dua cara umum untuk menghindari larangan di Discord. Pertama, Anda dapat menggunakan VPN. Atau, Anda dapat menggunakan perangkat seluler untuk mengelabui server.

Kami akan melihat kedua metode di bawah ini, dan Anda dapat memilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara Menghindari Larangan Perselisihan – Gunakan VPN

Salah satu alat terbaik untuk mengatasi larangan apa pun adalah VPN. Jaringan Pribadi Virtual ini menutupi Alamat IP dan Lokasi Anda. Saat Anda menerima larangan Discord, perusahaan mencatat perangkat Anda dan menolak akses. Karena alasan inilah kami akan menunjukkan cara menggunakan VPN untuk melewati larangan terlebih dahulu.

Ada banyak VPN yang tersedia saat ini, tetapi untuk artikel ini, kami akan menggunakan ExpressVPN.

Menggunakan Komputer

Anda dapat menggunakan VPN untuk melewati larangan pada komputer Mac dan PC.

Pada PC:

Jika Anda menggunakan PC, Anda harus menghapus semua data Discord terlebih dahulu dari mesin. Ini mungkin terlihat rumit, tetapi jangan khawatir, cukup ikuti langkah-langkah sederhana ini:
Tutup klien desktop Discord Anda. Arahkan ke folder %appdata% yang terletak di drive C:. Catatan: Untuk menemukan folder %appdata% Anda dengan mudah, gunakan pintasan keyboard Win+R dan ketik ‘%appdata%’ di dalam kotak. Klik ‘Enter’ pada keyboard Anda dan Anda akan langsung menuju ke folder yang Anda butuhkan. Klik kanan pada ‘Discord.’Pilih ‘Delete.’
Setelah Anda menghapus folder Discord, saatnya untuk bangun dan menjalankan kembali.
Aktifkan ExpressVPN dengan mengklik ikon Power di bagian atas.Luncurkan klien Discord di desktop Anda. Buat akun baru dengan alamat email baru.Masuk ke Discord dengan akun baru Anda, dan bergabunglah dengan server tempat Anda dilarang.
Di Mac

Pengguna Mac dapat mengikuti petunjuk ini. Sama seperti petunjuk untuk pengguna PC, pertama-tama Anda harus menghapus data Discord di Mac.
Buka Finder di Mac Anda dan klik ‘Go’ di bagian atas. Kemudian, klik ‘Go to Folder’ di menu. Ketik ~/Library ke dalam kotak pop-up dan klik enter. Klik dua kali pada ‘Application Support.’ Klik kanan pada folder Discord. Kemudian, klik ‘Pindahkan ke tempat sampah’ dan konfirmasi untuk menghapus semua data Discord dari Mac.
Anda Sekarang, Anda dapat mengaktifkan ExpressVPN dan kembali mengobrol di Discord. Begini caranya:
Buka ExpressVPN di Mac Anda dan klik tombol Daya untuk mengaktifkannya.Setelah aktif, buka Discord dan buat akun baru.Sekarang, Anda dapat bergabung dengan server yang ingin Anda ikuti.
Menggunakan Smartphone

Untungnya, Anda tidak terikat untuk menggunakan komputer untuk melewati larangan Discord. Anda juga dapat menggunakan ponsel cerdas Anda. Petunjuknya hampir sama untuk pengguna iOS dan Android.

Pertama, Anda ingin menghapus instalan aplikasi dari ponsel Anda. Ini akan menghapus semua data aplikasi yang tersimpan di ponsel Anda yang mungkin dideteksi Discord saat kami masuk kembali. Setelah menghapus aplikasi, aktifkan VPN.

Anda Sekarang, instal ulang Discord dan buat akun baru. Selama VPN Anda secara aktif menutupi Alamat IP Anda, Anda tidak akan kesulitan melewati larangan Discord.

Jika Anda belum mendaftar untuk VPN, Anda dapat menggunakan metode berikut untuk melewati larangan Discord.

Menggunakan Perangkat Seluler & Paket Data

Ketika Anda dilarang dari server saat menggunakan klien Discord desktop, pengidentifikasi akun yang Anda gunakan untuk masuk dan alamat IP unik Anda adalah apa yang digunakan server Discord untuk mengidentifikasi Anda sebagai target larangan.

Dengan demikian, Anda dapat’ t hanya membuat akun baru dari mesin yang sama — alamat IP masih ditandai, artinya server masih dapat mengidentifikasi Anda.

Namun, jika Anda memiliki perangkat seluler dengan paket data, maka Anda dapat menggunakan ini untuk mengelabui server dan menghindari larangan.

Berikut caranya:
Matikan WiFi di perangkat seluler Anda dan biarkan data seluler aktif.Luncurkan aplikasi seluler Discord di ponsel Anda.Buat akun baru dengan alamat email baru.Masuk ke Discord dengan Anda akun baru dan bergabunglah dengan ini e server tempat Anda dilarang. Keluar dari Discord dan matikan data seluler Anda. Masuk kembali ke Discord di desktop dengan akun baru Anda. Itu masih harus diizinkan untuk mengakses server.
Final Thoughts

Seperti yang Anda lihat, melewati larangan Discord cukup mudah. Dengan menggunakan perangkat seluler atau VPN, Anda dapat membuat akun baru dan melewati deteksi IP Discord untuk bergabung kembali dengan server tempat Anda dilarang.

Apakah Anda tahu metode lain untuk menghindari larangan Discord? Bagikan di komentar di bawah!